Memulai Berkarya lagi dengan Goresan Tanganku

Mungkin ini adalah pengalaman yang sudah lama terkubur dan bahkan terkubur dalam-dalam semenjak adanya teknologi yang memudahkanku dalam berkarya. Yuph apalagi kalo bukan mengenai goresan tanganku yang biasanya aku lakukan pada saat aku masih SD, SMP, dan SMA dulu.

Dan Baru hari ini aku memulainya lagi dari awal, karena aku terinspirasi dari seorang teman yang juga menghasilkan karya goresan tangannya yang mendorongku untuk bisa berkarya juga. Pada awal mencoba memang susah banget, pertama pikiran ini sudah di doktrin bahwasanya aku gak mungkin bisa menggambar lagi. Tapi pada kenyataannya setelah dicoba-coba akhirnya menghasilkan sebuah karya yang mungkin menurut orang lain biasa aja, tapi menurut aku hal itu luar biasa karena itu kali pertamaku setelah lama vakum gak menggambar lagi.


Alasan lain kenapa aku kok tidak lagi menggambar manual (menggambar di kertas menggunakan pensil)? Karena aku sudah terbiasa menggunakan media digital untuk merub dari Foto ke Gambar digital, jadi rasanya untuk gambar manual terhilangkan. Untuk contoh yang digitalisasi bisa dilihat disini Karikatur. Nah disitu kalian bisa melihat hasil karyaku yang berupa Cartoon atau Karikatur.

Untuk hasil karya yang barusan aku buat hari ini dengan menggunakan Pensil dan Kertas, penampakannya seperti di bawah ini:
image
Bagaimana menurut pendapat kalian mengenai hasil goresan tanganku ini? Maklum lah udah lama banget gak ngelukis pake pensil, terakhir ngegambar tahun 2009 yg lalu. Jadinya kaku banget nih tangan, dan perlu diketahui juga gambar ini tanpa dihapus. Jadi gak ada kesalahan pada gambar yang dihapus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s