Motor Juga Perlu Diperhatiin

Motor kesayanganku udah 8 Tahun menemani perjalananku, baik rute yang dekat maupun jauh. Sebut saja MoTux (Motor SlameTux) yang selalu dan setia bersamaku, bahkan ketika aku kecelakaan dia juga ikut bersamaku (ya iyaaalahhhh…) selain itu, ketika aku masuk rumah sakit, dia juga masuk ke bengkel. Bagaimana pengertian banget kan motorku ini?

Dan bahkan ketika aku menjadi Korban Penipuan di Facebook, motorku ini juga menipuku tadi siang. Yang tadinya cuman ganti sedikit onderdil, eh ternyata banyak yang harus diganti. Hehehe ada-ada saja kan kelakuan motorku ini? Ceritanya begini, sudah lama (sekitar dua bulanan) motorku ini tidak bisa di stater, dan aku yakin ini dari akinya. Berarti setidaknya aku harus mengeluarkan sekitar 100ribu lebih untuk mengganti aki motorku ini.

Kubawalah dia ke bengkel tadi pagi jam 8. Sampai di bengkel (Hond*) langsung diperiksa oleh montirnya. Kabar gembira, ternyata bukan akinya yang mati. Namun sekring dan swit staternya (57ribu) doank yang mati, alhasil harus diganti kedua-duanya. Oke masalah beres ya…
image

Eitsss tunggu dulu, masih ada masalah berikutnya. Ternyata kampas rem cakram (50ribu) sudah tipis banget dan cakramku sudah kena, akhirnya diganti juga. Yah nambah lagi pengeluaran, selanjutnya adalah service motor (30ribu) dan kemudian ngecek oli motor (33ribu). Oli motor harus diganti juga, karena udah sangat sedikit. Dan yang terakhir adalah cek ban (belakang), yang harus diganti karena sudah sangat tipis. Akhirnya ban luar dan dalam (160ribu & 30ribu) diganti semuanya (hitung udah berapa duit yang keluar tuh). Pokoknya struk pembayaran seperti di bawah ini:
image

Ternyata tak berhenti di situ saja, kemudian mampir di tukang las knalpot (35ribu), karena knalpotku bunyinya sudah tidak enak lagi. Di dalam sudah banyak yang protol alias copot semuanya, makanya kuputuskan untuk memperbaikinya ke tukang las knalpot.
image

Jadi seharian tadi nih motor sudah ngabisin duit 400ribu (kurang 5ribu sih, tapi total 395ribu). Untung sebelumnya memang bawa duit 500ribu (ngambil di ATM Indom*ret samping pombensin *sri), dan aku puas dah tuh duit larinya gak kemana-mana, cuman ke motorku doank. Hehehe 😀

Iklan

6 thoughts on “Motor Juga Perlu Diperhatiin

  1. ndop berkata:

    Sepeda ontelku belum aku service sama sekali e. kayaknya sudah mulai harus dioleni supaya gak “kreeek kreeek” suaranya. maklum sudah sering kehujanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s