Promo / Iklan Gelap

Seringkali kita mendapatkan pemberitahuan iklan atau promo dari suatu brand (baik itu produk maupun jasa/layanan), kalau iklan atau melalui sosial media atau blog itu mah wajar. Soalnya memang target mereka adalah pengguna sosial media maupun pengunjung dari blog.

Namun dalam kasus ini, pernahkah temans blogger dan onliner mendapatkan sms berbau promo / iklan? Mungkin kalau dari providernya sendiri itu sangat wajar terjadi, namun kalau sebut saja promo atau iklan tersebut berasal dari nomor yang tidak dikenal itu kayaknya harus mikir dua kali deh.

Mungkin yang pertama ada dalam pikiran adalah “Bagaimana bisa brand tersebut tau nomor kita? Padahal kita tidak mempublikasikan terhadap orang lain?” dan timbul pertanyaan selanjutnya “Apakah ada kerjasama antara brand dengan provider? Apakah provider akan memberitahukan nomor kita kepada brand tersebut?”. Entah bagaimana caranya aku juga tidak mengerti, mungkin salah satu contoh adalah yang tercapture di bawah ini
image

Soalnya iklan atau promo seperti ini sangat mengganggu, belum lagi iklan dari provider itu sendiri. Kayak di PHPin gitu kalo ada promo atau iklan yang masuk melalui SMS. Disangkanya yang sms tuh teman, sahabat, keluarga, atau bahkan pasangan (kalau punya) kita sendiri. Dan setelah dibuka ternyata Na’udzubillah Mindaliq, iklan dan promosi menampakk diri melalui sms.

Arrrggghhh bikin geram banget, berasa menjadi korban PHP dari sms yang masuk. Dalam hati “udah cepat-cepat dibuka sms yang masuk, eh malah yang nongol promo” #dienggg apakah temans blogger dan onliner juga pernah mengalaminya? Bagaimana rasanya?

Iklan

2 thoughts on “Promo / Iklan Gelap

  1. ndop berkata:

    Klienku vector malah ada yg berubah jadi kayak begitu Met. Jadi suka nyebar iklan di nomer hapeku. Untungnya di blekberi atau hape yg smart khan ada fasilitas blockir sms nomer tertentu, aku blockir deh nomernya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s