Make It Easy With MyTelkomsel App

Temans Blogger dan onliner pastinya sering mengalami masalah dengan yang namanya ribet atau rumit, maunya yang instan-instan semua. Mulai dari makanan instan, minuman instan, hingga dalam keseharian lainnya pun harus instan. Kalau boleh jujur nih, aku sendiri juga tidak suka yang namanya ribet. Secara aku suka yang instan-instan juga, tapi bukan mie instan ya.

Sebagai salah satu pelanggan Telkomsel, yang saat ini menggunakan kartu simPATI Loop (biasa peselancar dunia maya yang aktif). Mengetahui sebuah informasi yang sangat penting dari teman blogger lainnya, baik itu melalui TL twitter, dan status di facebook mengenai aplikasi MyTelkomsel. Yang katanya aplikasi ini bisa mempermudah akses kita terhadap informasi yang disediakan oleh telkomsel kepada pelanggan kartu Telkomsel, baik itu simPATI, Kartu As, kartu HALO. Banyak testimoni yang menyatakan bahwa aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, juga bisa dengan instans mengakses berbagai macam informasi keperluan networking kita (SMS, Telpon, Pulsa, Internet, dan lain sebagainya).

Aku kan orangnya mudah penasaran dan rasa ingin tahu ini sangatlah memuncak, hingga akhirnya langsung saja kucoba untuk mencari informasi lebih dalam lagi mengenai aplikasi MyTelkomsel. Dan usut punya usut, setelah di cek keberadaannya di play store (sebagai pengguna android) ternyata memang benar-benar ada. Dan ini buktinya:

Make It Easy With MyTelkomsel App 01

Tepat pada aplikasi nomor 1 dengan nama MyTelkomsel, sudah dari awal aplikasi ini mempermudah kita. Bukti yang pertama adalah kita akan dengan mudah bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dari playstore, tanpa perlu membayar sepeserpun (paling hanya membayar paket data sehari-hari saja).

MyTelkomsel

Make It Easy With MyTelkomsel App 02Setelah muncul seperti ini, langsung saja diinstall atau dipasang. Kemudian akan muncul di kumpulan menu aplikasi yang ada di smartphone milik kita, langsung saja dipilih MyTelkomsel.

Make It Easy With MyTelkomsel App 03Biasa untuk pertama kali membukanya maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

Home Menu MyTelkomsel

Make It Easy With MyTelkomsel App 4Sebenernya menu diatas misah-misah, namun karena ingin mempermudah saja maka ditampilakn seperti gambar diatas. Sebelum kita masuk ke Home Aplikasi, terlebih dahulu dihadapkan dengan Desclaimer atau biasanya disebut dengan Term Of Service (TOS). Tekan accept dan tunggu prosesnya hingga muncul menu utama pada gambar sebelah kanan.

Profil

Make It Easy With MyTelkomsel App 5Apabila mengklik menu profil di bagian bawah, maka akan muncul sub menu lagi. Mulai dari Kode PUK, Balance & Bonus (Mengenai sisa pulsa, sisa kuota dan aktif hingga tanggal berapa), serta Info Flash (Mulai paket apa dan kecepatannya berapa).

Paket

Make It Easy With MyTelkomsel App 7Geser lagi ke kanan, ke menu paket. Di dalam menu paket ini terdapat banyak pilihan yang bisa dilihat langsung pada gambar di atas. Nah begitu mudah dan instannya bukan kalau ada aplikasi seperti ini, kita tidak perlu ribet mencari menu apa saja yang tersedia dalam sim card kita. Hanya dengan install aplikasi ini pada smarphone kita, maka akan banyak sekali informasi yang di dapat di dalamnya. Ada penawaran khusus untuk kita, paket flash, blackberry, mms, roaming, SMS, VAS, dan sebagainya hanya dengan satu aplikasi ini.

Fitur

Make It Easy With MyTelkomsel App 8Nah pada menu Fitur, disuguhkan berbagai macam pilihan transaksi dan paket (mulai dari isi pulsa, transfer pulsa, bahkan di sini juga bisa transfer kuota) hebat banget kan aplikasi MyTelkomsel ini. Pasti semua sudah pada tertarik ingin memasang aplikasi ini di smartphonenya, betul kan?

Layanan

Make It Easy With MyTelkomsel App 9Layanan pelanggan atau customer care merupakan layanan yang jarang ada di aplikasi provider, Telkomsel memberikan trobosan dengan menghadirkan fitur layanan pelanggan yang nantinya berfungsi dalam memberikan pelayanan terbaiknya bagi para pelanggan kartu Telkomsel. Misalnya saja menunjukkan GraPARI terdekat dengan memilih kota yang dimaksudkan, maka akan muncul peta (melalui google map). Apabila kita mengalami masalah, tinggal ajukan saja pengaduan dan di situ juga ditampilkan pengaduannya sudah di proses ataukah belum. Dan masih banyak yang lainnya.

Koneksi

Make It Easy With MyTelkomsel App 6Kita juga bisa mengetes kemampuan koneksi internet yang sedang kita gunakan dengan aplikasi MyTelkomsel ini, dengan menekan tombol Begin Test maka proses akan langsung dimulai. Tanpa perlu masuk ke situs penyedia test koneksi lainnya.

Pengaturan

Make It Easy With MyTelkomsel App 10Pada menu pengaturan ini menampilkan beberapa fungsi untuk memaksimalkan aplikasi MyTelkomsel agar sesuai dengan keinginan kita (sebagai user). Mulai dari pengaturan tema aplikasi, pemberitahuan (notifikasi), bahasa yang digunakan (Inggris atau Indonesia), bisa mengirim email juga, dan yang terakhir mengeai penjelasan dari aplikasi MyTelkomsel itu sendiri.

Keluar

Make It Easy With MyTelkomsel App 11Kita bisa dengan aman mematikan atau keluar dari aplikasi MyTelkomsel ini dengan menekan tombol Logout atau Keluar, dan sebelum benar-benar keluar dari aplikasi ini biasanya diberi pilihan apakah kita yakin untuk keluar atau tidak? Apabila yakin ingin keluar dari aplikasi ini pilih tombol Ya, dan apabila tidak yakin pilih tombol tidak.

Iklan

6 thoughts on “Make It Easy With MyTelkomsel App

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s