Penipuan yang Sukses

Beberapa macam penipuan ada di mana-mana, mulai dari dunia nyata hingga di dunia maya (di akhirat ada gak ya?) hehehe 😀 entah hya iseng belaka atau memang menipu para korbannya agar menyukai dan terlebih mengomentari status gambar yang dibuatnya itu.

Banyak beredar foto berformat .jpg yang berhasil menipu para korbannya (ya kalo gak berhasil ditipu berarti bukan korban). Si pelaku mengunggah foto ke fesbuk dengan alih-alih apabila foto tersebut kita klik “SUKA” dan dikomentari dengan angka tertentu misal “8”, maka foto tersebut akan berubah (entah itu bergerak atau apapun lah bentuknya).

Namun setelah di sukai, gak ada pengaruhnya sama sekali. Dan terkadang harus menunggu beberapa waktu untuk melihat reaksi dari foto tersebut. Banyak sekali respon dari para korbannya, mulai dari membiarkan foto tersebut, hingga menjelek-jelekkan foto tersebut.

Dengan sebuah pekerjaan iseng ini, atau bisa disebut penipuan secara terang-terangan. Maka banyak korban yang tertipu olehnya, mulai dari puluhan, ratusan, ribuan, bahkan jutaan korban.
image

Seperti di atas lah contohnya, gak mungkin gambar .jpg akan berubah. Terkecuali ada script khusus di dalamnya, akan tetapi fesbuk tidak menyediakan script khusus untuk hal semacam itu. Jadi tidak akan bereaksi apapun tuh foto ketika kita menyukai dan memberikan komentar sesuai yg diinginkan dari pelakunya.

Iklan

10 thoughts on “Penipuan yang Sukses

    • SlameTux berkata:

      Betul banget, di facebook gak ada yang namanya script khusus untuk membuat foto bergerak. Namun untuk penipuan seperti ini, biasanya hanya untuk mencari Like dan Komentar.

  1. Aryan berkata:

    Ini hanyalah trik dari si empunya fanpage untuk meningkatkan “talking” gak tau apa maksunya.. :mrgreen: misalnya gini deh sebuah FP memiliki 1,233,280 likes dengan 37 people talking about this.. ini dikarenakan kurangnya interaksi antara si Pe-ngelike-s dengan FP itu sendiri… maka muncullah jebakan img ini supaya dikira FPnya keren #eh karena setiap orang yg like / komen akan dicatat sebagai “people talking about this” :p wkwkwk konyol yak?

    • SlameTux berkata:

      Hehe ya terkesan memaksakan diri sih sebenarnya kalo menggunakan cara-cara sepetti ini, selain itu juga merusak pemandangan aja di wall fesbuk. Soalnya percuma juga mau ngelike ataupun berkomentar ya tetap gak akan ada efek apapun yang terjadi. #GagalPaham

  2. Naufal berkata:

    Itu aslinya orang yang maki-maki / mengejek fotonya turut serta mejadi orang yang ketipu (korban).

    Sudah tau tujuannya untuk menambah jumlah “talking about this”. tapi tetep sukarela menambah jumlh komentar 😀

  3. ndop berkata:

    Aku gak ngefek kalau ada yg gitu gitu. Maklum diriku ini penipu, yamasa kena tipu juga.

    Ndop penipu? Iya dong, aku khan asline ganteng, selama ini menyamar jadi jelek.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s