Sedih di Akhir Tahun 2013 & Senang di Awal Tahun 2014

Taman Bungkul – Surabaya menjadi saksi bersejarah perayan tahun baru 2014, di tempat inilah ribuan orang orang berkumpul dan membaur jadi satu. Pada hari selasa kemarin tepatnya tanggal 31 Desember 2013, aku dan 30 teman lain dari Madura menghadiri acara Photowalk #IndonesiaOnly yang diadakan oleh +telusuRI dan juga Google Bussniness Group (GBG) Surabaya.

Acara #IndonesiaOnly ini diadakan serentak di seluruh Indonesia, dan untuk wilayah Jawa Timur dipusatkan di kota Surabaya. Jadi perwakilan dari Pulau Madura ada sekitar 30 orang sebagai #SakeraMadura yang datang ke #IndonesiaOnly. Seluruh peserta mendapatkan swag (berupa IdCard, PIN, da Slayer) dan acara photowalk dimulai sekitar jam 9 malam hingga jam 1 larut malam.

Seluruh peserta menuju spot maing-masing dan mendokumentasikan pesta rakyat yang ada di spot tersebut. Kemudian mengupload gambar atau foto orisinil ke akun G+ (google+) masing-masing dengan mention ke beberapa akun dan menggunakan hastag yang telah ditentukan sebelumnya.

Akhir 2013 yang Menyedihkan

Eitsss jangan slah paham terlebih dahulu, yang aku maksudkan sedih di sini bukan sedih karena telah berpisah dengan tahun 2013 melainkan sedih karena harus merogok kocek yang lumayan menurutku dan temanku.

Ceritanya begini, kan jangka waktu untuk photowalk sangat panjang yakni sekitar 4 jam. Kami (aku dan kedua teman yg lain) memutusk untuk mencari makan, setelah ketemu (baca: tukang bakso) akhirnya kami duduk dn memesan.

Setengah jam kemudian barulah bakso dan es teh kami datang, photowalknya hanya sekitar 30 menit. Sedangkan pas makan dan nyangkruk sampai berjam-jam (sampai jam 12 kurang 15 sih). Dengan pedenya mau membayar, dikira murah eh ternyata satu porsi bakso+es teh 15 ribu.

image

Seumur-umur baru kali ini makan bakso harganya segitu banget ya (ekspresi langsung berubah jadi hulk). Setelah bayar kami langsung menuju ke tempat awal berkumpul, yakni di Taman Bungkul.

Awal 2014 yang Menyenangkan

Nah kalau yang ini benar-benar menyenangkan, karena baru kali ini aku ikut merayakan Tahun Baru (jadi ceritanya nih baru pertana kali). Mulai dari ngumpul-ngumpul pas tahun baru, melihat kembng api secara langsung, melihat cewek cantik-cantik (yang ini abaikan).

Selesai melihat pesta kembang api, kemudian kami menuju ke kantor Jagoan Hosting dan di sana ternyata ada “Barbeque Party”. Baru kali ini juga aku barbequean (padahal ya sama bakar-bakar sih, namun bahasanya aja yang lebih keren. Intinya baru pertama kali juga merasakan Barbeque.

Nah kan pada saat Photowalk tuh di suruh untuk posting foto kan ke akun G+ masing-masing, dan ternyata fotoku juga di reShare oleh +telusuRI. Yeeeaaayyy betapa senangnya aku di awal 2014, karena fotoku masuk di salah satu dari ratusan foto yang di share. Ya meskipun gak dapet apa-apa sih dari itu, tapi rasa bangganya ternyata hasil jepretan hapeku juga masuk.

image

Pas awal-awal upload foto, alah yang di reshare tuh dari kota-kpta lainnya. Mulai dari Jakarta, Jogja, Pekan Baru, dll. Dan ternyata salah satu foto hasil jepretanku (untuk wilayah Surabaya) masuk juga. Uang penting ada yang nyantol lah… Hehehe jadi biar kelihatan gak sia-sia dateng dari Madura ke Surabaya.

Oke SlameTux Ucapkan Selamat Tahun Baru 2014 (^_^)

Iklan

8 thoughts on “Sedih di Akhir Tahun 2013 & Senang di Awal Tahun 2014

  1. ndop berkata:

    Kelarangen kuwi nek 15 sak porsi hahaha.. mungkin dirimu kayak orang kaya kali Met, jadi tukang baksonya mungkin kayak “kesempatan nih” haha.

  2. Naufal berkata:

    Wah, beneran itu bakso seharga 15rb? Ckckck,
    Kalo di tempat saya itu namanya “nuthuk” alias memanfaatkan keadaan seperti itu untuk menaikkan harga, biasanya dilakukan terhadap pendatang dari jauh πŸ™‚

    • SlameTux berkata:

      Iya beneran, makanya kaget dan syock (lebay) banget ketika bertanya “berapa buk semua?” tanyaku. “semua total 45ribu untuk 3 orang” jawab si ibuk. Aaarrrgggghhhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s