Bertanya Alfam*rt di Indom*ret

Dua hari yang lalu, shampo sudah habis dan berniat untuk beli yang baru. Jadi sudah diniatkan kalau ingin beli shampo setelah pulang nganter nyokap ke tempat kerjanya.

Sesampainya di Indom*ret, (parkir motor dan masuk ke Indom*ret, langsung menuju ATM. Beli Shampo dan ke kasir untuk bayar)

Aku: (sambil nyodorin shampo), berapa mas?

Kasir 1: 18.500 mas

Aku: (niatnya nanya member card untuk Indom*ret) oiya di sini ada member card Alfam*rt mas? (pede banget nanyain member card Alfam*rt di Indom*ret, pada waktu itu belum sadar)

Kasir 1: Apa mas? Kayak apa mas? (bingung)

Aku: Itu mas memcard Alfam*rt, buat belanja. (akupun belum nyadar kalo pada waktu itu berada di Indom*ret)

Kasir 1: (semakin bingung dan menjelek-jelekan wajahnya) 😀

Aku: (Langsung sadar bahwa berada di Indom*ret) oiya sorry mas, maksudku Member Card Indom*ret

Ibu-ibu: (sambil ketawa)

Aku: (sambil nanya ke Kasir 2) ada mas Member Card Indom*ret? Berapa harganya kalau buat

Kasir 2: ada mas, harganya 25.000

Aku: Seperti apa mas kartunya?

Kasir 2: Seperti ini mas (sambil ngeluarin dompet dan ngambil kartunya, kemudian ditunjukkan padaku)

Aku: Ouw apa saja kegunaannya mas? Ada diskon gak kalo pake kartu ini?

Kasir 2: Banyak mas, mulai dari pembayaran air, listrik, dan ada diskon juga untuk produk-produk tertentu. (ngambil katalog dan nunjukin beberapa produk yang di diskon)

Aku: ouw gitu ya mas, bukan untuk semua produk?

Kasir 2: bukan mas, gimana jadi yang mau bikin?

Aku: (dengan rasa malu yang tertahan, akhirnya aku hanya bilang) ouw lain kali aja ya mas, terima kasih.

Kasir 2: iya sama-sama (sambil senyum)

Ya itulah efek karena keseringan belanja di Alfam*rt, jadi gak sadar kalo masuk ke Indom*ret. Baru kali ini aku bisa sampe ketuker posisi, hahaha 😀

Semoga gak akan terjadi lagi kejadian konyol kayak gini, soalnya malu-maluin. Masak udah dengan PeDenya nanyak, eh malah produk dari rivalnya yang ditanyakan.

Pantes pada saat ditanyakan Kasir 1 plonga-plongo gak jelas, sempat berpikiran (nih kasir pasti pegawai baru di sini) eh ternyata aku yang keliru nanya.

Haduh-haduh… Koplak banget dah (sambil tersipu malu).

Don’t try this oke!!!

6 thoughts on “Bertanya Alfam*rt di Indom*ret

  1. giewahyudi berkata:

    Hahahaha ga kebayang ekspresi mukanya kasir waktu ditanya memcard alfamart. Jadi dikiranya dia sudah pindah ke warung sebelah, hahaha

    Tapi iya sih karena alfa dan indomart sudah ada di mana-mana dan biasanya sebelahan, jadinya ya masih suka bingung..

Tinggalkan Balasan

