Lensa Makro/Macro untuk Kamera Pocket/Saku

Berbagai informasi sudah disediakan di dunia maya, tinggal kita aja yang harus pintar dan jeli dalam mendapatkan informasi tersebut serta mengolahnya agar bisa lebih bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain. Setelah banyak mendapatkan informasi mengenai lensa makro untuk kamera digital yang terbuat dari kaca pembesar, akhirnya sapi mempraktekkannya sendiri. Alhasil berhasil membuat sebuah lensa makro untuk kamera digitalku, dan hasilnya pun cukup memuaskan dan luar biasa.

Sebelumnya, sapi mengalami kesulitan dalam menghasilkan foto makro dengan menggunakan kamera pocket/saku. Karena kameraku belum bisa maksimal menghasilkan foto makro, harus ada tambahan lensa untuk bisa foto makro. Banyak yang menyarankan untuk memasang lensa makro HP ke kamera pocket/saku, akan tetapi penggunaannya kurang maksimal karena ukuran dari lensanya terlalu kecil. Dan akhirnya menemukan cara lain untuk bisa menghasilkan foto makro. Caranya adalah dengan membuat sendiri lensa macro untuk kamera pocket/saku menggunakan kaca pembesar. Seperti di bawah ini hasil dari lensa macro yang terbuat dari kaca pembesar untuk kamera pocket/saku.

image

Sapi sudah menuliskan bagaimana caranya untuk membuat lensa makro/macro untuk kamera digital, bisa dilihat DI SINI.

image

Tampak foto sebelum dan sesudah menggunakan lensa makro/macro untuk kamera pocket/saku yang terbuat dari kaca pembesar. Cara penggunaannya cukup mudah, tinggal pegang lensa makro/macro yang telah dibuat dengan menggunakan tangan kiri. Sedangkan kamera pocket/saku menggunakan tangan kanan, hal ini dikarenakan belum ditambahkan soket di bawahnya. Namun hal ini lebih mempermudah dalam proses buka dan pasang. Kurang lebih proses motret seperti yang telah diperagakan di bawah ini (model:Stevian).

image

Bagaimana, sangat mudah kan penggunaannya? Hasil dari pemotretan seperti di bawah ini:

image

Untuk mengetahui lebih banyak hasil foto menggunakan lensa macro/makro untuk kamera pocket/saku ini bisa di lihat di SlameTography dan juga pada akun Instagram SlameTux.

Silahkan dicoba sendiri dn rasakan perbedaannya serta nikmati hasil fotonya! Terima Kasih.

Iklan

2 thoughts on “Lensa Makro/Macro untuk Kamera Pocket/Saku

  1. ndop berkata:

    Oh, blog sebelah ada yg bilang “rusa”, kalau blog ini “sapi”. OKe sip. Mungkin ada blog lain yg menyebut dirinya “kucing”, “anjing”, “burung” #eh yg terakhir kesukaan kita tuh #eh #eh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s