Subsidi Tarif Tiket Kereta Ekonomi

Para penumpang kereta ekonomi seperti Sapi ini sungguh senang ketika mendapatkan informasi melalui akun resmi PT. Kerrta Api Infonesia di (@KAI121) bahwasanya pemerintah telah mensubsidi lagi tarif tiket untuk kereta ekonomi sejak pembetangkatan 1 April 2014 nanti.

image

Jadi bergembiralah bagi yang sering bepergian dengan menggunakan angkutan kereta api ekonomi ini. Untuk harga tiket sendiri pastinya tidak akan berubah meskipun pada hari libur, terkecuali ada himbauan dari pemerintah untuk menaikkannya. Tarif kereta ekonomi bersubsidi yang baru hanya berlaku terhitung mulai 1 April 2014, apabila keberangkatan sebelum tanggal tersebut. Maka harga tiket ekonomi tetap mengikuti harga awal.

Penumpang Kereta Api (KA) kelas ekonomi jarak jauh dan sedang akan memperoleh subsidi tarif. Tidak seperti sekarang masih membayar tarif dengan harga normal tiket ekonomi. Jadi tarif ini nantinya akan lebih menghemat pengeluaran kita apabila melakukan travelling.

Dikutip dari WartaEkonomi, Direktur Jendral (Dirjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Hermanto Dwiatmoko mengemukakan, subsidi ini diberlakukan menyusul diberlakukannya tarif subsidi melalui Kontrak Penyelenggaraan Kewajiban Pelayanan Publik (Public service Obligation/PSO).

Tarif tiket kereta ekonomi yang baru setelah mendapatkan subsidi bisa dilihat langsung di tiket.com. Bagaimana sudah siap melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api ekonomi? Hayuk jalan-jalan bareng biar lebih seru.

Iklan

One thought on “Subsidi Tarif Tiket Kereta Ekonomi

  1. ndop berkata:

    Ayuk met jalan2 ke Malang tanggal 26 Maret ini. Aku sama tomi purba dan Atanasia. Butuh satu orang lagi buat boncengin aku naik motor di sana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s