Jangan Sampai Salah Memilih

Pemilihan umum (pemilu) 2014, tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 April 2014 di seluruh wilayah Indonesia. Untuk tahun ini terdapat 14 partai politik (parpol) yang ikut serta, mohon maaf tidak akan menyebutkan satu persatu.

image

Ke 14 parpol tersebut bersaing selama masa kampanye berlangsung, demi mendapatkan dukungan dari simpatisan parpol dan seluruh rakyat Indonesia. Masing-masing parpol sangat optimis dengan hasil yang akan diperolehnya nanti.

Segala bentuk kampanye mulai diterapkan, dari yang berkampanye secara langsung kepada masyarakat, memasang spanduk (di pohon, pagar, tiang, dll), ngebuzz di sosial media, dan bahkan sampai mengiklankan diri di televisi (pasti biayanya sangat mahal).

Hal itu dilakukan hanya untuk mendapatkan dukungan, sehingga bisa memperoleh suara yang paling tinggi. Ya semuanya sih tergantung kita sendiri sebagai warga negara yang baik, jangan sampai termakan dengan janji-janji manis dari para calon legislatif (caleg) dan partai politik (parpol).

Aku yakin semuanya bisa memilih dengan hati nurani dan bukan karena janji manis belaka, serta materi (baik uang, baju, dll) yang diberikan.

Semoga pemilu 2014 ini sukses dan berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan, semoga caleg dan parpol yang terpilih dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik. Segala janji-janji mereka terlaksana agar masyarakat tidak hanya diberi janji-janji manis yang palsu saja.

Ingat sekali lagi ya, jangan sampai salah memilih pada pemilihan umum nanti ya!

Iklan

One thought on “Jangan Sampai Salah Memilih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s