Tips Menemani Ponakan (Anak) Tidur

Kali ini SlameTux akan berbagi mengenai tips menemani ponakan (anak) agar cepat tertidur. Tidak bermaksud menggurui atau sok tau, namun yang jelas cara seperti ini sangat ampuh dalam mengantarkan ponakanku tidur. Di sini aku beri contoh Aqil (ponakanku) yang baru aja terlelap di sampingku.

Ada beberapa poin penting ya yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum menemani anak tidur. Salah satunya adalah mengenai waktu setelah itu kondisi, nah pada saat itu si anak sedang ngapain. Kalo sedang bermain, tentunya gak akan mau untuk diajak tidur. Dan apakah si anak baru aja bangun? Ya kalo memang sudah bangun, maka akan sulit untuk menyuruhnya tidur lagi.

Mengenai kondisi, biasanya ini yang SlameTux perhatiin. Nah kondisi anak dapat diketahui dari ekspresi si anak, apakah sedang ceria-cerianya atau lagi kecapekan dan sedang ngantuk. Dari segi kondisi ini, mulailah untuk mengajak si anak ke tempat tidur. Usahakan untuk tidak memaksa anak, bilang saja main di kamar/tempat tidur.

Kalau memang si anak mau untuk main di kamar, berikan hal yang dia sukai. Misalnya saja ya kalo ponakanku ini sukanya ama “Lagu dan Gambar Angry Birds“. Jadi aku setelin aja langsung musik angry birds, dan dia pegang sendiri HPnya sambil lihat-lihat gambar dari angry birds.

image

Jangan sampai ada percakapan atau bercandaan dengan anak selama berada di kamar/tempat tidur. Kita sebagai orang yang menemani, pura-puralah untuk tidur. Biasanya aku ketawa dalam hati ketika ponakanku ngajakin ngobrol dan kadang nepuk-nepukin omnya ini buat bercanda, namun aku tetap gak memperhatikan dia.

Sekali lagi aku tetap “acting” tertidur, hahaha. Sampai akhirnya dia angop (menguap), dan boring/bosen gara-gara gak ada yang bisa diajak ngobrol/bercanda. Pasti si kecil akan tertidur dengan sendirinya. Inilah tips yang sering kulakukan ketika menemani ponakanku tidur.

Iklan

One thought on “Tips Menemani Ponakan (Anak) Tidur

  1. ndop berkata:

    Pede aja lah met kalau posting.. Kenapa mbok tulis “tidak bermaksud menggurui” segala sih hahahaha.. Jadi males baca nih..

    Kapan kapan aku dong met, ditemani tidur #eh

    Btw, minggu jadi gak met? Bbm yak… Siiip..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s