Add Watermark to Picture and Photo

Hanya postingan ini judulnya yang pake bahasa inggris, isinya ya sama (kayak postingan sebelumnya) pake bahasa Indonesia. Daripada susah-susah nerjemahinnya, kan mendingan pake bahasa Indonesia aja. Betul kan? (ya meskipun bukan bahasa Indonesia yang baik dan benar, ini juga untuk menjunjung tinggi bahasa negara kesatuan kita). *yaelah alesan, bilang aja gak tau bahasa inggris*.

Oke fix gak usah bahas masalah bahasa, lanjut mengenai cara memberikan watermark pada gambar dan foto. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya memberikan watermark pada foto? Apakah pake sotosop? Ngeditnya di androi? Pake aplikasi apa? Apa nama aplikasi untuk memberikan watermark?

Yah kurang lebih pertanyaannya seperti itu semua lah, nama aplikasi sesuai dengan judul pada postingan ini. Aku ngeditnya gak pake sotosop, melainkan langsung menambahkan watermark di hape android kesayanganku ini (GT-S6802). Nama aplikasinya adalah

ADD WATERMARK.

Add Watermark sendiri, ada yang berbayar (biasa disebut pro) dan ada yang free. Seperti ini thumbnail aplikasi Add Watermark yang bisa didapatkan langsung di Play Store (untuk OS yg lain belum tau udah tersedia atau belum).

image
Ada tulisan AW (jadi keinget kata aw aw awe), Add Watermark atau disingkat dengan AW cukup bagus dan cepat dalam memberikan watermark pada foto(foto) kita. Bukan hanya bisa memberikan watermark pada satu foto, melainkan banyak fotopun bisa langsung diberi watermark dengan fungsi batch.

Seperti ini tampilan awal ketika membuka Add Watermark (AW).

image
Sudah tersedia sample text, itu menunjukkan watermark kita berada di mana pada sebuah foto. Untuk merubah transparan, ukuran, serta rotasi watermark suda disediakan tinggal geser ke kanan dan ke kiri.

Untuk merubah posisi watermark, ada dua cara. Cara yang pertama Manual, yakni dengan merubah dengan tap foto. Dan cara yang kedua dengan menggunakan menu alignment (tanda titik yang ada sembilan).

image
Memutar fotonya bisa menggunakan rotation yang ada di pojok kanan bawah, tinggal di tap sesuai dengan keinginan.

image
Jika masuk ke pengaturan (pojok kiri bawah), di situ ada banyak pengaturan. Mulai dari pengaturan yang umum seperti di bawah ini.

image
Di pengaturan ini bisa memilih, mau menggunakan watermark text atau image. Selanjutnya pada pengaturan text tampak seperti di bawah ini.

image
Font dan warna pada text bisa diubah sesuai dengan keinginan kalian, cari aja yang cocok dan sekiranya pas buat ningkatin mood kalian. Selanjutnya adalah pengaturan image.

image
Nah di sini kalian bisa memasukkan logo atau watermark hasil desain kalian sendiri. Gimana sangat banyak kan fungsi dari aplikasi ini? Oiya yang terakhir adalah history.

image
Kalo yang ini kalian bisa melihat file-file atau foto apa saja yang telah dibuka sebelumnya.

Yuph tulah aplikasi untuk memberikan watermark pada gambar atau foto. Gimana sesuai dengan judulnya kan nama dari aplikasinya? Makanya sok bergaya pake judul bahasa linggis.

Selamat berkarya temans *\(^_^)/*

Iklan

2 thoughts on “Add Watermark to Picture and Photo

  1. ndop berkata:

    Di iOS dulu keknya ada trus aku hapus lagi soale gak semulus watermark di PS hahahaha.. *yaiyyalaah*

    Btw, mustinya kamu praktekkan cara bikinnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s