Kisah Kami Berdua

image

Adik Kakak

Akhir tahun 2011 adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya, karena pada akhir tahun tersebut adalah awal mula memiliki yang namanya smartphone. Dan itu merupakan kontes pertama dengan hadiah smartphone yang saya ikuti. HP ini hadiah saat kontes di twitter yang diadakan oleh @idblognetwork. Kontes tweet ini sifatnya harian, jadi setiap hari diumumkan siapa saja pemenangnya. Dan Alhamdulillah keesokan harinya saya mendapatkan mention dari idblognetwork, ternyata saya yang beruntung bisa terpilih menjadi salah satu pemenangnya dengan mendapatkan hadiah berupa Samsung Galaxy Young. Rasa senang, bangga, dan haru campur aduk menjadi satu. Tau sendiri lah, baru pertama kali saya memiliki smartphone dan dapat dari hadiah lomba pula. Senangnya tuh masih terbayang-baysng sampai sekarang.

Pada masa jayanya, smartphone pertama saya ini harganya cukup mahal. Di kisaran 1,2 jutaan, kualitas kamera juga mumpuni untuk foto-foto ya meskipun hanya 3 megapiksel. Tapi sudah bisa menghasilkan foto yang lumayan bagus. Daripada kamera VGA? Hehehe… Dulu sih aplikasi android masih berukuran sangat kecil, rata-rat di bawah 10 MB. Dengan berjalannya waktu, aplikasi-aplikasi android mengalami update. Dan semakin lama semakin bertambah ukurannya, bahkan ada yang sudah tidak support lagi dengan smartphone saya ini. Maklum masih os ginger bread, dan kapasitas penyimpanannya pun tidak sampai 500 MB. Sering mendapat pesan “Memori Penuh, Silahkan Hapus Beberapa Aplikasi”. Benar-benar itu adalah pesan yang sesungguhnya tidak mau saya terima. Tapi apalah daya, saya hanya bisa mencari gratisan.

Pada pertengahan tahun 2012 (lupa bulannya yang jelas sebelum BN di Makassar), saya mengikuti kontes desain komik yang diadakan oleh @Samsung_id di fanpage FBnya. Setelah berpartisipasi membuat komik ala TuxStrip, sayapun ikut rombongan ke Makassar. Sepulangnya dari Makassar, saya mendapatkan kabar dari teman kuliah yang memberitahukan bahwa komik ala TuxStrip milik saya berhasil menjadi salah satu pemenangnya. Dan berhak mendapat hadiah smartphone dari Samsung, yuph Samsung Galaxy Ace Duos merupakan hadiah yang saya dapatkan. Dan ni adalah kali kedua saya memiliki smartphone, yang jelas fiturnya lebih canggih donk dari sebelumnya.

Dulu sih harganya di kisaran 1,8 jutaan, kalau sekarang ya paling cuman 500 ribuan. Itupun kalau masih ada yang jual, hehehe. Kamera sudah 5 megspiksel, namun os masih sama yakni ginger bread. Gak apa-apalah disyukuri aja yang penting gratis dan bisa dibuat online, foto-foto, telpon, sms, dll. Pada jamannya masih keren banget nih hp, kaysknya memang takdir yang mempertemukan saya dengan nginger bread. Eeeaaa… Terus kapan saya bisa dipertemukan dengan Lollipop 5.1.1??? Hanya Yang Maha Mengetahui yang bisa menjawabnya.

Seiring berjalannya waktu, masalah penyimpanan sering dialami. Tau sendiri lah ukuran aplikasi android saat ini ini sudah mencapai berapa puluh MB? Bahkan ada yang hingga mencaai ratusan MB. Pusing dah pala barbie.

Semoga di tahun 2015 ini bisa dipertemukan dengan Lollipop 5.1.1, aamiin.

NB: Smartphone yang kecil Galaxy Young dan yang lebih besar Galaxy Ace Duos.

Iklan

4 thoughts on “Kisah Kami Berdua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s