Melihat Pamekasan Secara 360°

Assalamu’alaikum,

Beberapa waktu yang lalu, Google mengganti logo yang lama dengan yang baru. Aplikasi yang tersedia di playstore juga ikut diperbarui, mulai dari Google, Google Translate, Google Maps, dan aplikasi Google lainnya.

Selain memperbarui aplikasi, Google juga menambahkan aplikasi baru yakni Google Street View. Aplikasi ini akan tersedia secara otomatis ketika melakukan pembaruan beberapa aplikasi dari Google di playstore.

Street View sebelumnya memang sudah tersedia dan digabung dengan Google Maps, namun hanya sebatas melihat foto biasa dan secara 360°. Nah pada versi Google Maps, user hanya bisa mengunggah foto biasa (landscape) dan belum tersedia pengambilan foto secara 360°.

Kali ini user dipermudah dengan adanya aplikasi Google Street View, dengan aplikasi tersebut kita bisa membuat foto secara 360° dan terasa seperti ada di tempat tersebut ya meskipun pada kenyataannya tidak. Dari dalam kamarpun kita bisa menjelajah tempat-tempat bagus di seluruh Indonesia dan juga di seluruh dunia.

Tapi dengan syarat, tempat-tempat tersebut sudah dipublikasikan sebelumnya. Sama saja bohong kalau tempat-tempat tersebut belum pernah dipublikasikan, ya jelas kita tidak bisa melihatnya. Hehehe…

Teman-teman di sini sudah ada yang pernah berkunjung ke Pamekasan? Yang sudah berkunjung ke Pamekasan, saya ucapkan banyak terima kasih dan jangan lupa ya untuk berkunjung lagi! Bagi yang belum pernah ke Pamekasan – Madura, tenang saja saya akan membagikan dua tempat bagus di Pamekasan kepada Anda. Tentunya melalui gadget anda.

Pamekasan memiliki sebuah monumen yang dinamakan monumen Arek Lancor yang berada tepat di tengah-tengah alun-alun kota Pamekasan. Selain itu, tepat di sebelah baratnya terdapat Masjid Agung Asy-Syuhada’. Dan banyak lagi tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Pamekasan – Madura.

Namun kali ini saya hanya akan membagikan dua tempat saja di Pamekasan yang bisa dilihat secara 360°. Apa saja dua tempat tersebut? Yakni Monumen Arek Lancor dan Masjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan.

Pertama adalah Monumen Arek Lancor, KLIK DI SINI untuk melihat secara 360°. Untuk photosphere bisa dilihat di bawah ini hasilnya:

image

Monumen Arek Lancor 360°

Kedua adalah Masjid Agung Asy-Syuhada’, KLIK DI SINI untuk melihat secara 360°. Untuk photosphere bisa dilihat di bawah ini hasilnya:

image

Masjid Agung Asy-Syuhada' 360°

Bagaimana, sudah puas kan melihat Pamekasan secara 360°? Masih kurang? Bagi yang kurang, tenang saja! Lain kali akan saya tunjukkan lebih banyak lagi tempat-tempat yang ada di Pulau Madura, khususnya di Kabupaten Pamekasan. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan melihat-lihat Pamekasan melalui gadget anda.

Wassalamu’alaikum.

NB: Abaikan bayangan orang dan juga kakinya ya! Fotonya sudah saya unggah, tapi masih belum disetujui oleh Google. Menunggu ditampilkan di maps, jangan lupa buka street view dan cari kata Pamekasan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s