Live View Masjid Agung Asy Syuhada dan Monumen Arek Lancor Pamekasan

Assalamu’alaikum,

Kemarin siang (9-9-2015) saya sudah berbagi informasi mengenai dua tempat bersejarah di kabupaten Pamekasan yang bisa dilihat langsung secara 360° melalui smartphone/gadget anda. Tapi, ada tapinya nih, tapi tautan yang saya bagikan di dalam artikel tersebut tidak bisa tampil di peramban. Mungkin kemarin karena belum diapprove oleh google atau memang karena peramban belum mendukung live view dari Google Street View.

Awalnya, saya pikir tautan yang dari Google Street View akan diredirect langsung ke aplikasi Street View milik pengguna lain. Tapi ternyata hasilnya malah diredirect ke peramban, jadi foto yang seharusnya bisa dilihat secara 360° melalui Street View ternyata tidak berlaku di peramban.

Terus solusinya bagaimana? Solusinya adalah dengan membuka langsung melalui aplikasi Google Street View yang ada pada smartphone anda. Berikut adalah tata cara agar Masjid Asy-Syuhada’ dan Monumen Arek Lancor Pamekasan bisa dilihat secara langsung oleh anda. Yuk simak live view dari kedua tempat tersebut.

Pertama, buka aplikasi Street View (kalau misalnya belum ada, silahkan update beberapa aplikasi google di playstore yang terinstall.

image

Perhatikan Lingkaran Biru Sebelah Kiri dan Akan Muncul Tampilan Sebelah Kanan. Tap Tanda Search dan Tap Explore

Selanjutnya lakukan pencarian teempat dengan kata “Pamekasan“.

image

Ketikkan kata Pamekasan pada Kotak Pencarian dan Pilih yang Paling Atas, Muncul Tampilan Seperti Sebelah Kanan dengan Dua Titik Merah di Alun-Alun Pamekasan.


Perhatikan tanda panah biru yang mengarah ke bawah! Itu adalah dua Foto yang sudah saya unggah sebelumnya.

Langkah terakhir adalah memilih pemandangan atau photosphere yang saya bagikan, untuk saat ini masih ada dua tempat yang bisa anda lihat secara live yakni Masjid Asy Syuhada’ dan Monumen Arek lancor.

image

Secara Otomatis Anda Bisa Melihat Pemandangan di Dua Tempat ini dengan Melakukan Tap and Drag untuk Menggeser, Apabila Ingin Melihat Secara Langsung Lakukan Tap pada Tanda Kompas.


Ketika anda melakukan tap pada tanda kompas, anda serasa menikmati secara langsung pemandangan dari kedua tempat tersebut. Silahkan dicoba ya! Terima Kasih.

Wassalamu’alaikum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s