Solusi Bagi Polisi Lalu Lintas (Polantas) dalam Mengatasi Kemacetan di Jakarta

Assalamu’alaikum,

Kota Jakarta mengalami peningkatan volume kepadatan kendaraan setiap tahunnya, baik itu mobil dan motor. Bisa dilihat peningkatan kepadatan volume kendaraan di kota ini, ribuan kendaraan lalu lalang melintasi jalanan Ibu Kota.

Kepadatan kendaraan di JakartaSalah satu faktor utama penyebab kemacetan adalah banyaknya volume kendaraan yang tidak sebanding dengan luas jalan, tentunya yang berperan aktif dan turun langsung ke jalanan Ibu Kota setiap harinya guna mengurai kemacetan adalah Polantas.

Dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke 60 tahun, saya memiliki harapan besar kepada Polisi Lalu Lintas (Polantas) dan juga “pihak terkait” lainnya. Agar kemacetan di Jakarta bisa segera teratasi, lalu bagaimana mewujudkan harapan besar saya ini?

Saya sendiri hanya bisa membantu memetakan faktor-faktor penyebab kemacetan dan jalan solusi bagi semua pihak, khususnya Polantas. Mari kita cermati bersama!

Solusi Bagi Polantas dalam Mengatasi Kemacetan di Jakarta-1Solusi Bagi Polantas dalam Mengatasi Kemacetan di Jakarta-2Seperti itulah solusi dan saran dari saya sebaga harapan besar kepada Polantas, jadi intinya perlu memetakan masalah besar ke dalam masalah-masalah yang lebih kecil (spesifik) lagi. Sehingga solusi yang dilakukan tepat pada sasaran. Mengenai kasus kemacetan, perlu dilakukan tindakan/perubahan pada faktor-faktor yang menyebabkan kemacetan.

Hasilnya, kendaraan akan lebih lancar setelah bisa menemukan faktor tersebut dan mengatasinya. Apabila ingin lebih memahami detail dari masalah yang spesifik tadi, tugaskan masing-masing daerah dan anggota Polantas untuk memikirkan solusi mengatasi faktor-faktor tersebut.

Peran semua pihak juga sangat dibutuhkan, caranya saling bahu-membahu menginformasikan kepada Polantas tentang faktor-faktor penyebab kemacetan di setiap lokasi rawan macet. Setelah mendapatkan informasi yang detail, kemudian cari solusi yang tepat dan segera benahi.

Jika ini dilakukan, saya yakin masalah kemacetan bisa dikurangi dalam waktu yang cepat, sambil menunggu solusi yang lebih tepat lagi dalam pelaksanaannya. Semoga apa yang saya sampaikan dapat menjadi cambuk semangat terhadap semua pihak agar lebih baik lagi.

Solusi Bagi Polantas dalam Mengatasi Kemacetan di Jakarta-3Wassalamu’alaikum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s