Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik dengan Advan Barca HIFI M6

Assalamu’alaikum,

Sebagai seorang blogger yang kerjaannya mantengin layar smartphone, agar selalu update. Baik berita, tulisan di blog, japri (jaringan pribadi), atau hanya sekadar salam sapa dengan teman-teman netizen yang lain. Tentunya tidak mau donk dengan yang namanya jenuh, bosan, dan lain sebagainya. Seringkali kebosanan itu datangnya tak dijemput, tapi pulangnya bisa diantar. Nah, cara yang tepat untuk menghindari dan mengatasi kebosanan tersebut biasanya dengan memutar musik.

Saat ini, fitur pemutar musik tentunya sudah tersedia di hampir semua smartphone, baik yang high end maupun low end. Namun, jangan sembarangan memilih smartphone yang memiliki fitur pemutar musik, tetap harus teliti dalam memilih smartphone! Sebelum membeli, alangkah baiknya dicoba langsung atau paling tidak cari informasi terlebih dahulu di internet mengenai fitur pemutar musik dari smartphone tersebut.

Smartphone mahal belum tentu loh kualitas suara yang dihasilkan saat memutar musik juga mahal (bagus dan berkualitas). Beli smartphone mahal-mahal, eh suaranya malah tidak sesuai dengan yang diinginkan. Mulai dari suara yang dihasilkan terlalu cempreng, terlalu ngebass, banyak noise, dan bahkan tidak sesuai sama sekali dengan yang kita bayangkan sebelumnya. Tidak mau kan kejadian seperti itu terjadi? Jangan sampai anda menyesal setelah barang sudah dibeli!.

Musik juga dapat menunjang segala aktivitas lainnya, misalnya saat mengerjakan desain, berolahraga, dan bersantai, selalu ada musik yang menemani. Makanya, perlu smartphone yang benar-benar “maksimal” dalam mengeluarkan suara ketika memainkan musik. Ada yang sepakat dengan saya? Kalau kata lagunya mbak Inul tuh “dangdut tak goyang bagai sayur tanpa garam kurang enak, kurang sedap”. Sama halnya sebuah smartphone, kalau tidak “maksimal” saat mengeluarkan suara, ya jelas tidak akan nyaman didengar telinga kita. Maksimal di sini bukan asal nyaring dan keras ya, tapi maksimal dalam pengelolaan suaranya. Baik suara vokal, maupun ritme dari lagu dan musik yang sedang diputar.

Memiliki Konten Barcelona

Saya sendiri orangnya memang pilih-pilih dalam membeli smartphone, karena menyangkut kebaikan dan kesehatan telinga juga saat mendengarkan musik. Setelah mencari informasi lebih dalam lagi mengenai smartphone murah dengan kualitas audio yang dihasilkan mahal (jernih dan maksimal), akhirnya pilihan jatuh pada smarphone terbaru dari Advan. Nah, smartphone yang satu ini saya rasa sangat cocok bagi yang suka mendengarkan musik (penikmat musik). Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga cocok untuk bermain game, menonton video, berfoto, dan aktivitas lainnya.

Kalau menurut saya, dia tuh memang smartphone “all in one” yang bisa dipakai untuk apa saja. Kelebihan utamanya ya memang terletak pada kualitas audio yang dihasilkannya. Penasaran kan dengan si dia? Yuk simak percakapan antara SlameTux dan Stevian!

komik-strip-part123-advan-barca-hifi-m6-slametux

Bayangkan saja, vendor lokal bisa menggandeng klub sebesar Barca pada perangkat barunya tersebut (perangkat sebelumnya juga berkonten Barca loh). Ini salah satu keseriusan dari Advan dalam membuat produk dengan kualitas yang mumpuni dan dapat diterima oleh masyarakat umum. Selain konten Barcelona, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Advan Barca HIFI M6 memiliki kualitas audio yang luar biasa. Smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni dalam menunjang segala aktivitas sehari-hari.

Spesifikasi yang Mumpuni

Nah, seperti apa sih spesifikasi secara keseluruhan dari ponsel keluaran terbaru dari Advan ini? Mau tau kenapa diberi nama Advan Barca HIFI M6? Oke, tak lengkap rasanya kalau memberikan informasi yang setengah-setengah. Sesuai dengan nama yang diusungnya, Advan mengandalkan konten Barcelona dan memiliki teknologi Audio Hi-Fi sebagai daya tarik pada perangkat terbarunya tersebut. Makanya diberi nama Advan Barca HIFI M6.

Seperti smartphone android pada umumnya, ya jelas memiliki berbagai macam keunggulan yang ditawarkan. Semua vendor ponsel (di lini smartphone) menghadirkan yang namanya spesifikasi yang mumpuni, agar bisa dikatakan sebuah “smartphone” yang layak untuk digunakan. Tapi lagi-lagi smartphone teranyar dari Advan berbeda dengan smartphone pada umumnya. Dia memiliki konsep yang berbeda, karena fokus kepada audio yang dihasilkannya. Terus seperti apa donk spesifikasi lengkap dari Advan Barca HIFI M6? Yuk semakin dekat lagi dengannya.

spesifikasi-lengkap-advan-barca-hifi-m6-slametux

Bagaimana, dengan keterangan yang ada pada gambar di atas? Teknologi canggih dan fitur-fitur keren telah tersematkan di dalamnya. Baik itu dari segi hardware, software, OS, dan fitur-fitur penting lainnya dari Advan Barca HIFI M6.

Desain yang Elegan

Ketika membeli smartphone, pasti yang pertama kali dilihat adalah desainnya. Kalau tampilan keseluruhan (body luar) sudah tidak menarik perhatian –tidak enak dipandang–, yang jelas sudah tidak mau tau lagi secara keseluruhan dari smartphone tersebut. Sayapun juga demikian, apakah anda juga sama? Tampilan memang merupakan faktor penting dari smartphone masa kini, sebelum mengenal lebih jauh lagi mengenai isi jeroannya. Tapi kalau tampilan luarnya sudah memukau dan enak dipandang mata, tentunya kita akan penasaran kenapa kok bisa sebagus itu? Dan bagaimana performanya?

Beda halnya ketika melihat desain yang elegan, mau tidak mau pasti keseret untuk lebih jauh lagi mengenal segala kecanggihannya. Sama seperti ketika melihat desain dari Advan Barca HIFI M6 yang elegan, menawan, dan enak dipandang. Sehingga membuat saya terpesona pada pandangan pertama.

desain-advan-barca-hifi-m6-slametux

Coba kita lihat desain dari Advan Barca HIFI M6 di atas! Menurut saya desainnya elegan dan menarik perhatian saya. Lengkungan di bagian belakang, membuatnya nyaman saat digenggam. Tebal body ponsel memang agak tebal mungkin bagi yang sering membeli smartphone dengan harga yang sangat mahal. Kalau kata saya sih ini termasuk smartphone yang tipis dengan harga yang disuguhkannya, ketebalannya hanya 9 mm. Berarti masih terlihat tipis donk, karena tidak sampai 10 mm. Smartphone ini juga tergolong ringan saat digenggam, karena berat keseluruhan hanya 150 gram. Tenang saja, tidak perlu khawatir tangan pegal-pegal saat memegangnya, karena memang ditujukan agar nyaman saat digenggam oleh para penggunanya.

ketebalan-advan-barca-hifi-m6-slametux

Lihat saja frame yang lurus (tidak melengkung), hanya setebal 3,5 mm saja. Itu bertujuan agar ponsel tetap “terlihat” tipis. Secara keseluruhan body luar terbuat dari bahan plastik, namun pada bagian frame body sudah dilapisi dengan finishing metallic, jadi tampilannya terlihat lebih mewah dan elegan.

Layar IPS Luas dan Jernih

layar-advan-barca-hifi-m6-slametux

Smartphone besutan Advan ini mengusung layar sebesar 5 inchi dengan resolusi HD, yakni sebesar 1280×720 piksel yang dapat menampilkan gambar pada layar terlihat tajam dan detail. Sedangkan untuk tipe layar yang digunakan adalah IPS (In-Plane Switching) LCD Capasitive Touchscreen. Layar tersebut memiliki jumlah warna mencapai 16 juta warna, dengan kepadatan mencapai ~267 piksel per inchi. Lumayan rapat kan layar yang disematkan pada Advan Barca M6 dengan dibandrol harga murah yang ditawarkannya. Kelebihan layar ini adalah tampilannya yang semakin luas dan bisa dipandang dari berbagai sisi, baik dari kanan, kiri, atas, bawah, bahkan dengan sudut kemiringan yang ekstrim sekalipun. Jadi, asik donk bisa nonton video atau film secara rame-rame tanpa perlu berdesak-desakan lagi.

carian-warna-advan-barca-hifi-m6-slametux

Varian warna yang ditawarkan ada dua, yang pertama adalah Dark Grey dan yang kedua adalah White. Gimana keren kan?

Menggunakan User Interface IDOS

Sistem operasi yang tertanam di dalamnya adalah Android KitKat v4.4, tapi jangan mengeluh dulu karena tidak memakai Lollipop! Mungkin saja kan kalau sudah banyak yang merespon dan penggunanya semakin banyak, tidak menutup kemungkinan akan ada pembaruan ke Lollipop. Lagian nih ya antar mukanya atau yang lebih dikenal dengan User Interface, sudah bagus dan tertata rapi. Antar muka yang digunakan merupakan UI buatan asli Indonesia, yakni Indonesian Operating System atau yang lebih dikenal dengan IDOS. Masih kepikiran ama Android KitKat? Saya rasa sudah tidak lagi, kalau tidak percaya silahkan disimak kelebihan yang ditawarkan dari IDOS.

user-interface-idos-advan-barca-hifi-m6-slametuxidos-advan-barca-hifi-m6-slametuxUser interface IDOS memiliki antar muka yang lebih atraktif, baik dari segi icon, warna, dan segala pernak-pernik di dalamnya. Jadi sudah tidak lagi terlihat UI ala Android KitKat, karena sudah dikembangkan lagi dan didesain ulang sehingga lebih user friendly. Smartphone lokal dengan sentuhan UI lokal, Indonesia banget kan. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita harus berbangga hati, karena Advan Barca HIFI M6 merupakan produk buatan Indonesia dan berani membekali sistem operasinya dengan UI Android yang dikembangkan langsung oleh developer Indonesia. Satu pesan saya, cintailah produk-produk Indonesia!

Berbagai Macam Fitur Canggih

komik-strip-part4-advan-barca-hifi-m6-slametux

Penggunaan Layar IPS LCD pada Advan Barca HIFI M6 dan juga antar muka IDOS memberikan kelebihan tersendiri dibandingkan dengan smartphone lainnya. Layaknya smartphone mahal, berbagai macam fitur canggih juga ikut disematkan ke dalamnya. Sehingga smartphone keluaran terbaru dari Advan ini jauh dari yang namanya murahan. Seperti apa sih fitur canggih yang dimiliki oleh Advan Barca HIFI M6? Beberapa di antaranya adalah Air Gesture, Letter Gesture, Tap 2 Time for Waking Up or Standby, dan juga Flip to Mute.

Air Gesture

air-gesture-advan-barca-hifi-m6-slametux
Fitur ini sejatinya ada di smartphone yang dibilang mahal “katanya”, Advan juga berani menyematkan fitur canggih ini ke dalam smartphone terbarunya yang malah dibandrol dengan harga terjangkau. Air Gesture memudahkan pengguna dalam bernavigasi di depan layar tanpa ada sentuhan terhadap layar. Fitur canggih ini dapat dinikmati dan digunakan pada Advan Barca HIFI M6 yang dikhususkan bagi “penggila” musik. Pengguna dapat dengan mudah melakukan pergantian lagu dan juga pergantian layar hanya dengan usapan tangan saja.

Letter Gesture

Selain fitur Air Gesture, juga disematkan Letter Gesture. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna melakukan panggilan, membuka browser, memutar musik, membuka kamera, dan menyalakan lampu blits sebagai senter tanpa perlu membuka aplikasi (tap aplikasi). Terus bagaimana caranya? Itulah fungsi Letter Gesture, hanya dengan usapan jari di layar berupa huruf yang telah ditentukan sebelumnya. Misalnya saja huruf C untuk melakukan panggilan, huruf E untuk membuka browser, huruf M untuk memutar musik, huruf O untuk membuka kamera, dan V untuk menyalakan blits sebagai senter.

  • C : Calling, gesture untuk melakukan Panggilan.
  • E : Browser, gesture untuk membuka Browser (Peramban Web).
  • M : Music, gesture untuk memutar Musik.
  • O : Camera, gesture untuk membuka Kamera.
  • V : Torch, gesture untuk membuka Senter (pada LED Flash).

Tap 2 Times for Waking Up or Standby

tap-2-times-advan-barca-hifi-m6-slametux
Kelebihan lain dari UI IDOS lainnya adalah, pada saat ingin membuka layar atau ingin beralih ke mode siaga (standby). Pengguna tidak perlu direpotkan dengan menekan tombol power, karena cukup dengan melakukan double tap. Ketika layar pada mode standby, apabila ingin mengaktifkannya tinggal dilakukan double tap pada layar. Begitupun sebaliknya, apabila layar dalam keadaan aktif dan ingin layar standby tinggal lakukan double tap juga. Fitur ini membantu anda yang terkadang “malas” untuk menekan tombol power, karena tidak perlu banyak-banyak mengeluarkan tenaga.

Flip to Mute

Seringkali ya menerima panggilan masuk, tentunya bunyi yang dihasilkan atau yang dikeluarkan lumayan membuat ricuh suasana yang pada saat itu tenang, serius, dan santai. Terkadang lupa kan mengganti mode smartphone ke silent, misal pada saat di rumah sakit, rapat di kantor, atau di tempat-tempat yang memang dilarang untuk berisik (membutuhkan suasana tenang). Nah saat itu juga kepanikan pasti melanda, pasti langsung reflek mencari dan menekan tombol power secepat dan sekeras mungkin.

Untungnya, Advan Barca HIFI M6 menyediakan fitur Flip to Mute. Untuk apa fitur ini? Flip to mute berfungsi menonaktifkan suara pada smartphone saat ada panggilan masuk, caranya tinggal membalikkan smartphone untuk mengganti ke mode silent (mematikan suara). Nah, jadi kalau misalnya tiba-tiba ada panggilan masuk, tidak perlu panik dan ribet lagi! Tinggal membalikkan smartphone, dan secara otomatis suara dari smartphone langsung silent atau diam.

Swipe

UI yang dikembangkan oleh Advan sendiri memiliki beragam kegunaan, di antaranya sudah disebutkan sebelumnya. Ternyata IDOS yang disematkan pada Advan Barca HIFI M6 juga banyak fungsinya, dan ini fitur lain yang dimilikinya. Memangnya fitur apa lagi? Fitur Swipe pada sidebar smartphone. Ada dua jenis swipe yang dapat dilakukan, pertama adalah swipe dengan menggunakan satu jari, sedangkan yang kedua adalah dengan swipe menggunakan dua jari. Terus apa perbedaan dari keduanya?

fitur-swipe-advan-barca-hifi-m6-slametux

  • Swipe Satu Jari

Swipe dengan menggunakan satu jari biasanya sama dengan smartphone pada umumnya, yakni untuk membuka notifikasi. Pada smartphone Advan Barca HIFI M6 pun juga demikian, apabila ingin membuka notifikasi tinggal swipe dari bagian atas layar (sidebar) ke bagian tengah atau bawah. Maka semua notifikasi akan muncul (ditampilkan). Fitur swipe yang pertama ini memang sama dengan smartphone lainnya, tapi yang membedakan ada di fitur swipe yang kedua.

  • Swipe Dua Jari

Fitur swipe yang kedua adalah dengan menggunakan dua jari, tapi tentu saja bukan membuka notivikasi. Melainkan membuka pengaturan (setting) dari smartphone Advan Barca HIFI M6. Bagaimana, menarik bukan kalau memiliki smartphone ini, cukup dengan swipe menggunakan dua jari untuk membuka pengaturan. Tidak perlu ribet meletakkan pengaturan di tampilan home, dan tidak perlu susah-susah mencari icon dari pengaturan. Dengan seabrek fitur yang dimilikinya, quote yang sesuai mungkin seperti ini ya.

Voice Typing

Fitur yang satu ini bisa digunakan ketika tangan kita sibuk mengerjakan sesuatu atau kotor, maka dengan voice typing memungkinkan pengguna menulis di peramban web tanpa perlu mengetiknya. Teks dapat ditulis dengan hanya perintah suara (berupa ucapan). Fitur ini sejatinya memang telah disediakan oleh Google di dalam sistem operasi Androidnya. Semakin kece kan Advan Barca HIFI M6?

komik-strip-part5-advan-barca-hifi-m6-slametux

HIDUP ITU SIMPLE dan JANGAN DIBUAT RUMIT

Setelah berbicara masalah desain dan fitur canggih yang dimiliki Advan Barca HIFI M6, sekarang fokus ke sokongan hardware yang dibawanya. Bagaimana perforna keseluruhan dari smartphone ini? Dan seperti apa manfaat yang akan diberikannya apabila kita memilikinya?

RAM yang Besar

ram-2-gb-advan-barca-hifi-m6-slametux
Hampir semua smartphone saat ini berlomba-lomba memberikan spek yang mumpuni guna menyokong kinerja dari device tersebut, Advan tentunya juga tidak mau ketinggalan donk. Untuk smartphone terbarunya ini, RAM yang digunakan terbilang cukup besar yakni sebesar 2 GB. Dengan sokongan RAM sebesar ini, membuat performa Advan Barca HIFI M6 semakin patut untuk diacungi jempol. Pasalnya smartphobe dengan RAM 2 GB akan memudahkan dalam hal multitasking, jadi sebanyak apapun aplikasi yabg dijalankan, smartphone ini tetap bisa berjalan dengan normal dan tentunya bisa diandalkan.

Chipset yang Cepat

chipset-advan-barca-hifi-m6-slametux
Sedangkan untuk dapur pacunya, Advan Barca HIFI M6 dibekali chipset Mediatek MT6592 yang didukung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,4GHz. Chipset dengan empat otak ini sangat cocok apabila disandingkan dengan RAM sebesar 2GB. Selain itu, smartphone terbaru dari Advan ini didukung oleh grafis (GPU) Mali-450 MP4. Jadi, semakin. tidak diragukan lagi donk kemampuannya. Kemampuan yang seperti ini dapat dengan mudah memainkan segala macam multimedia. Baik itu game 3D, menonton film dengan kualitas HD, dan juga memainkan musik. Pastinya semua itu akan dilahap habis olehnya.

Hasil Benchmark yang Memuaskan

Sebagian besar pengguna, melakukan ujicoba terhadap smartphone yang dimilikinya dengan menggunakan Antutu Bechmark (pada umumnya). Nilai yang dihasilkan merupakan salah satu tolak ukur pada smartphone agar dapat disebut “smartphone yabg layak pakai”. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa Advan Barca HIFI M6 termasuk dalam kategori smartphone murah, akan tetapi memiliki jeroan yang mumpuni. Salah satunya adalah RAM sebesar 2 GB dan sokongan chipset dari Mediatek MT6592 octa-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,4GHz. Ditambah lagi dukungan grafisnya yang menggunakan GPU Mali-450 MP4.

uji-benchmark-advan-barca-hifi-m6-slametux

Smartphone terbaru dari Advan ini akhirnya dapat menjawab tantangan dari Benchmark yang telah dilakukan oleh salah satu pengguna, dengan menghasilkan nilai yang cukup besar yakni di atas 28 ribu. Skor yang tinggi kan untuk ukuran smartphone lokal dengan harga murah. Lumayan kan? Masih ragu? Saya rasa sudah tidak ada lagi kata ragu yang terlintas di benak anda.

Ruang Penyimpanan Besar

Kendala utama bagi pengguna smartphone Android adalah ruang penyimpanan yang ditawarkannya. Untuk saat ini, masih banyak pengguna yang belum bisa menggunakan penyimpaban cloud. Oleh sebab itu Advan Barca HIFI M6 memberikan ruang penyimpanan yang besar (internal storage) yakni 16 GB. Ruang penyimpanan seperti ini dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para penggunanya.

Tersedianya Slot Memory Eksternal

Bagi para pengguna yang masih saja kurang puas dengan memori internal sebesar 16 GB tadi, anda tidak perlu khawatir karena Advan Barca HIFI M6 masih menyediakan slot micro SD yang bisa diekspan hingga 64 GB. Biasanya ruang penyimpanan sebesar ini digunakan untuk menyimpan video dengan kualitas HD ataupun Full HD dan juga ratusan musik, agar dapat dinikmati melalui smartphone terbaru dari Advan yang memang dikhususkan untuk multimedia (Audio, Video, dan Game).

Slot USB On The Go (OTG)

Selain kapasitas internal yang sudah mumpuni, ditambah dengan adanya slot micro SD, tidak membuat Advan Barca HIFI M6 dikecewakan oleh para pengguna setianya. Justru akan semakin dicintai, tau kenapa? Karena memungkinkan untuk melakukan penyimpanan besar juga, berkat tersedianya fitur USB On The Go (OTG). Fitur ini dapat memudahkan kita dalam melakukan transfer data dari ponsel ke flashdisk dan sebaliknya, bisa juga menggunakan hardisk eksternal untuk penyimpanan file-file berukuran besar yang kita miliki. Bagaimana, lega banget kan? Puas-puasin mentransfer file tanpa perlu kehilangan data lagi.

Hasil Kamera Minim Noise, Tajam, dan Jernih

Pada bagian kamera, Advan Barca HIFI M6 dibekali dua kamera, kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Advan membekalinya debgan menggunakan sensor CMOS yang disusun oleh 4 komponen lensa pada kamera utama dengan bukaan (aperture) sebesar f2,2. Sehingga dapat menghasilkan foto dengan kualitas HD, yang tajam dan jernih, gambar yang lebih jauh, dan juga minim noise. Cocok banget kan buat yang suka jalan-jalan dan mengabadikan moment sekitar.

kamera-utama-advan-barca-hifi-m6-slametux

Sedangkan untuk kamera depan delengkapi dengan lensa wide angle dan juga efek mempercantik wajah. Bagaimana, cocok banget kan Advan Barca HIFI M6 dibuat foto-foto? Baik itu pengambilan foto menggunakan kamera utama, maupun menggunakan kamera depan. Bagi yang suka mengambil foto selfie, bisa menggunakan kamera depan. Berkat lensa wide angel yang dimilikinya, jadi selfie rame-rame juga oke.

kamera-depan-advan-barca-hifi-m6-slametuxselfie-advan-barca-hifi-m6-slametux

Bagi yang suka mengabadikan keindahan alam, bisa menggunakan kamera utama. Terutama bagi yang suka jalan-jalan, pasti bermanfaat banget kan memiliki smartphone ini.

Baterai yang dapat Diandalkan

battery-advan-barca-hifi-m6-slametux
Daya yang dimiliki Advan Barca HIFI M6 sebesar 2300 mAh, apakah itu cukup? Sebenarnya sih agak kurang, tapi bisa lah disiasati dengan menggunakan daya tambahan. Yuph apalagi kalau bukan powerbank, nah dengan menggunakan daya tambahan jadi tidak perlu khawatir smartphone kekurangan daya. Penggunanya harus smart juga donk dengan “mengakali” kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh smartphone kita. Jangan sampai kalah smartnya dengan yang kita gunakan.

Menyediakan Dual SIM Card

Advan Barca HIFI M6 dibekali dengan dual sim, jadi mempermudah pengguna tanpa harus gonta-ganti SIM lagi. Lain halnya kalo memang memiliki SIM Card lebih dari dua, ya mungkin buka call center. Berbicara masalah konektivitas, smartphone terbaru dari Advan ini tidak dibekali dengan 4G LTE. Padahal rata-rata smartphone saat ini dibekali dengan teknologi 4G LTE, terus apakah berpengaruh bagi saya? Tentu saja tidak, karena di daerah saya (PULAU MADURA) belum terjangkau yang namanya jaringan 4G LTE. Jadi, tidak berpengaruh samasekali bagi saya. Advan sudah memberikan pilihan akses internet pada jaringan GPRS, EDGE, dan 3G HSPA yang mumpuni, saya rasa sudah lebih dari cukup.

WiFi Direct / Mirrorring sebagai Solusi Buat Rame-rame

wifi-direct-advan-barca-hifi-m6-slametux

Ukuran layar ponsel sebesar 5 inchi memang puas apabila hanya dilihat oleh satu atau dua orang secara bersamaan, nah bagaimana kalau misalnya rame-rame? Tentunya dibutuhkan layar yang juga lebar dan luas. Baik itu menampilkan slide show foto, menonton video, bermain game, serta fungsi lainnya yang akan dinikmati secara bersama-sama. Untungnya, Advan Barca HIFI M6 menyediakan fitur WiFi Direct. Fungsi fitur ini adalah menghubungkan atau mensingkronkan smartphone dengan televisi (LCD/LED) atau ke media lainnya yang tentunya memiliki WiFi. Pengguna dapat menikmati segala hal yang ada di smartphone melalui televisi, jadi bisa nonton rame-rame.

Menikmati Musik dengan True Sound System

Kalau sudah yang namanya hobi, maka akan mencari cara untuk memuaskan hobi tersebut. Apalagi kalau hobinya adalah mendengarkan musik, pasti tau lah yang mana yang benar-benar bisa diandalkan untuk memutar musik favorit yang dimiliki. Berbagai fitur dan teknologi telah disematkan ke dalamnya, guna memberikan kualitas audio yang terbaik. Itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi ponsel terbaru dari Advan.

Advan Barca HIFI M6 memang dirancang khusus bagi para penikmat musik, hobi nenonton film atau video melalui smartphone seperti saya. Smartphone ini menjadi satu-satunya device Android dengan harga murah yang telah dilengkapi teknologi audio Hi-Fi dan dibekali teknologi True Sound System yang mengandalkan dua buah speaker berkualitas audio stereo di bagian depan (bawah layar). Sehingga, ponsel ini mampu menghasilkan kualitas suara audio yang mampu mengeluarkan suara dengan kencang dan tidak perlu diragukan lagi.

Beda halnya ketika speaker diletakkan di bagian belakang smartphone, otomatis suara akan tertutup tangan saat digenggam dan keluarnya suara tidak akan maksimal. Alih-alih harus membalikkan posisi ponsel agar speaker berada di atas. Kalau sudah dibalik, tentunya kita tidak dapat menggunakannya. Lagi pula hal seperti itu cukup beresiko pada layar, bisa baret-baret kan kalau menghadap ke bawah? Mau yang aman atau yang beresiko? Ya solusinya adalah smartphone yang memiliki dual speaker di bagian depan, apalagi kalau bukan Advan Barca M6.

dual-sound-advan-barca-hifi-m6-slametux

Selain itu, Advan juga menyertakan speaker berteknologi Hi-Fi Rhytmic Light pada paket penjualan Advan Barca HIFI M6. Letaknya berada di tengah dual speaker stereonya yang berupa lampu LED untuk lampu disko pengiring irama musik dan juga sebagai penanda notifikasi. Saat memainkan musik, musik yang diputar bisa diganti dengan mudah hanya dengan menggoyangkan atsu mengocok ponsel. Teknologi inilah yang membuat Advan semakin memanjakan penggunanya dalam setiap ritme alunan musik yang sedang diputar.

rithmic-light-advan-barca-hifi-m6-slametux
Masih ada lagi nih, bagi yang sedang dalam perjalanan menaiki kendaraan umum, atau sedang menunggu pesawat, dan pada saat berolahraga (lari-lari kecil atau joging) atau pada saat belajar juga, pastinya akan membuat risih orang sekitar kalau misalnya memakai speaker utama. Jadi Advan Barca HIFI M6 juga menyediakan earphone agar tetap bisa memainkan musik tanpa mengganggu orang lain. Earphone tersebut diberi nama Metallic Music Earphone, dengan desain yang dibalut metal membuat penggunanya semakin percaya diri saat memakainya. Suara yang dihasilkan oleh earphone bawaan ini juga lebih dahsyat, di mana bass-nya nendang banget berkat tambahan fitur “Audio Enhancer”.

metallic-earphone-advan-barca-hifi-m6-slametux

Bagaimana desain dari earphone tambahan Advan Barca HIFI M6, menarik perhatian bukan? Bermusik jadi semakin asik berkat dukungan penuh yang diberikan oleh Advan kepada para penggunanya. Segala aktivitas dapat ditunjang oleh kemampuan bermusik (audio) yang dimilikinya, sehingga menjadikannya teman yang asik saat beraktivitas. Aktivitas yang dilakukan misalnya berolahraga, belajar, dan juga berkumpul dengan teman-teman.

olahraga-musik-advan-barca-hifi-m6-slametux
Selain menggunakan earphone bawaan dari Advan Barca HIFI M6, pengguna juga bisa menggunakan headset merk lain. Semua tergantung kreativitas anda semua, karena Advan telah menyediakan media yang pas untuk memutar musik. Selebihnya pengguna itu sendiri yang menentukan, mau dibawa ke mana dan untuk keperluan apa smartphone yang dimiliki.

belajar-asik-advan-barca-hifi-m6-slametux
Segala macam genre musik dapat dimainkannya dengan maksimal, baik itu genre musik pop hayuk, rock silahkan, jazz mantap, blues monggo, dangdut apalagi, keroncong dicoba, apapun genre musiknya terserah dah. Kalau terbiasa berkumpul bersama teman-teman sambil mendengarkan musik dengan suara yang menggelegar, anda juga bisa mengembangkan kreativitas anda dan mengkreasikan Advan Barca HIFI M6 dengan peralatan sederhana yang ada di rumah anda. Sediakan saja dua cup mie dan tabung pipa.

CARANYA: Lubangi pipa sesuai tebal ponsel (sebagai dudukan), kemudian lubangi juga kedua cup mie sesuai lebar tabung pipa (salah satu sisi). Rangkai dan gabungkan sehingga membentuk seperti foto di bawah ini.

kreasi-sound-advan-barca-hifi-m6-slametux

Saya yakin, suara yang dikeluarkan semakin mantap dan menggelegar, sehingga suasana berkumpul bersama teman-teman akan semakin asik. Kalau sudah komplit seperti ini, masih kah meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Advan Barca HIFI M6? Saya rasa sudah tidak lagi.

komik-strip-part6-advan-barca-hifi-m6-slametux

Paket Hemat dan Komplit dari Telkomsel

Semua spesifikasi, fitur-fitur, dan kekebihan dari Advan Barca HIFI M6 sudah saya sampaikan semuanya. Jadi, kurang apa lagi coba? Selain itu, Advan juga bekerja sama dengan Telkomsel yang menggabungkan keunggulan produk Advan Barca M6 dengan layanan data dari Telkomsel sehingga pengguna mendapatkan pengalaman digital mobile yang berkualitas. Berikut ini adalah beberapa paket bundling dari Telkomsel.

Musik “Legal” dari Langit Musik

Stop deh yang namanya pembajakan! Caranya bagaimana? Caranya gampang, tinggal beli konten legal yang disediakan oleh Langit Musik. Terus apa hubungannya? Hubungannya adalah Advan Barca HIFI M6 saat ini menggandeng Telkomsel dan salah satu layanannya adalah Langit Musik, tau sendiri kan layanan Langit Musik? Dengan menggunakan layanan dari Langit Musik, pengguna dimudahkan dalam mendengarkan musik “legal”.

langit-musik-advan-barca-hifi-m6-slametux

Itu artinya, pengguna ikut andil dalam mengurangi pembajakan terhadap karya seni orang lain. Layanan Langit Musik ini memberikan fasilitas berupa streaming musik, download musik favorit dan bisa juga berlangganan dari Langit Musik hanya dengan Rp 5.500,- per bulan. Biasanya untuk harga normalnya adalah Rp 11.000,- per bulan, karena ini paket bundling jadi jarganya lebih murah. Para pengguna bisa menikmati musik lebih asik dengan menggunakan Advan Barca HIFI M6.

Menonton Film Melalui Aplikasi Moovigo

moovigo-advan-barca-hifi-m6-slametux
Selain layanan hiburan musik berupa Langit Musik, Telkomsel juga memberikan layanan live streaming video agar bisa dinikmati pengguna Advan Barca HIFI M6. Pengguna bisa secara gratis melakukan streaming video untuk dua film menarik di Moovigo, tentunya setelah pembelian paket data Telkomsel. Saat ini yang tersedia film-film dari Walt Disney. Kedua aplikasi digital tersebut (Langit Musik dan Moovigo) dapat diunduh di Apps Store dan Playstore.

Paket Internet TAU (Telkomsel Android United)

paket-internet-tau-advan-barca-hifi-m6-slametux
Tenang saja, untuk dapat menikmati layanan tadi, Telkomsel sudah memberikan bundling paket Telkomsel Android United (TAU) kepada para pengguna Advan Barca HIFI M6. Ingat, tidak semua smartphone mendapatkan paket TAU loh ya. Hanya pada beberapa merk smartphone saja yang disertakan paket TAU dari Telkomsel dengan nilai sampai dengan 2 GB per bulan mulai dari Rp 49.000,- yang dapat dibeli pelanggan setiap bulannya. Paket TAU sendiri dapat dinikmati selama 3 kali per 3 bulan (1 kali per bulan). Jadi, beruntunglah anda yang menggunakan Advan Barca HIFI M6, karena dapat menikmati psket TAU.

komik-strip-part7-advan-barca-hifi-m6-slametux

Artikel ini diikutsertakan pada lomba blog “Blogger Writing Competition dengan Advan Barca HIFI M6“. Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih.

Sumber Penunjang (Data dan Foto) dari:

1. Twitter @advan_id
2. FanPage Advan Community
3. Website advandigital
4. Website telkomsel

Wassalamu’alaikum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s