Iseng-iseng Berhadiah

Assalamu’alaikum,

Banyak info lomba bertaburan di dunia maya, mulai dari lomba desain, lomba menulis, lomba fotografi, dan lain sebagainya. Dari setiap lomba, memiliki tantangan tersendiri bagi para peserta lomba dan tentunya pemenang dari lomba akan diganjar dengan hadiah yang cukup menggiurkan.

Hadiahnya bisa berupa uang, voucher belanja, gadget, motor, dan bahkan mobil. Sesuai dengan kriteria dan pihak dari penyelenggara lomba, serta target untuk peserta lomba. Itulah yang akan membedakan hadiahnya.

Saya sendiri lebih suka mengikuti lomba di blog, ya meskipun tidak sering ikut. Alasan kenapa lebih memilih ikutan lomba blog, karena dengan mengikuti lomba blog setidaknya blog saya akan terupdate (alasan utama). Selain itu, tentunya hadiahnya yang cukup menggiurkan.

Tapi, tidak semua kontes blog saya ikuti. Hanya beberapa lomba saja, meskipun hadiahnya tidak seberapa wah. Saya memang memilih dan memilah lomba mana saja yang harus dan tidak harus untuk diikuti, ya menyesuaikan kemampuan saya sendiri.

Biasanya di setiap lomba yang saya ikuti, menyisipkan desain berupa komik strip agar ilustrasi bisa lebih hidup. Ya terkecuali sudah kepepet dan malas untuk, pasti tidak akan membuatnya. Paling hanya polosan foto saja.

Informasi lomba biasanya banyak bertebaran di sosial media, pencarian google, pada saat event, dan bahkan dari teman. Kalau saya sendiri mencari informasi lomba dari sosial media, dan tak jarang mencarinya di mbah google.

Beberapa waktu yang lalu, rejeki berpihak kepada saya, karena berhasil menjadi pemenang. Awal mulanya saya iseng mencari informasi lomba di sosmed dan ketemu beberapa lomba. Akhirnya saya memilih lomba blog dari Advan yang hadiahnya hanya 1 berupa smartphone Advan Barca HIFI M6.

image

Tentunya tantangannya lebih berat dibandingkan dengan lomba yang memiliki hadiah bejibun (menurut saya). Karena kalau gak menang ya kalah, dan tidak ada yang namanya harapan.

Berkali-kali ikut lomba dan hanya menang beberapa kali saja, ya yang namanya rejeki kan tidak tau kapan datangnya. Mungkin waktu itu rejeki saya saja, jadinya tidak sia-sia usaha yang saya lakukan.

Mungkin kalau dibandingkan tuh 10:1, jadi 10 kali ikut lomba pasti akan ada 1 yang kecantol. Asalkan maksiml dan sesuai dengan kriteria lomba yang diinginkan, serta tak lupa untuk berdo’a.

Dibilang iseng ikut lomba sih enggak juga, karena memang serius mengerjakan tulisannya. Mungkin isengnya pada saat bersosial media, eh tiba-tiba ada info lomba. Ya sekalian cari informasi lebih dalam lagi mengenai lomba tersebut.

Teliti dalam membaca peraturan lomba itu sangat penting, kalau tidak teliti jangan harap bisa kecantol. Soalnya sudah terbukti, karena saya memang sering mengabaikan beberapa point penting dari peraturan lomba. Maklum lah, saya orangnya kurang bahkan tidak teliti.

Terima kasih Advan.

Wassalamu’alaikum.

7 thoughts on “Iseng-iseng Berhadiah

Tinggalkan Balasan

