SlameTux Mendukung Blogger Nusantara 2012 | TuxStrip The Movie

SlameTux Mendukung Blogger Nusantara 2012 | TuxStrip The MovieOkey Sobat Blogger SlameTux juga Mendukung Blogger Nusantara 2012 yang akan diadakan di Makassar tanggal 9-11 November 2012, berikut video dukunganku terhadap #BN2012.

[kml_flashembed movie="http://www.youtube.com/v/eGdJEhZZaQc" width="425" height="350" wmode="transparent" /]

Ya seperti itulah dukunganku terhadap Blogger Nusantara 2012, mohon maaf apabila aku hanya bisa mendukung melalui hasil karyaku. Dan aku mungkin tidak bisa hadir ke Makassar, dikarenakan minimnya segalanya.

Kepada Seluruh Panitia Blogger Nusantara 2012 semoga tetap kompak dan semoga event #BN2012 berjalan dengan lancar serta sukses, amin…

Apabila suka dengan TuxStrip The Movie ini, monggo silahkan di Share ya Sob!

Iklan

Aksi Nyata Pemuda Untuk Indonesiaku

Okey Sobat Blogger, kali ini SlameTux akan berbagi mengenai “Aksi Untuk Indonesiaku“. Namun sebelum aku menjabarkan beberapa hal yang harus dilakukan untuk Indonesia ini, terlebih dahulu aku akan memberikan sedikit paparan mengenai apa yang akan aku bahas nantinya ya.

Nah biasanya orang gembar-gembor menyampaikan inspirasi mereka mengenai perubahan dan harapan bagi Indonesia ini, namun hal itu karena tuntutan sosial belaka. Hal itu biasanya dilakukan oleh para remaja yang hanya bisa memberikan pendapatnya saja, akan tetapi sangat sulit untuk merealisasikannya.

Biasanya para remaja atau pemuda/pemudi akan beraksi apabila ada dorongan dan dukungan dari senior/yang lebih dituakan. Yang menjadi pertanyaannya, apakah kita harus menunggu ada dorongan dan dukungan dari orang lain? Dan sampai kapan kita harus menunggu? Apakah kita tidak bosan untuk selalu terus menunggu?

Sangat banyak sekali pertanyaan yang akan timbul mengenai apa yang akan kita lakukan untuk Indonesia ini sebagai seorang pemuda harapan bangsa. Tentunya kita menginginkan yang terbaik buat Indonesia dan tentunya Indonesia ini agar lebih baik kedepannya.

Apabila kita menginginkan perubahan itu terjadi, maka kita sebagai pemuda haruslah berpikir lebih cermat lagi untuk bisa memberikan perubahan bagi bangsa dan negara ini. Perubahan tersebut tidak akan terlaksana tanpa adanya keinginan yang kuat dari diri sendiri. Oleh sebab itu semuanya harus dimulai dari diri kita sendiri sebelum mengajak atau bahkan menyuruh orang lain untuk melakukan hal tersebut.

Banyak hal yang tentunya bisa kita lakukan untuk menyiapkan diri terlebih dahulu, agar kita bisa melaksanakan aksi kita itu untuk Indonesia. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum beraksi untuk memberikan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia ini.

  1. Keimanan
  2. Yang pertama adalah mengenai keimanan, apabila kita tidak memiliki keimanan yang kuat maka segala hal yang akan kita lakukan tidak akan maksimal dan bahkan tidak akan terlaksana. Oleh sebab itu, keimanan ini sangat teramat penting untuk menopang segalanya.

  3. Kejujuran
  4. Apabila keimanan kita kuat, maka pastinya kita jujur mengenai apapun itu. Kita tidak akan melanggar apa yang sudah ditentukan. Segala urusan yang kita kerjakan pastinya akan lebih ringan dan lebih percaya diri dalam mengerjakannya. Tidak ada beban yang akan kita pikul dan pertanggung jawabkan kelak.

  5. Rela Bekerja Keras
  6. Hal ini juga berpengaruh dalam mempersiapkan diri kita untuk memberikan perubahan yang positif dan tentunya yang lebih baik bagi Indonesia ini. Yuph, rela bekerja keras. Rela bekerja keras disini sangat dibutuhkan oleh siapapun itu, baik pemuda/remaja, dewasa, dan bahkan orang tua agar segala apa yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar dan hasilnyapun juga akan maksimal.

  7. Kesabaran dan Ketekukan
  8. Dalam proses berkerja keras tersebut, harus dibarengi dengan yang namanya kesabaran dan ketekunan. Agar semua usaha yang kita lakukan tidak berhenti ditengah jalan, kita harus memulainya sedikit demi sedikit hingga kita bisa menyelesaikannya dan bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan.

  9. Optimisme/Keyakinan
  10. Dan persiapan yang terakhir adalah mengenai Optimisme, keyakinan disini sangat penting karena kita harus yakin dengan apa yang kita lakukan tersebut. Dengan penuh keyakinan, maka segala yang kita kerjakan tersebut akan bisa memberikan motivasi tersendiri bagi kita sendiri dan bahkan untuk orang lain.

Nah setelah segala persiapan diri diatas sudah terpenuhi, maka mulailah kita beraksi untuk Indonesia ini. Sebenarnya ada banyak hal ya yang bisa kita lakukan untuk Indonesia ini, agar negeri ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Entah itu mulai dari hal yang terkecil hingga hal yang terbesar.

Selain kedua hal tersebut ada lagi, hal yang terkecil namun dampaknya nanti akan memberikan perubahan yang besar untuk Indonesia ini. Berikut ini akan aku paparkan mengenai apa yang sedang aku lakukan untuk Indonesia dan apa pula yang akan aku lakukan untuk Indonesia.

Baiklah, langsung saja ya akan aku paparkan beberapa hal kecil yang telah aku lakukan dan InsyaAllah pada saatnya nanti akan berbuah manis bagi Indonesia. Nah apa saja hal terkecil itu? Ya akan aku jelaskan dibawah ini, mulai dari kebiasaan sehari-hari didunia Offline hingga menjamah ke dunia Online.

  1. Online sebagai Sarana Penyebaran Informasi
  2. Online merupakan cara yang jitu dan juga sangat pas untuk berbagi informasi kepada publik. Mulai dari informasi mengenai kesehatan, politik, budaya, kesenian, komunitas, daerah, wisata, layanan umum, dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Dari dunia Online ini aku mulai memperkenalkan segala aktivitasku mengenai Aksi Untuk Indonesiaku dari segala macam informasi yang aku dapatkan dan segala macam aktivitas yang telah aku lakukan sebelumnya.

    Biasanya aku update informasi mengenai kesehatan, politik, budaya, kesenian, komunitas, daerah, wisata, layanan umum, dan masih banyak lagi yang lainnya itu melalui Blog, Facebook, Twitter, dan Email.

    Dari dunia Online ini aku merasa sangat teramat dibantu, karena tidak mungkin aku akan memberikan informasi kepada seluruh orang di Indonesia ini dengan hanya menyebarkan brosur/pamfle/iklan berjalan. (ya mungkin saja, tapi membutuhkan waktu yang sangat lama). Maka dari itu, dengan adanya internet memudahkan aku untuk bisa berbagi dengan yang lainnya.

    Misalnya saja setelah aku mengadakan event atau mengikuti event, entah itu yang berhubungan dengan kesehatan, budaya, kesenian, komunitas, wisata, dan lain sebagainya. Biasanya aku langsung menuliskannya didalam blogku ini. Karena dengan menggunakan blog ini, maka tulisan kita akan tersimpan secara rapi dan kapanpun serta dimanapun kita menginginkan informasi ini maka kita akan mendapatkannya dengan mudah dan cepat (asalkan ada akses internetnya).

    Seperti halnya Lintas.Me yang memberikan segala macam infomasi mengenai Indonesia dan informasi umum lainnya melalui dunia Online, maka hal tersebut sangat teramat membantu bagi para penjelajah dunia Online yang ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak lagi mengenai Indonesia ini serta informasi pada umum.

    Jadi sobat blogger dan sobat onliner, bisa berbagi segala macam aktivitas yang membangun untuk Indonesia ini melalui Internet (Blog, Sosial Media, Chatting, dan Email). Hal ini benar-benar sangat mempermudah kita dalam menyampaikan informasi terhadap orang lain.

    Dan peran aktif para pemuda bangsa untuk saling berbagi, sangatlah besar pengaruhnya dan sangatlah besar dampaknya untuk Indonesia. Oleh sebab itu, kepada para pemuda bangsa. Pergunakanlah fasilitas dan teknologi yang ada untuk masa depan Negara dan Bangsa Indonesia ini dengan sebaik-baiknya.

    Kata-kata yang sering aku ucapkan dan selalu aku ingat adalah “Berbagi itu Indah, maka Jangan Takut untuk Selalu Berbagi” dan ada lagi kata ya sangat inspiratif bagi aku “Lakukan dari Diri Sendiri, Keluarga, dan Lingkungan“.

  3. Jujur sebagai Pemusnah Korupsi
  4. Diawal tadi sudah aku jelaskan mengenai Kejujuran. Sering kali kita mendengar kata “Jujur”, nah apakah kita sudah memulai untuk berkata jujur? Dan melakukan tindakan atas dasar kejujuran? Perlu diketahui dan diingat bagi para Sobat Blogger dan Sobat Onliner, bahwasanya jujur tersebut sangatlah penting sebelum kita melakukan sesuatu. Kejujuran akan membawa kita kedalam kebaikan, maka dari itu segala hal yang sedang dan akan kita lakukan hendaknyalah dimulai dengan kejujuran.

    Banyak korupsi, kolusi, dan nepotisme terjadi di Indonesia ini. Hal ini kenapa sampai bisa terjadi? Ya karena ketidakjujuran dari mereka yang akhirnya menimbulkan yang namanya Korupsi. Bayangkan saja apabila semua koruptor itu jujur, maka mereka tidak akan menyandang predikat sebagai KORUPTOR. Pastinya mereka akan tenang dalam bekerja, bisa santai bersama keluarga dan tentunya gak akan merasa bingung serta was-was.

    Bagaimana, sangat berpengaruh sekali kan yang namanya Jujur itu? Lebih memilih mana menjadi seorang KORUPTOR atau menjadi orang yang tanpa beban? Ya kalo aku pribadi seh lebih memilih menjadi orang yang tanpa beban dan tanpa ketakutan setiap hari.

    Maka dari itu Jujur ini adalah sebagai Pemusnah Korupsi yang paling manjur dan yang paling mujarab. Namun hal ini sangat susah untuk dilakukan, apabila persiapan kita kurang atau bahkan kita tidak mempersiapkannya terlebih dahulu. (Baca 5 persiapan yang telah aku sebutkan diatas tadi).

    Pada Intinya jujur harus dimulai dari diri kita sendiri, agar kita tidak terjerumus dalam lembah korupsi yang menimbulkan banyak kerugian besar bagi Indonesia. Oleh sebab itu, aku sangat berharap agar Indonesia ini bebas dan bersih dari yang namanya Korupsi.

    Karena apabila satu terlahir sudah tidak jujur, maka akan berkembang biak dan beranak pinak hingga menghasilkan banyak Koruptor ulung dan handal dalam mengkeruk kekayaan negara Indonesia ini. Oleh sebab itu, aku menghimbau kepada siapapun itu Jujurlah terhadap diri kita sendiri, keluarga kita, orang lain, dan lingkungan kita agar kita terhindar dari yang namanya korupsi. Sangat dibutuhkan sekali peran para Pemuda bangsa dalam merealisasikannya tersebut.

    Dan biasanya Pemikiran para pemuda lebih fresh dan lebih baik lagi dalam menghindari yang namanya korupsi. Karena pemuda merupakan tombak yang akan menusuk para koruptor yang selalu menggrogoti Indonesia ini hingga hutang dan kemiskinan pun terjadi dimana-mana, oleh sebab itu kepada wahai pemuda-pemudi bangsa “ÂœKatakan Tidak Pada Korupsi“. “Aksimu adalah Harapan Kami“.

  5. Menjaga Kebersihan dan Menghemat Air
  6. Menjaga kebersihan, hal ini memang mudah untuk diucapkan tapi akan sangat terasa sulit untuk direalisasikan. Sekali lagi ya aku tekankan, semua yang akan kita lakukan adalah dukungan dari diri sendiri terlebih dahulu. Apabila kita sudah mau dan ingin berusaha untuk Indonesia agar lebih baik lagi, maka kita harus melakukannya. Hal sekecil apapun itu yang akan kita lakukan, maka perubahannya akan berdampak besar bagi Indonesia.

    Disini akan aku sampaikan beberapa hal yang telah aku lakukan setiap harinya mengenai kebersihan itu sendiri.

    Yang pertama memang dimulai dari tubuh kita sendiri, sebaiknya dan seharusnyalah kita membersihkan badan kita setiap hari sesuai dengan apa yang telah dianjurkan. Contohnya Mandi 3 Kali sehari (Asal tidak menghambur-hamburkan air secara berlebihan). Apabila kita sudah rutin Mandi, maka kita pastinya tidak akan mudah terkena penyakit, hal ini karena tubuh kita sudah bersih.

    Selain itu kita harus bisa membedakan mana tempat MCK (Mandi, Cuci, Kakus). Karena apabila semua aktivitas tersebut dilakukan dalam ruang lingkup yang sama, maka tidak menutup kemungkinan penyakit akan gampang menyerang kita. Dan hal itu akan mengurangi devisa negara juga dalam pemberian bantuan bagi kesehatan masyarakatnya.

    Apabila kita tidak memiliki biaya untuk membangun ketiga media tersebut, setidaknyalah para pemuda yang ada di lingkungan tersebut bisa bahu membahu dalam membuat ketiga fasilitas tersebut (MCK). Bisa dengan bantuan pemerintah daerah atau sumbangan setiap warganya untuk bisa membangun dan menikmati MCK yang layak dan bersih.

    Aku sebagai seorang Pemuda Harapan bangsa, biasanya melakukan hal-hal yang kecil dan sepele namun dampaknya bagi Indonesia ini sangatlah besar. Ya apalagi kalo bukan membuang sampah dengan baik dan benar, misalnya saja membuang sampah pada tempatnya. Biasanya membagi-bagi, mana sampah yang Organik dan mana sampah yang Un-Organik. Nah seringkali kita jumpai tulisan “ÂœBunglah Sampah Pada Tempatnya” atau ada juga “ÂœBuanglah Sampah Disini“.

    Bagaimana sering kan kita melihat tulisan seperti itu? Namun apakah kita sebagai pemuda mematuhinya? Dan apakah kita peduli akan kebersihan menurut kita sepele itu? Apabila kita membuang sampah sembarangan, maka yang terjadi adalah kotornya lingkungan kita, akan terjadi banjir dimana-mana, serta sangat berpotensi terjadinya banjir dan banyak hal yang akan terjadi apabila kita membuang sampah sembarangan.

    Selain itu juga, kita harus menghemat air. Sudah pada tau kan krisis air bersih yang menimpa Indonesia ini? Bagaimana perasaan kalian ketika melihat hal tersebut terjadi kepada saudara-saudara kita atau bahkan kita sendiri? Pastinya sangat bersedih ya, maka dari itu kalian dan bahkan kita semua harus menghemat air, agar pasokan air bersih di bumi ini tetap terjaga dan sekarang saatnyalah bagi para Pemuda yang ada di Indonesia ini untuk bisa beraksi mengawali Indonesia Bersih agar air bersih tetap mengalir dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia ini. Gimanna para Pemuda bangsa sepakat? Ayo Tunjukkan Aksi Indonesia Bersihmu sekarang!

  7. Tidak Menyia-nyiakan Makanan
  8. Ini adalah hal terpenting juga ya yang harus kita lakukan, aku sudah bilang kan dari awal kalo segalanya itu harus dimulai dari diri kita terlebih dahulu baru orang lain. Nah mengapa aku sampai memberikan beberapa saran/pendapat dan informasi mengenai Aksi Untuk Indonesiaku ini kepada para Sobat Blogger dan Sobat Onliner di seluruh Indonesia ini? Ya karena aku sendiri sedang dan telah melakukannya. Jadi aku tidak munafik dalam memberikan saran dan solusi.

    Okey sudah pada tau kan bahwasanya di Indonesia ini masih banyak yang mengalami krisis kelaparan dan kekurangan gizi? Ya tentunya sudah pada tau semuanya kan? Lah kenapa kalian sampai tega untuk menyia-nyiakan makanan yang telah disediakan untuk kita konsumsi? Dan kenapa kita sangat memilah dan memilih dengan makananan yang kita konsumsi? Apakah tidak mubadzir apabila kita sering tidak menghabiskan makanan? Sadarlah sobat apabila sering melakukan hal tersebut! Pikirkan nasib orang-orang yang sangat membutuhkan makanan untuk mereka konsumsi.

    Bisa dibayangkan saja apabila kita berada pada posisi mereka yang sangat teramat membutuhkan makanan tersebut untuk menunjang kehidupan kita, dan agar kita tetap menikmati kehidupan ini.

    Apakah sobat bisa menghitung berapa kali kita bisa makan nasi dalam sehari? Dan berapa butir nasi yang tidak kita habiskan dan terbuang sia-sia dalam sehari? Coba deh itu hitung setiap minggunya kita membuang nasi sampe berapa gram? Dan berapa kilogram nasi yang kita buang tersebut? Dan jika satu tahun kita sudah membuang berapa kilo makanan? Bisakah kita menghitung seumur hidup kita sudah berapa ton makanan yang sudah kita sia-siakan?

    Sebagai Pemuda Harapan bangsa, kita harus berubah dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia ini. Mulailah dari sekarang untuk tidak menyia-nyiakan makanan lagi okey!

  9. Hemat Listrik dan BBM
  10. Nah saat ini di Indonesia sangat gencar-gencarnya penyuluhan dan informasi mengenai “Hemat Listrik dan BBM” dari Pemerintah kepada masyarakat Indonesia. Namun apakah hal tersebut maksimal? Bisa dikatakan IYA dan bisa dikatakan TIDAK, lah kenapa begitu? Ya karena hal itu bisa dikatakan maksimal apabila kita para pemuda bangsa mengikuti saran dan informasi tersebut atau bisa dikatakan kita sudah mulai berAksi untuk melakukannya, namun lain halnya apabila kita tidak mengikuti himbauan tersebut, maka yang terjadi adalah himbauan pemerintah tersebut sia-sia belaka karena tidak diikuti dengan Aksi yang nyata.

    Ada beberapa hal yang sering aku lakukan dalam menghemat Listrik dan BBM, aku biasanya ketika tidak berada dalam kamar entah siang ataupun malam Lampu kamar tetap dalam keadaan mati. Karena untuk menghemat biaya pengeluaran listrik tiap bulan juga dan selain itu membantu negara dalam Menghemat Listrik. Selain itu biasanya pada saat mau tidur sekitar jam 10 malam, lampu sudah aku matikan. Ketika bangun sekitar jam 5 pagi, lampu depan kontrakan secepatnya aku matikan. Karena jam 5 pagi, matahari sudah menampakkan keindahannya.

    Selanjutnya adalah menghemat BBM, sebenernya sungguh sangat miris ya melihat temen-temenku sendiri yang berkeluyuran tidak jelas dan bahkan hanya untuk pamer saja. Tak jarang temenku menggunakan sepeda motor dan mobil untuk jalan-jalan yang gak jelas, tanpa adanya tujuan yang jelas. Alhamdulillah aku sudah bisa untuk menangani hal tersebut, dengan cara konsisten dan tidak mudah terpengaruh dengan ajakan teman.

    Atau gini aja, apabila kalian ingin bebergian yang jaraknya lumayan deket atau tidak terlalu jauh, maka kalian bisa menggunakan sepeda/bersepeda dan istilah gaulnya tuh GOWES. Gimana para Pemuda? Sudah siapkan kalian beraksi untuk menghemat Listrik dan BBM? Tunggu apalagi, segera tunjukkan aksimu untuk Indonesia.

  11. Penghijauan
  12. Sebenernya Indonesia ini sudah berwarna hijau, tapi apakah benar-benar sehijau yang dibicarakan? Ternyata tidak terlalu hijau ya, banyak sekali di daerah Indonesia yang mengalami kekeringan dan bahkan longsor dimana-mana. Hal ini disebabkan karena penebangan liar dan pembukaan lahan baru di hutan sehingga kurangnya pertahanan pada tanah untuk menampung air dan tanah agar tidak terjadi longsor. Selain itu juga sering terjadinya erosi pantai akibat tidak adanya penyangga, yakni pohon bakau di pinggiran pantai sehingga membuat ombak yang datang dari laut dengan sangat mudah menuju bibir pantai yang bisa mengkikis bagian pinggir pantai.

    Nah bagaimana agar hal itu tidak terjadi, ya gampang saja. Sobat blogger dan onliner biasakan saja untuk menanam pohon di linkungan kita sendiri terlebih dahulu. Contohnya saja, aku dan orang tuaku menanam banyak tanaman dipekarangan dan dihalaman rumah. Misalnya saja, Pohon Mangga, Jeruk, Pisang, Sirsak, dan tanaman yang lainnya. Hal itu juga bisa membuat mata melihatnya indah dan sejuk, serta bisa membantu sirkulasi oksigen dan karbon dioksida yang sangat baik. Baru setelah kita melakukannya di lingkungan kita sendiri, maka tidak menutup kemungkinan kita akan bisa melakukannya didaerah-daerah yang memang butuh untuk ditanami kembali. Misal hutan, pantai, pegunungan, dan lain sebagainya.

    Gimana, sudah siapkah para pemuda bangsa untuk melakukan perubahan untuk bumi Indonesia kita ini? Ayo segera beraksi, agar Indonesia tetap bisa menjadi negara yang kaya akan Sumber Daya Alam dan Manusianya.

  13. Melestarikan Kebudayaan dan Kesenian Daerah.
  14. Melestarikan Kebudayaan dan Kesenian Daerah sangatlah mudah dilakukan oleh kita para pemuda pemikir Negara Indonesia dan para pemuda pembawa perubahan, maka dari itu mungkin sobat blogger dan onliner bisa mengikuti apa yang telah aku lakukan ini.

    Aku sendiri tidak pernah terjun langsung dalam melestarikan kebudayaan dan kesenian daerah yang ada di Pulau Madura ini. Oiya sebelum aku melanjutkan cerita mengenai hal ini, sebelumnya aku ingin memperkenalkan diri bahwasanya aku adalah seorang Pemuda Indonesia yang berasal dari Pulau kecil di bagian Jawa Timur, tepatnya aku tinggal di Kabupaten Pamekasan – Pulau Madura.

    Okey lanjut dulu ya ceritanya, aku memang gak langsung terjun dalam kebudayaan dan kesenian daerah Madura. Namun aku sangat aktif dan sangat peduli akan kebudayaan dan kesenian didaerahku ini. Lah terus dengan cara apa aku melakukannya? Ya aku sendiri kan aktif ngeBlog, Twitter, dan Facebook. Maka aku mengoptimalkan ketiganya ini untuk memberikan informasi mengenai event kebudayaan dan kesenian apa yang bakalan dilaksanakan di Pulau Madura ini.

    Contohnya saja aku update mengenai kebudayaan karapan sapi yang ada di Pulau Madura ini, sehingga banyak sobat blogger dari luar kota lainnya yang bertanya-tanya kepadaku mengenai kebudayaan tersebut. Selain itu biasanya mereka menanyakan juga tempat-tempat pariwisata yang ada di Pulau Madura. Ya karena mereka mengetahui informasi itu dari blog yang aku kelola ini. Selain para blogger, juga para wisatawan asing yang sedang berada di Indonesia serta hotel-hotel yang ada di sekitar jawa timur. Ada pula dari komunitas-komunitas, terutama komunitas fotografer yang sering bertanya.

    Dan untuk keseniannya, aku hanya bisa menikmatinya saja. Dengan cara menyetel musik khas Madura yang ada di kompi aku ini. Yang penting kita jangan sampai melupakan kebudayaan dan kesenian yang ada di daerah kita masing-masing.

    Okey mungkin cukup sampe sini saja ya, soalnya memang yang sering aku lakukan yang 1 sampai 7 ini. Untuk yang terakhir ini bukan pengalamanku pribadi, namun gak ada salahnya kan untuk diinformasikan ke sobat blogger dan onliner yang lainnya. Yuk kita simak kelanjutannya.

  15. Stop Tawuran antar Remaja dan Geng Motor
  16. Nah ini dia permasalahan yang lagi hot-hotnya di Indonesia ini, siapa sih yang gak tau dengan dua kejadian ini yang sempat memanas beberapa waktu yang lalu. Yuph, yang pertama memang mengenai kekerasan dalam perekrutan geng motor serta adanya perusakan yang dilakukan oleh geng motor terhadap fasilitas umum yang ada.

    Selain itu ada lagi yang terbaru mengenai tawuran antar pelajar yang banyak memakai korban jiwa. Hal ini terjadi dikarenakan kurangnya kontrol dari orang tua dan guru disekolah.

    Dari dua kejadian ini, aku sendiri menginginkan hal ini tidak terjadi lagi sampai kapanpun itu. Dikarenakan aku sangat miris melihatnya dan sangat merasa kasihan dengan tingkah laku mereka. Semoga mereka diberikan pintu hidayah agar tidak melakukan hal yang merugikan seperti itu lagi. Sangat berbeda dengan yang dibawah ini, anak muda yang memiliki prestasi dan segudang kemampuan. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia ini di kancah nasional maupun internasional, para pemuda usahakanlah kalian seperti yang dibawah ini.

  17. Pemuda dari Segi Teknologi
  18. Dan untuk yang terakhir adalah Pemuda dari Segi Teknologi, nah ini yang patut dicontoh bagi para pemuda Indonesia ini. Mereka telah berhasil membuat beberapa produk asli Indonesia dan mereka juga yang telah menguasai Teknologi untuk pemanfaatan di Negara Indonesia ini.

    Yuph dari berbagai macam kendaraan, komputer, laptop, handphone, dan masih banyak yang lainnya telah diproduksi oleh tangan-tangan pemuda trampil Indonesia. Jadi jangan dianggap remeh dan sepele orang Indonesia, karena orang Indonesia juga bisa berkarya. Dan teruslah dukung karya-karya pemuda-pemudi Indonesia ini agar bisa bersaing di kancah Internasional. Mungkin hanya ini tulisanku ya, apabila sobat blogger dan sobat onliner ingin berbagi pengalaman atau ingin berbagi cerita kita bisa saling sharing dan berkomentar di bawah postingan ini.

Bagaimana Sobat Blogger? Sangat mudah dan simple kan apabila kita bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya. Sudah aku sampaikan diawal-awal tadi bahwasanya kita harus memulai dari diri sendiri terlebih dahulu, barulah kita bisa mengajak atau bahkan menyuruh orang lain. Serta kita harus memulai dari hal yang terkecil terlebih dahulu, dan apabila kita sudah terbiasa maka kita akan bisa mengerjakan hal yang lebih besar lagi.

Dan pada intinya, hal-hal/kebiasaan yang terkecil akan menumbuhkan sesuatu/perubahan yang besar untuk Indonesia. Baik itu kebiasaan yang Positif dan bahkan kebiasaan yang Negatif. Namun SlameTux berharap sobat blogger bisa memilah dan memilih, mana yang merupakan hal Positif dan mana yang merupakan hal Negatif. Hal tersebut bisa disimpulkan dengan kata-kata seperti ini “Hal yang Terkecil akan Berpengaruh Besar Kelak“.

Indonesia saat ini hanya sangat dan teramat membutuhkan perubahan yang Positif, tidak perlu perubahan yang Negatif. Itulah beberapa hal yang telah, sedang, dan bahkan akan aku lakukan nantinya. Tak salah apabila pemuda dikatakan sebagai harapan Bangsa Indonesia, maka jangan sia-siakan dan jangan kecewakan harapan tersebut.

Jangan hanya Bicara dan Usul, Tunjukkan Aksimu!!!

Ini Aksi Untuk Indonesiaku, bagaimana dengan Aksimu?

Terima Kasih Lintas.Me

Artikel ini SlameTux ikutkan dalam Kontes blog “Aksi Untuk Indonesiaku” yang diadakan oleh “Lintas.Me“.

Memperingati Hari Blogger Nasional #HariBloggerNasional

Memperingati Hari Blogger Nasional | Sobat blogger pastinya gak semuanya tau kan bahwasanya hari ini adalah Hari Blogger Nasional? Dan pastinya juga sudah banyak yang tau mengenai Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober.

Hari Blogger Nasional - HariBloggerNasional - SlameTux

Para Sobat Blogger memperingati Hari Blogger Nasional untuk kali keempat. Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada 27 Oktober 2007 pada pembukaan Pesta Blogger tahun itu. Hal itu dicetuskannya saat memberikan sambutan dalam Pesta Blogger 2007 (PB2007), sebuah acara gathering blogger nasional yang diadakan di Blitz Megaplex, Jakarta. (Enda Nasution)

Aku sendiri belum pernah mengikuti acara tersebut, mulai dari Pesta Blogger hingga OnOff tahun kemarin (2011). Hari Blogger Nasional bukanlah (belum) hari resmi dari pemerintah, tapi hal ini memang alangkah bagusnya jikalau kita para blogger memiliki hari sendiri, dan maknanya terserah pada sobat blogger masing-masing, yang penting kita sendiri yang bisa mengartikannya sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Ada atau tidaknya Hari Blogger Nasional ya tergantung kepada kita masing-masing, ada iya gak ada ya terserah kita. Toh kan hari, harinya kita sendiri. Jadi kita diberikan kebebasan untuk memilihnya dan merayakannya, namun pertimbangkanlah sekali lagi alasan kalian untuk memperingati atau tidak.

Dari momen pesta blogger tersebutlah banyak hal yang kemudian terjadi. Blog dan dunia online semakin dilirik dan diminati oleh masyarakat. Serta mengingat balik ke tahun 2007 banyak hal yang sekarang kita gunakan sehari-hari yang pada saat itu bahkan belum ada. Facebook belum marak, laptop, tablet, ipad, blackberry, modem dongle, social media, medsos, dan bahkan Twitter belum jadi pembicaraan yang menarik.

Blog menjadi semakin populer di Indonesia, ketika banyak orang yang kemudian menjadi terkenal hanya karena hobi menulis blog. Ambil contoh Raditya Dika. Karena menulis blog, Raditya Dika menjadi pemenang Indonesian Blog Award dan The Online Inspiring Awards 2009.

Dari penghargaan tersebut, ia memberanikan diri mencetak isi blog-nya dan buku pertama terbit dengan judul Kambing Jantan. Buku ini merupakan catatan hariannya yang selama ini ditulis di blog kemudian dibukukan dan mendapat penjualan terbaik dalam skala nasional.

Cerita dalam buku itu juga kemudian diangkat ke dalam film dengan judul yang sama dan dibintangi sendiri oleh Raditya Dika. Selain itu, sudah banyak blogger yang telah menceritakan kisah hidupnya melalui blog dan sudah banyak yang telah dibukukan juga.

So apakah kita harus memperingati Hari Blogger Nasional? Kalo menurut aku pribadi, kita sebagai blogger memang harus bisa untuk memperingati Hari Blogger Nasional ini. Mengapa aku sampai mengatakan seperti demikian? ya karena dari hal sekecil ini, yakni ikut Memperingati Hari Blogger Nasional, maka setidaknyalah kita juga ikut senang menjadi seorang blogger.

Aku sendiri, meskipun setiap hari update postingan di blog ini, masih merasa belum bisa menulis dengan baik di blog. Karena kebanyakan isi dari blog ini amburadul, campur-aduk seperti gado-gado. Maka dari itu blogku ini dinamakan blog gado-gado, karena semua informasi bisa masuk didalam blog aku ini. Sama halnya dengan informasi mengenai Hari Blogger Nasional, ini juga bisa masuk kedalam blog ini sebagai salah satu artikel yang ada didalamnya.

Selain itu juga, aku menggunakan blogku ini sebagai ladang penghasilan. Dan alhamdulillah bisa mendapatkan sallary dari blogku ini yang berciri khas SlameTux. Maka dari itu segala macam informasi aku masukkan ke dalam blog ini, karena blog ini bukan murni blog bertema tapi lebih ke personal yang membahas segala macam informasi yang terbaru.

Mungkin aku memang belum bisa menulis secara informatif dan enak dibaca seperti tulisan para sobat blogger yang lainnya, maka dari itu aku berusaha untuk blogwalking kepada blog-blog sobat blogger yang lainnya. Hal ini agar aku bisa menggali informasi yang mendalam bagaimana tata cara penulisan blog yang baik dan enak dibaca. Selain itu Blogwalking ini berguna agar kita sesama blogger bisa saling bersilaturrahmi antara satu dengan yang lainnya.

Tak hanya melalui blog saja Peringatan Hari Blogger Nasional di Indonesia ini dilaksanakan, namun disosial media pun juga sangat marak diperbincangkan. Contohnya saja di Twitter, silahkan simak saja para Tweepers yang sedang berkicau di TimeLine dengan Menggunakan Hastag #HariBloggerNasional.

Bagaimana, adakah keinginan untuk memperingati Hari Blogger Nasional? Pasti jawabannya sangat ingin ya? Jadi itulah sebabnya mengapa Sobat Blogger harus memperingati Hari Blogger Nasional ini, dan mudah-mudahan dengan adanya hari blogger nasional ini. Apabila sobat blogger ingin berpartisipasi dalam memperingati #HariBloggerNasional, sobat blogger bisa menuliskan keluh kesahnya yang selama ini dialami di blog kalian masing-masing.

Koprol is Coming Soon

Koprol is Coming Soon | Sudah pada tau kan berita mengenai Koprol? ya pastinya sudah pada tau semua, yuph Yahoo! Koprol telah dihentikan pada tanggal 28 Agustus 2012 yang lalu, dan semua hak yang terkait dengan merek dagang dan nama domain Koprol telah diserahkan ke Barito Labs.

Koprol is Coming Soon | SlameTux

Kali ini Koprol sedang dibangun kembali agar lebih menyenangkan dan sesuatu yang baru untuk terhubung dengan komunitas lokal sobat onliner dan koproler yang lainnya. SlameTux sendiri belum mengetahui kapan Koprol akan kembali diluncurkan, pertanyaan besar ya mengenai “Koprol is Coming Soon“. Apabila Koproler ingin mendapatkan update tentang peluncuran dari Koprol, silahkan langsung menuju ke website resminya di http://www.koprol.com serta jangan lupa Follow Akun Twitternya & Like FanPage dari Koprol.

Ditunggu aja ya Sob ^_^ SlameTux

Selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H

Hari Raya Idul Adha 1433 H telah di tetapkan pemerintah pada hari Jum’at tanggal 26 oktober 2012 tepatnya pada hari jumat nati, keputusan penetapan Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban atau Haji 1433 H diputuskan dalam sidang Isbat.

SlameTux dengan TuxStripnya mengucapakan selamat Hari Raya Idul Adha 1433 H, semoga apa yang telah kita kerjakan selama ini dan yang akan dikerjakan nantinya akan mendapatkan berkah dan hidayah dari Allah SWT. Amin Ya Rab…

Berikut ini adalah Kartu Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H dari Tuxi & tiTux.

Hari Raya Idul Adha 1433 H - SlameTux - Tuxi dan tiTux - TuxStrip - BlogDetik

Seperti diatas kartu Ucapan sebagai tanda bahwasanya SlameTux juga ikut merayakan Hari Raya Qurban / Hari Raya Idul Adha 1433 H inil.

Blogger Nusantara 2012 di Makassar (Komunitas Paccarita AngingMammiri)

Setelah sukses digelar di Sidoarjo, Oktober 2011 maka tahun ini giliran Makassar yang akan jadi tuan rumah kopdar Blogger Nusantara. Pada tahun 2012 ini, Kopdar Blogger Nusantara 2012 yang diselenggarakan di Makassar Sulawesi Selatan pada 9-11 Nopember 2012, dengan tuan Rumah Komunitas Paccarita AngingMammiri dan menggunakan hashtag/tagar #BN2012, melanjutkan tradisi tahun sebelumnya yang menggunakan hashtag/tagar #BN2011.

Blogger Nusantara 2012 Makassar

Sebenernya para tokoh TuxStripku ingin mengikuti Kopdar Blogger Nusantara 2012 yang akan dilaksanakan di Makassar – Sulawesi Selatan. Namun gimana ya ceritanya si Tuxi, tiTUX, & si Mamet berencana untuk menghadiri acara Blogger Nusantara 2012 di Makassar akan tapi terkendala ama biaya.

Apabila sobat blogger sudah penasaran dan ingin tau gerak-gerik mereka, silahkan Simak TuxStrip dari mereka bertiga dibawah ini okey:

Blogger Nusantara 2012 di Makassar by SlameTux
Sebenarnya bukan hanya si Tuxi, tiTux, dan Mamet doank seh yang ingin pergi ke Makassar untuk menghadiri acara Blogger Nusantara 2012. Namun SlameTux juga ingin pergi kesana, tapi apalah dikata karena terkendala dengan biaya maka mungkin keinginan tersebut harus dikubur dalam-dalam.

Dan berikut adalah jadwal kegiatannya:

Hari Pertama (9 Nopember 2012) Blogger Nusantara 2012

  1. Pra event berupa 3 kelas paralel dengan 3 tema berbeda: creative writing, photography dan social media for a small business.
  2. Acara ini akan diadakan di gedung LAN Jl. Raya Bukit Baruga
  3. Acara ini terbuka untuk peserta lokal dari daerah Makassar dan sekitarnya. Tidak dipungut biaya.
  4. Setiap kelas maksimal 40 orang.
  5. Informasi pra-event akan dirilis secara resmi dalam waktu dekat.
  6. Sore hingga malam hari diadakan penyambutan untuk peserta dan tamu dari luar kota Makassar.

Hari kedua (10 Nopember 2012) Blogger Nusantara 2012

  1. Pembukaan resmi #BN2012 yang dipusatkan di gedung LAN Jl. Raya Baruga, Makassar. Acara ini gabungan antara talk show interaktif, parade budaya Sulawesi Selatan, sharing komunitas dan games.
  2. Talkshow interaktif akan menghadirkan pembicara yang mengambil tema tentang internet, social media dan blogpreneur.
  3. Di dalam tempat acara disediakan booth untuk beragam komunitas kreatif. Tiap komunitas akan memajang hasil karya dan rekaman aktifitas mereka.
  4. Akan ada kampanye #SaveTurtles bekerjasam dengan Sileya Scuba Dive di Kab. Selayar-Sulawesi Selatan yang peduli pada kelangsungan hidup penyu dan pelestarian alam bawah laut.
  5. Malam harinya akan digelar mimbar bebas dengan susunan acara: sharing antar komunitas khususnya yang datang dari luar Makassar, pagelaran musik akustik, pembacaan puisi dan tentu saja aneka macam kuliner lokal.

Hari ketiga (11 Nopember 2012) Blogger Nusantara 2012

  1. Acara hari ketiga dikhususkan untuk tamu dari luar kota Makassar, berisi kegiatan rekreasi menikmati beberapa tempat wisata di kota Makassar. Acara diakhir dengan belanja ole-ole di sekitar Jl. Somba Opu.
  2. Sore hingga malam harinya para peserta dari luar kota Makassar akan kembali ke tempat masing-masing.

Dukungan terhadap Blogger Nusantara 2012

Apabila sobat blogger ingin mengikuti atau belum sempat atau belum bisa mengikuti Kopdar Blogger Nusantara, maka sobat blogger bisa memberikan dukungannya terhadap #BN2012 dengan beberapa cara. Untuk memberikan dukungan, beberapa hal yang bisa sobat blogger lakukan antara lain:

  • Video, anda dapat mengungkapkan dukungan anda dalam bentuk audio visual yang dapat anda upload/unggah di Youtube, dan kirimkan url-nya pada panitia;
  • Image/Gambar, anda bisa membuat kartu ucapan digital yang berisi dukungan pada Kopdar Blogger Nusantara 2012 Makassar yang dapat anda upload/unggah di berbagai media storage online seperti flickr, picassa, dropbox, atau blog personal anda lalu kirimkan url anda pada panitia;
  • Artikel, anda dapat menuliskan harapan dan angan-angan atau dukungan anda dalam bentuk artikel yang anda tulis di blog anda lalu kirimkan url-nya pada panitia.

Seperti diatas susunan acara Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar. Aku hanya berharap dan berkeinginan mudah-mudahan acara Blogger Nusantara 2012 bisa berjalan dengan lancar dan sukses mengguncang Indonesia bagian timur.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan dapatkan informasi yang lebih lengkap di bawah ini:

Website: bloggernusantara.com
Twitter : @blognusantara
Email : panitia@bloggernusantara.com

Sumber Artikel : BloggerNusantara.com

Gak PD dengan Postur Tubuh? Tips Terlihat Sexy Saat Chatting

Bagi Sobat Blogger dan Sobat Onliner yang merasa Gak PD dengan Postur Tubuh? Apakah sobat ingin merasa PD? Caranya cukup mudah ya, hal ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang memiliki postur tubuh yang bisa dikatakan “lebih”. Kalo aku sendiri malah kurang PD untuk melakukan Tips seperti ini.

Tapi oke lah, tips dan trik ini gak akan aku sembunyikan. Bahkan akan aku sebar luaskan kepada sobat semuanya biar berasa lebih Terlihat Sexy dan PD.

Tips agar Terlihat Sexy by SlameTux

Tips ini bisa sobat lakukan saat chatting atau webcam dengan orang lain agar bisa terlihat Sexy dan menawan, tips dan trik ini bisa dilakukan oleh siapapun yang berminat.

Mungkin gak akan terlalu lama ya langsung saja akan aku jelaskan apa saja yang dibutuhkan dan dipersiapkan agar lebih PD dan terlihat Sexy.

Okey langsung saja ya, yang harus dipersiapkan adalah:

  1. Mental
  2. Pakaian Sekseh
  3. Wig (Rambut Pasangan)
  4. Bra
  5. Plaster
  6. Camera
  7. Kain
  8. dll

Mungkin seperti itu ya yang harus dipersiapkan, nah selanjutnya langsung saja lihat Tutorial dibawah ini:

Tips Agar Terlihat Sexy by SlameTux

Untuk penjelasannya seperti dibawah ini:

  1. Untuk Gambar yang ada pada nomer 1 adalah persiapannya atau bahan-bahan/benda yang perli disiapkan.
  2. Untuk Postur tubuh seh mungkin terlihat seperti itu, atau juga bisa lebih gede lagi. “Bagi yang kurus harus dipikirkan terlebih dahulu untuk mencoba tutorial ini”
  3. Busungkan dada agar terlihat melebar
  4. Buka plaster dan lingkarkan melalui punggung terlebih dahulu
  5. Kedua dada disatukan ketengah, dan kemudian
  6. Tampak seperti gambar yang 6 tersebut
  7. Selanjutnya tinggal memasang Bra
  8. Ditambah dengan kain yang telah disediakan tadi
  9. Selanjutnya tinggal gunakan Wig / Rambut Pasangannya agar terlihat lebih menawan dan Sexy, selain itu gunakan juga Pakaian yang Sexy agar gak tampak bahwa itu adalah rekayasa belaka. Dan hasilnya tampak seperti gambar 9

NB: Usahakan apabila sedang Webcame, kamera jangan sampai shoot wajah. Shootnya antara dagu dan dada doank… hehehe

Ya mungkin seperti itu doank ya tutorial atau tips yang agak nyeleneh ini, Capcussss Ciiiinnnnnn silahkan dicoba ^_^ Upssss Keceplosan…

Sumber gambar : Google