Hari #2 Kopdar bersama Komunitas Blogger Kediri

Setelah bercerita panjang kali lebar kali tinggi sama dengan volume mengenai Hari #1 Touring ke Kota Kediri Sanget Berkesan, SlameTux akan menceritakan kisah selanjutnya mengenai cerita Kopdar bersama teman-teman Blogger Kediri. Baik itu Blocked (Blogger Cah Kediri), Desa (Detik Smansa), dan mantan Desa (Yg sudah lulus dari Detik Smansa). Gimana kelihatannya seru banget kan setelah mengetahui banyak yang KOPDARan pada saat itu? Ya jelas duonks… Kalo kalian penasaran dengan kisah selanjutnya, yuk simak baik-baik ya.

Masih sebagai Penghuni Masjid

Kediri 16/06/2013, Maksudnya apa sih sebagai penghuni Masjid? Gini ya, kan pada postingan sebelumnya sudah dijelaskan bahwasanya menginap atau tidurnya tuh di Masjid. Jadi dibilangnya sebagai penghuni masjid, dan tepatnya takmir Masjid Agung An-Nur Pare – Kediri.

Flashback (Kilas Balik)

Kok ada kilas baliknya segala? Iya biar kayak di pilem-pilem gitu. Oiya kan pas tanggal 15 hari sabtu setelah acara mungkin sekitar jam 8, pamit ke adek Tiwwi dan bilang ada urusan bentar di Pare (ditanya kok salah arah, karena arah ke Kediri Kota bukan ke Kanan tapi ke Kiri). Niatnya kan memang ada perlu, nah perlunya itu ke Masjid Agung Pare untuk melaksanakan Shalat Isya’. So gak bohong kan? *yang bilang bohong dikeplak ama sendal*.

Rencananya sih setelah selesai melaksanakan shalat Isya’, kemudian akan menuju ke Kediri Kota untuk menginap di Kost-an Mas Fajar yang telah disediakan khusus buat tamu agung gede kali yang dateng jauh-jauh dari Pulau Madura. Namun keadaan berkata lain, mata mulai sangat mengantuk, dan juga sejuknya suasana membuat betah berada di dalam Masjid. Akhirnya mengabari temen-temen blogger Kediri karena tidak jadi untuk menginap di Kediri Kota dan sekaligus bilang bahwa akan berangkat ke Kediri Kota keesokan paginya.

Hijrah dari Masjid ke tempat Kost

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwasanya teman dari Blogger Kediri menyediakan tempat untuk beristirahat (menginap). Karena tidak ingin mengecewakan akhirnya setelah selesai mandi dan bersiap-siap, maka berangkatlah ke Kediri Kota sekitar jam 8 pagi. Perjalanan perMOTORan kami tempuh sekitar setengah jam perjalanan dari Masjig Agung Pare menuju ke Kediri Kota.

Beruntung banget pas berhenti disebuah lampu lalu lintas, bertemulah dengan Muhyi yang merupakan Koordinator dari acara kopdar kali ini. Kamipun bersalam sapa *tapi tidak cipika-cipiki loh*. Kemudian kami langsung diajak ke Tempat kos Pak Fajar (kata mereka), dan apakah yang terjadi??? Ternyata tidak terjadi apa-apa. Akupun dan Stevian beristirahat disana selama beberapa jam hingga pukul setengah 12 siang.

SLG Menjadi Saksi Bisu

Tak lula ditengah perjalanan berangkat dari Kost menuju ke Simpang Lima Gumul (SLG), kami berenam eh berempat ding karena ceweknya gak ikut shalat Dzuhur melaksanakan ibadah shalat dzuhur disebuah Mushollah dalam perjalanan.

Kopdar Bareng Komunitas Blogger Kediri

Dan setelah selesai menunaikan ibadah shalat Dzuhur, kami berenam melanjutkan perjalanan menuju ke Simpang Lima Gumul (SLG). Sesampainya di SLG, kami langsung mencari tempat untuk tempat #NGISING (NGInspirasi dan SharING). Nah acara sharing bareng dimulai kurang lebih sekitar jam 1 siang. Itupun tidak langsung berkumpul semua, masih dateng satu persatu. Hingga akhirnya berkumpul semua, mungkin kurang lebih sekitar 15 orang.

Kopdar Bareng Komunitas Blogger Kediri

Nah seperti itulah foto terakhir ketika selesai berkumpul di SLG (Simpang Lima Gumul).

#NGILER ama Tahu Bengis

Sambil berbagi pengalaman, si Chandra pun membawa Tahu hasil Kreasinya yang dinamakan “Tahu Bengis“. Nah apa itu Tahu Bengis? Tahu bengis merupakan singkatan dari “Tahu Bengkuang Isinya”. Nah pas acara makan-makan sambil sharing ini merupakan kata lain dari “NGIcipi kuLinER”, jadi pas acara sharing-sharing itu merupakan tester pertamanya. 😀

Pekan Budaya Kediri

Yuph setelah selesai sharing di SLG sambil menikmati Tahu Bengis, kemudian kami semua #MBLARAH bareng temen-temen Blogger Kediri. Apa itu MBLARAH? Itu merupakan “Mengenal Budaya Lan sejARAH”, jadi pas banget. Pada saat itu ada pawai Pekan Budaya Kediri, jadi Pekan Budaya Kediri merupakan Ulang Tahun Kabupaten Kediri.

Kopdar Bareng Komunitas Blogger Kediri

Banyak bangat yang ditampilkan, dan hampir semua sekolah di kabupaten Kediri menampilkan hasil karyanya dengan ikut Pawai menyusuri jalan yang telah ditentukan. Lumayan lama Pawainya dan cuacapun kurang bersahabat, langit mendung hingga akhirnya turun hujan. Tapi sebelumnya kami saling berpamitan dan aku serta Stevian, Chandra, Tiwwi, dan Silvi berhenti di salah satu Masjid untuk melaksanakan Shalat Ashar.

Untuk foto-foto Pekan Budaya Kediri Bisa dilihat disini “Pekan Budaya Kediri 2013“.

Dari Pecel Hingga ke Masjid

Beruntung banget kami sudah berada di dalam Masjid, dan hujanpun turun dengan lebatnya. Kami menunggu hingga selesai shalat Maghrib. Dan akhirnya bisa pulang juga. Yang lain pada pulang ke rumah masing-masing, tapi aku, Stevian, dan Chandra pergi ke Pecel Jombangan. Dan setelah makan Pecel Jombangan, aku dan Stevian berpisah dengan Chandra. Aku dan Stevian kembali ke Masjid Agung An-Nur Pare – Kediri dan Chandra pulang kerumahnya.

Sumber Foto : @Silvianapple

Iklan

Tahu BENGIS (Tahu Isi Bengkoang)

Tahu BENGIS (Tahu Isi Bengkoang) | Berbicara mengenai yang namanya Tahu, pasti sobat kuliner yang suka akan Tahu pasti terkagum-kagum dan bahkan terpesona dengan kenikmatan dan rasa yang diberikan oleh sepotong tahu ketika berada dalam pangkuan lidah yang dihempas kesana-kemari agar bisa dihancurkan dan dilumatkan oleh gigi. Dan semua proses untuk menikmati yang namanya Tahu terjadi di Mulut, karena memang mulut tidak bisa bohong kalau telah menikmati yang namanya makanan lezat.

Tahu menjadi lauk alternatif bagi sebagian dan bahkan keseluruhan orang yang suka dengan makanan vegetarian. Selain itu Tahu merupakan makanan yang merakyat banget, karena mulai dari yang kecil hingga yang sudah berumur, dan juga dari yang rakyat jelata hingga rakyat yang bertahta bisa untuk menikmati kelezatan dari tahu. Hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri lagi kan?

Berbagai Macam Tahu

Sobat kuliner pastinya sudah pada tau ya ada banyak macam tahu di Indonesia ini. Nah apakah sobat Kuliner tau kota apa yang pertama kali memproduksi tahu? Yuph Kota KEDIRI merupakan penghasil Tahu pertama kali di Indonesia dan yang terbesar, kemudian dilanjutkan dengan kota SUMEDANG. Makanya ada juga yang namanya Tahu Sumedang, karena berasal dari Sumedang. Dan dilanjutkan dengan kota-kota yang lainnya juga.

Disetiap kota memiliki ciri khas sendiri dengan Tahunya, mulai dari segi rasa, bentuk, warna, dan juga namanya. Mungkin pada kenal dan pada tau dengan nama-nama tahu berikut ini? Diantaranya Tahu Kediri, Tahu Sumedang, Tahu Pong, Tahu Takwa, Tahu Cinta, Tahu Bunder, Tahu Isi, dan yang terbaru nih baru bulan ini di launching TAHU BENGIS.

NGILER Tahu Bengis

Apa sih itu TAHU BENGIS? Pasti pedes banget ya? Pasti isinya cabe semua ya? Berapa cabenya? Apa isinya merica semua? #eits jangan salah sangka terlebih dahulu, pertama sih kiranya memang pedes banget tuh Tahu. Endelehhh… Ternyata namanya doank yang TAHU BENGIS, lah kok bisa? Ya bisa lah wonk orangnya sendiri yang memberikan nama, eh maksudnya ya memang itu nama dari Tahunya.

Tahu Bengis - Tahu Isi Bengkoang - Tahu Bengkoang Isinya

Pas NGILER kemarin, hah Ngiler? Ngecas gitu? Ya gak lah, ngiler itu adalah singkatan dari “NGIcipi kuLinER” yang merupakan salah satu kegiatan dari Blogger Cah Kediri (BLOCKED). Nah pas acara tersebut disajikan tuh yang namanya TAHU BENGIS. Kok namanya TAHU BENGIS sih? Bagaimana cerita dan awal mulanya yang Namanya Tahu Bengis? Emang apa saja yang ada di Tahu Bengis tersebut?

Sejarah Singkat Tahu Bengis

Tahu Bengis, berawal dari sebuah coba-coba yang dilakukan oleh Chandra bersama dengan Ibuknya. Semuanya diawali dari permasalahan di Dapur yang katanya “Chandra” Ibuknya ingin membuat Tahu Isi dan pada saat itu ada menu yang kurang, kalo gak salah kecambah atau wortel ya aku lupa. Nh karena ada kurangnya bahan untuk membuat Tahu Isi, akhirnya Chandra berpikiran untuk mengganti bahan tersebut dengan BENGKOANG? Udah padatau kan dengan yang namanya Bengkoang?

Tahu Bengis - Tahu Isi Bengkoang - Tahu Bengkoang Isinya

Yuph oke lanjut ya, dan akhirnya digantilah bahannya tersebut dengan Bengkoang. Nah setelah selesai membuat Tahu tersebut dan kemudian Chandra mengenalkannya di Twitter kepada SlameTux dan juga Tiwwi serta Silvi, dari sanalah percakapan mengenai hasil karya dari Chandra dan Ibuknya tersebut dimulai. Pada saat itu si Tiwwi bertanya apa nama dari hasil kreasi Tahu terbarunya itu, dan si Chandra pun bilang kalo belum diberi nama. Dan diapun langsung memberikan nama “TAHU BENGIS”, kemudian aku bertanya lagi Tahu Bengis? pedes Gak tuh? Dan ternyata TAHU BENGIS adalah “Tahu BENGkoang ISinya”.

Bahan dan Cara Pembuatan

Nah apa saja bahan-bahannya? Kok seru dan unik banget ya kayaknya nih TAHU BENGIS. Aku sendiri belum sempat bertanya ke pada Founder pembuat dari Tahu Bengis. Tapi pas dimakan tuh dan dari bentuknya ada beberapa bahan ya, untuk bahan ya yang jelas ada Tahu, Bengkoang, Tepung (ini tepung beras atau tepung terigu, atau malah tepung bumbu kurang tau juga), ada wortelnya juga ya (kalo gak ada gak apa-apa, ada telor.

Itu adalah bahan-bahannya ya, nah kalo Tahu Isi pada umumnya biasanya tuh Tahunya digoreng terlebih dahulu. Setelah selesai digoreng kemudian tengah-tengah dari tahu dibelah dengan menggunakan pisau, tapi gak sampe tembus. Potong-potong bengkoang dan bahan yang lainnya sebesar kecambah, nah itu sesuai selera sih. Selanjutnya tinggal diisi tahu yang dibelah tadi dengan bahan-bahan yang sudah dipotong-potong kecil-kecil tadi. Langkah selanjutnya larutkan adonan tepung dan telur tadi dengan air sehingga tercampur menjadi satu, baru dah dicelupkan ke adonan tepung tersebut. Dan bisa langsung digoreng (tau caranya menggoreng kan? Masak harus dijelaskan juga sih).

Nah seperti itulah Bahan-bahan yang dibutuhkan serta tata cara pembuatannya, dan berikut ini adalah contoh Proses Pemakanannya. Betapa nikmat dan lezatnya yang namanya Tahu BENGIS 😀

Tahu Bengis - Tahu Isi Bengkoang - Tahu Bengkoang Isinya

Foto Model diatas adalah adek @TiwwiDy

Tahu Bengis - Tahu Isi Bengkoang - Tahu Bengkoang Isinya

Foto Model diatas adalah adek @silvianapple

Tahu Bengis - Tahu Isi Bengkoang - Tahu Bengkoang Isinya
Bagaimana sudah pada tau kan cara memakannya bagaimana dan setelah digigit bentuknya seperti apa sudah pada tau kan? Apakah sobat tertarik untuk menikmati yang namanya Tahu Bengis? apabila tertarik untuk menikmati kelezatan dan kegurihan dari Tahu Bengis, silahkan main-main ke Kota Tahu (Kediri).

SlameTux ucapkan banyak terima kasih buat Chandra karena pas di Kediri kemarin telah memberikan sekardus Tahu Bengis, pokoknya bengis banget dah. Bagi yang ingin merasakan Nikmatnya TAHU BENGIS, silahkan Langsung Menghubungi @ChandraBj

Sumber Foto: @Silvianapple

BB Q10 Bundling Telkomsel

Hai sobat onliner dan sobat penggila gadget BlackBerry, pasti sudah pada gak sabar ya ingin memiliki gadget terbaru dari BlackBerry. Apalagi coba kalau bukan BlackBerry Q10, betul kan? Pada tertarik kan untuk memiliki gadget keren seperti dibawah ini:

BB Q10 Bundling Telkomsel

Nah ada kabar terbaru dan tentunya kabar ini sangat bagus bagi para pecinta Gadget BlackBerry. Sudah pada tahu Telkomsel kan? Telkomsel yang merupakan salah satu provider terbesar di Indonesia ini menyediakan BB Q10. Banyak sekali Promo BlackBerry Q10 Bundling Istimewa dari Telkomsel “Work and Play Mixed Perfectly with Qwerty“.

Bagaimana kabar yang bagus bukan? Dan tentunya disetiap mitra dari Telkomsel menyediakan diskon yang gila-gilaan, selain itu sobat pasti tertarik ketika tahu beberapa diskon tersebut yang akan membuat kegirangan sobat semuanya untuk segera memesan BlackBerry Q10 melalui Telkomsel.

Nah kali ini BB Q10 bekerja sama dengan Telkomsel menggandeng beberapa e-commerce seperti ERAFONE.COM, BLIBLI.COM, dan TOKONE.COM

Berikut ini kisah TuxStrip dari Mamet yang ingin membeli BB Q10 yang bermitra dengan ketiga e-commerce yang telah disebutkan diatas. Bagaimana kisah seru dari si Mamet dan Tuxi dalam TuxStrip Mereka? Simak langsung di Komik Strip dibawah ini:

BB Q10 Bundling Telkomsel

Seperti itulah kisah dari si Mamet yang telah diberikan solusi oleh si Tuxi untuk membeli BB Q10 Bundling Telkomsel. Buruan sobat pesan, ntar kehabisan gara-gara diborong si Mamet loh. 😀

Katanya tadi ada beberapa kelebihan yang ditawarkan, emang apa saja? Oke akan aku jelaskan sedikit disini. Ada 3 Paket yang bisa kita lakukan untuk memesan BB Q10, yakni Paket Kartu Halo 1 (Device Only), Paket Kartu Halo 2 (Existing), dan Paket simPATI.

Oke kemudian bagaimana cara untuk membeli Paket BlackBerry Q10 bundling Telkomsel? Berikut ini penjelasan dari ketiga paket yang telah disebutkan diatas:

  1. Paket Pelanggan kartu Halo (Device Only)
    • Harga bundling istimewa Rp. 7.499.000
    • Potongan harga sebesar Rp. 500.000 melalui redeem 500 Telkomsel poin
    • Produk langsung dikirimkan ke alamat pelanggan sesuai data diri melalui website pre-purchase
    • Pick up at 8 Grapari (Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar)
  2. Paket Pelanggan kartu Halo (Existing)
    • Harga bundling istimewa Rp. 7.815.000 lengkap dengan benefit servis data plan 2GB, 100 min bicara dan 100 SMS/bulan selama 6 bulan
  3. Paket Calon pelanggan kartu Halo (pengguna SimPATI)
    • Harga bundling istimewa Rp. 7.499.000
    • Barang dan kartuHalo diambil di Grapari
    • Potongan harga Rp 250.000 dengan redeem 250 tsel poin
    • Benefit service 2GB, 100 min, 100 SMS (3 Months)
    • Pick up at 8 Grapari (Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makasar)
    • Produk langsung dikirimkan ke alamat pelanggan sesuai data diri melalui website pre-purchase

Itulah ketiga Paket yang aku maksudkan tadi, nah terus apa perbedaan dan keuntungan dari masing-masing paket tersebut? Oke sobat semuanya tidak perlu khawatir ya, soalnya banyak banget keuntungan yang bisa didapatkan oleh sobat semuanya.

Kemudian bagaimana payment methode atau cara pembayarannya? Offering Payment (Installment 0%) Sistem Pembayaran, dapat menggunakan:

  1. BCA. di Blibli.com
    • Gratis 1 bulan Cicilan 0% dengan kartu kredit BCA
    • DIskon Rp. 500.000 dengan penukaran Telkomsel poin
    • Cicilan 0% selama 12 bulan dengan kartu kredit BCA
  2. Mandiri. di Erafone
    • Diskon Rp. 500.000 dengan penukaran 500 Telkomsel poin
    • Cicilan 0% selama 3, 6 & 12 bulan dengan kartu kredit mandiri
    • Pembayaran menggunakan Kartu Kredit , klikBCA (e-Commerce)
  3. Mandiri di Tokone
    • Cicilan 0% selama 6, 12 & 18 bulan dengan kartu kredit mandiri
    • Hanya tersedia bundling simPATI

Gimana kurang lengkap apa coba penjelasan mengenai paket-paket dan tata cara pembayaran BB Q10 Bundling Telkomsel. Dan apabila sobat menginginkan informasi lebih lengkap tentang kelebihan/keuntungan dari setiap paket, serta bagaimana tata cara pengiriman dan lain sebagainya. Bisa langsung mengunjungi Official resmi dari BB Q10 Bundling Telkomsel di http://www.telkomsel.com/bbq10.

Hari #1 Touring ke Kota Kediri Sangat Berkesan

Okey sobat, kali ini SlameTux akan berbagi kisah perjalanan panjang menghadapi berbagai macam cobaan, halangan, dan rintangan membentang tak jadi masalah dan tak jadi beban pikiran… Keraaa Saktiii… *lah kok malah jadi nyanyi kera sakti ya? Maaf gagal fokus, hehe… Oke fokus lagi ya ama cerita awal mengenai Kopdar Bersama Komunitas Blogger Kediri.

Menurut Kabar Burung

Nah menurut Kabar Burung, lebih tepatnya Burung Biru (Twitter). Komunitas Blogger Kediri akan mengadakan Kopdar di Simpang Lima Gumul (SLG) dan juga akan menyaksikan Pekan Budaya Kediri, maka dari itu dibelain jauh-jauh dari Madura ke Kota Kediri. Akan tetapi sebenernya tujuan utamaku adalah menghadiri acara (tidak bisa disebutkan).

Kabar Burung tersebut terlihat bukan terdengar sekitar satu minggu sebelumnya. Jadi sudah ada persiapan sebelumnya, mulai dari senjata tempur, rompi anti peluru, kendaraan perang, dan juga peralatan medis. *dikira ini mau bertempur apa ya* hehe maaf lagi gagal fokus nih soalnya. Kepikiran ama ……………. (diisi sendiri, twitter mode on).

Nah setelah membaca TimeLine (TL) di Twitter akhirnya aku mengajak salah satu temen blogger juga yang satu Kontrakan yakni Stevian. Diapun menyepakati untuk ikut aku ke Kediri pasa tanggal 15 Juni 2013, tepatnya hari Sabtu.

Touring dari Madura – Kediri

Persiapan sudah selesai mulai dari kemeja (satu doank), kaos (juga satu), CD (pasti juga satu? eits gak donk kalo CD tak lebihin untuk persediaan 2 hari), Celana (lebih dari satu? malah gak bawa ganti), dan tak lupa sedia Payung Jas Hujan (ini satu juga? Kalo jas Hujan malah bawa dua). Oiya ada lagi yang kurang, peralatan mandi lengkap (ada Sabun Cair, Shampo, Sikat Gigi+Pasta Gigi, dan wadahnya). *paling dalam hati ya, kayak begituan dibilang lengkap* hehe menyedihkan banget ya aku…

Jam 11.00 WIB (siang) aku berangkat dari Madura menuju Kediri bersama Stevian. Dia yang diBonceng dan aku yang ngeBonceng, intinya aku yang jadi drivernya gitu aja. Perjalanan kami tempuh dengan mengguakan Motor Kesayanganku yakni Si X. Motorku ini yang setia setiap saat *kamu kira Rexna* apa? Oke lanjut lagi ya, jadi selama kurang lebih 3,5 jam perjalanan. Kami berhenti dua Kali, yang pertama berhenti di Mojokerto untuk menikmati masakan yang dibawakan ibuk aku dari Pamekasan dan sekaligus minum Es Tebu Ijo bukan Tebu Ireng ya.

Hari #1 Touring ke Kota Kediri Sangat Berkesan

Setelah es habis, dan nasi bungkuspun habis, kami pun melanjutkan perjalanan *terus kapan bayarnya?* oiya lupa, sebelumnya kami bayar terlebih dahulu, karena aku sangat suka minum. Jadi aku menghabiskan dua gelas Es Tebu Ijo dengan harga per-gelasnya Rp. 2.000,-

Hari #1 Touring ke Kota Kediri Sangat Berkesan

Perjalanan kami lanjutkan, hingga akhirnya berhenti lagi di salah satu Pom Bensin yang ada di Kota Jombang. Kamipun mengisi penuh perut Si X dan lanjut melaksanakan shalat dzuhur di Mushollah yang ada disana, setelah selesai melaksanakan kewajiban. Kami tidak langsung berangkat, karena aku masih sibuk membuat draft untuk di Tweet (Tugas Negara Buzzer). Jadi dipersiapkan terlebih dahulu agar gampang alias mudah bin lancar meskipun dalam perjalanan.

Tiba di Masjid Agung Pare (An-Nur)

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3,5 jam, akhirnya sampai juga di Masjid Agung An-Nur Pare. Setelah selesai parkir motor dan langsung lah masuk ke dal Masjid. Biasa apa coba yang dilakukan apabila ada seorang musafir yang masuk ke Masjid? Apaka shalat? Tidak… Apakah ngaji? Tidak juga… Apakah berdzikir? Hmmm tidak, bukan itu. Kami masuk ke Masjid langsung istirahat (duduk-duduk dan diselingi dengan tiduran, serta melihat bidadari cantik didalamnya).

Hari #1 Touring ke Kota Kediri Sangat Berkesan

Kami pun menunggu adzan Ashar, sekalian mandi besar Disana. Tapi kenapa pas waktu itu cuaca sangat mendukung, pas adzan Ashar selesai rencananya mau mandi eh malah gak jadi cuman berwudhu’ doang. Dan mandinya pada jam 4 Sore. Selesai mandi dan beres-beres, kami berangkat menuju desa Gayam (tempat acara diluar kopdar).

Nominasi Orang-orang yang Berjasa

Nyohhh disini juga ada yang berjasa kepada kami yang memberikan info serta menanyakan posisi kami. Pokoknya baik banget mereka. Berikut adalah Nominasi Orang yang Berjasa:
1. Mas Fajar, dia adalah Founder sekaligus ketua dari BLOCKED (Komunitas Blogger Cah Kediri) yang selalu menanyakan posisiku berada pada saat di dalam Perjalanan. Dia juga yang menyediakan tempat menginap bagi kami (ya meskipun tidak kami tempati, ceritanya nyambung dibawah nanti)
2. Muhyi, ini adalah koordinator dari acara Kopdar kali ini dan sekaligus sebagai Juru Kunci orang yang dipercaya oleh Mas Fajar untuk menjnggu kedatangan kami sekaligus orang yang akan menyerahkan kunci kostan kepada kami. Dan lagi-lagi hal tersebut kami sia-siakan.
3. Adek Tiwwi, nah sebenernya fokus untuk hari pertama adalah menghadiri acara di rumah adek Tiwwi (sekali lagi gak usa nanya acara apa itu, intinya tuh acara bukan acaraku). Dia juga yang menanyakan keberadaan kami, makasih juga ya dek.
4. Wahyu, Silviana, dll, nyoh ini juga berjasa kepada kami, ingin tau apa jasa mereka pas hari pertama? *ya tanyakan aja sendiri kepada mereka*

Menjadi Takmir Masjid

Sebenarnya kami tidak merencakan sebelumnya untuk menjadi takmir menginap di masjid Agung Pare, namun karena pas setelah acara hanya ingin melaksanakan Shalat Isya’ di Masjid tersebut, dan selanjutnya menuju ke kostan yang telah disediakan. Tapi apa dikata, semuanya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Setelah shalat Isya’ ternyata mata sangat ngantuk dan juga terasa lelah.

Kami pun memutuskan untuk menginap di Masjid saja, dan pada saat itu cuaca juga mendukung banget. Jadi kami mengabari Muhyi, adek Tiwwi, dan yang lainnya karena kami tidak jadi nginep di Kediri Kota dan kami memutuskan untuk menjadi Takmir Masjid saja di Kota Masjid Agung Pare.

Mungkin cerita yang pertama dicukupkan sampai disini ya, untuk tulisan selanjutnya silahkan Klik Hari #2 Kopdar Bersama Komunitas Blogger Kediri.

Forum Diskusi Santai dan Serius

Sobat onliner diseluruh Nusantara, perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat. Mulai dari perkembangan gadget dan juga beberapa media online yang bisa kita gunakan untuk menunjang keperluan kita sehari-hari. Nah dari berbagai macam media online tersebut, kita tentunya sudah tau ya yang namanya social media, situs micro blogging, blog dan juga yang namanya forum. Sobat Onliner sudah pada tau kan pastinya apa itu yang namanya forum? Kalo misalnya gak tau kebangetan dah. Hehehe gak kok cuman bercanda doank.

SlameTux yakin kok kalo sobat onliner ini sudah pasti tau dengan yang namanya forum, yuph forum merupakan sebuah media online untuk kita saling bertukar informasi dan tentunya saling memberikan komentar. Baik saran ataupun memberikan kritikan, dan semua itu pasti bakalan seru apabila dilakukan didalam forum, karena apa? Ya karena pasti akan mendapatkan solusi serta masukan dari member forum yang lainnya.

Sudah berapakah forum yang sobat onliner ikuti? Atau bahkan gak sama sekali ya mengikuti yang namanya forum? Ada informasi nih bagi kalian sob, baik yang sudah mengikuti banyak forum atau bahkan yang belum pernah ikut dalam suatu forum diskusi samasekali. Emang apaan informasinya? Mungkin hal ini kedengaran asing bagi sobat onliner ya? Pernah dengar yang namanya NUSAPROMO.com belum? Baik akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai NUSAPROMO.com.

NUSAPROMO.com merupakan sebuah forum yang didalamnya sobat onliner bisa berbagi ilmu, sekedar ngobrol asyik, dan juga bisa untuk jualan juga loh (Promosiin Barang Dagangan kalian). Gimana seru kan? Dan pastinya kalian tertarik untuk bisa menjadi member di NUSAPROMO.com. Terus bagaimana caranya agar bisa menjadi member disana? Caranya cukup mudah dan bahkan sangat mudah, mari sobat onliner ikuti langkah-langkah untuk mendaftar sebagai member di NUSAPROMO.com

  1. Masuk ke Web Page resmi dari NUSAPROMO.com
  2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini:
  3. Forum Diskusi Santai dan Serius

  4. Kemudian klik pada Pojok KIRI atas “Masuk atau Daftar”
  5. Ada dua pilihan untuk masuk, apabila sudah menjadi member tinggal langsung masukkan username dan passwordnya. Atau dengan cara login menggunakan facebook.
  6. Forum Diskusi Santai dan Serius | NUSAPROMO

  7. Apabila belum memiliki akun member, silahkan daftarkan terlebih dahulu dengan cara checklist Belum, buat sekarang. Dan selanjutnya klik tombol daftar.
  8. Setelah itu akan diarahkan ke formulir pendaftaran, silahkan isi form sesuai dengan data diri kalian. Dan setelah selesai, klik daftar.
  9. Forum Diskusi Santai dan Serius | NUSAPROMO

  10. Jika data yang diberikan sudah benar, maka akan ada email konfirmasi. Silahkan cek di email yang telah dimasukkan tadi.
  11. Forum Diskusi Santai dan Serius | NUSAPROMO

  12. Dan akan muncul seperti dibawah ini, klik untuk mengkonfirmasi pendaftaran.
  13. Forum Diskusi Santai dan Serius | NUSAPROMO

  14. Kini sobat onliner sudah menjadi member di NUSAPROMO.com

Bagaimana mudah kan? Silahkan berbagi hal yang positif di Forum ya!!!

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Berbicara mengenai Pasar Tradisional, semuanya pasti sama ya. Baik itu didalam negeri maupun di luar negeri, baik itu di Pulau Madura maupun di kota-kota lainnya. Yang namanya pasar tradisional ada dua macam ya, ada yang namanya Pasar Tradisional Indoor dan ada yang namanya Pasar Tradisional Outdoor.

Pasar Tradisional Indoor

Apa yang dimaksud dengan pasar tradisional indoor? Pastinya sudah pada tau ya, mendengar kata Indoor saja sudah pada mengerti. Indoor yang berarti di dalam ruangan, jadi pasar tradisional yang berada di dalam ruangan tentunya ya.

Terus apa bedanya dengan pasar modern? Apakah pasar tradisional indoor ini disebut juga dengan pasar modern? Ouw jawabannya sudah tentu berbeda dengan pasar Modern. Ya mungkin persamaannya terletak pada segi pengaturan tempat jual beli ya yang berada di dalam ruangan atau tempat khusus yang tertutup, sehingga gak akan mengalami kepanasan ataupun kehujanan.

Pasar Modern lebih terlihat bersih, rapi, dan segala sesuatunya baik transaksi jual maupun beli sudah terkelola dengan cukup baik dan rapi. Berbeda dengan pasar tradisional indoor yang mungkin ini adalah transformasi dari pasar tradisional outdoor. Ini hanyalah pasar tradisional outdoor yang dijadikan atau diletakkan ke dalam ruangan atau tempat saja. Jadi tata kelolanya tetap seperti pasar tradisional outdoor.

Pasar Tradisional Outdoor

Selanjutnya akan dibahas mengenai pasar tradisional outdoor, terus apa perbedaan dan persamaan dari pasar tradisional indoor? Perbedaannya hanya pada tempat saja, yang satunya di dalam ruangan dan yang ini di luar ruangan. Sedangkan persamaannya terletak pada sistem serta tata letaknya saja. Dan tentunya mengenai kebersihannya juga, yang emang lebih terkelola pasar modern daripada pasar tradisional.

Nah pasar tradisional outdoor biasanya menempati trotoar-trotoar jalan yang tak jarang akan membuat kemacetan bagi para pengendara kendaraan bermotor. Baik itu sepeda motor, mobil, becak, dan andong. Yang semuanya akan halulalang demi melewati kerumunan pasar tradisional outdoor.

Selain menempati trotoar jalan, biasanya pasar ini juga terletak di sebuah wilayah/tempat yang tidak pernah dipakai untuk beraktivitas selain jual beli. Misalnya saja di kebun kosong yang memang sengaja ditempati untuk pasar. Atau bisa saja lapangan kecil gitu yang tidak dipakai.

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Untuk di Pulau Madura sendiri, ada beberapa model pasar ya. Sama halnya dengan yang telah disebutkan diatas, mulai dari pasar Tradisional outdoor dan indoor serta pasar Kaget. Namun untuk pasar modern akan sulit ditemui di Pulau Madura, karena disini rata-rata adalah pasar tradisional outdoor dan indoor.

Kemarin pas pulang ke Pamekasan, sempat nganterin Ibuk ke Pasar Trasidional yang ada di Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan – Madura. Nah di pasar ini merupakan pasar tradisional outdoor, jadi kemacetan dimana-mana dan untuk masalah kebersihan mah tidak usah ditanya lagi.

Berikut ini adalah Foto-foto ketika berada di Pasar Tradisional di Desa Branta Pesisir tersebut:

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Riuhnya Pasar Tradisional

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Ibuk-ibuk penjual Krupuk

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Angkutan Umum yang bernama Pedesaan

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Suami dan anaknya sedang menunggu istrinya berbelanja

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Alat timbangan yang dipakai dan tampak kejauhan ada Delman/Andong dan dalam bahasa Madura Dokar

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Transaksi Jual Beli beras di pasar tradisional

Pasar Tradisional di Pulau Madura

Tukang Becak yang sedang mencari penumpang

Bagaimana sudah bisa kan membayangkan keadaan pasarnya setelah melihat foto-foto yang ada di atas tersebut? Oke selamat berbelanja ya sob!!!

Bebek Jontor, Bikin Lidah Jedar-Jedor | Ole-Olang Resto

Bebek Jontor, Bikin Lidah Jedar-Jedor | Setelah sebebelumnya sukses dengan BEBEK CETAR MEMBAHANA, kini OLE-OLANG RESTO kembali membawa ulah. Emang udah bikin ulah apa? Tindakan kriminal? Eitsss tunggu dulu sob, membuat ulah disini bukannya ke tindakan kriminal atau tindakan negatif yang lainnya. Akan tetapi lebih kepada hal-hal yang positif.

Positifnya disini, Ole-Olang Resto menyediakan menu yang gak kalah Cetar Membahananya dengan BEBEK CETAR MEMBAHANA, apakah ada yang cetar membahana juga? | Yuph sebenernya ada sih… Emang apaan itu? | Mau tau aja apa mau tau banget? | eeeaaa 🙂

Level BARU Bebek Cetar Membahana

Oke sebelum bercerita mengenai BEBEK JONTOR, alangkah lebih baiknya aku akan sedikit menceritakan kembali mengenai Bebek Cetar membahana yang sempat aku sampaikan pada postingan sebelumnya, yakni Bebek Cetar Membahana ini dimasak dengan mencampurkan Bebek ke berbagai macam rempah-rempah dan bumbu tentunya, plus ditambah dengan cabe rawit yang sudah dihaluskan serta ada yang di potong kecil-kecil.

Sehingga menghasilkan yang namanya Bebek Cetar Membahana, nah menu Bebek ini ada beberapa tingkatan kepedasan atau level kepedasan pada Bebek Cetar Membahana. Mulai tingkatan yang paling rendah hingga yang paling nendang. Ingat yang Nendang disini bukannya kaki bebeknya atau kaki orangnya, tapi Pedasnya itu loh saudara. Hehe

Ole-Olang Resto Bebek Jontor Bebek Cetar Membahana - Madura

Coba tebak, ada berapa Level yang disediakan oleh Ole-Olang Resto mengenai menu Bebek Cetar Membahananya? 1 (salah), 2 (juga salah), 3 (ini baru bener). Tapi jangan bangga dulu, gak akan hanya ada 3 tingkatan kepedasan atau level kepedasan loh. Dikarenakan akan bertambah lagi keluarga level kepedasan dari Bebek Cetar Membahana yakni sampai Level 4.

Varian Level Baru

Alasannya kenapa kok masih mau nambah satu level lagi? Padahal menurut aku pribadi, level 1 aja sudah nendang pedasnya apalagi sampai level 4 pasti tendangannya super sekali di Lidah Mulut Hingga ke Perut. Yuph alasannya seperti ini, banyak yang suka dengan rasa dan pedasnya Bebek Cetar Membahana yang bertanya-tanya. “Apakah Gak ada ya yang lebih Pedas daripada ini?”

Anda semuanya tidak perlu Khawatir dengan hal tersebut, karena Ole-Olang Resto akan mengeluarkan Varian/Level Baru yang tentunya Lebih Nendang, Lebih Nonjok, Lebih Jotos, Lebih Nimpuk, Lebih Hot, Lebih Garang, Lebih Super, dan tentunya Lebih Pedas daripada yang sebelumnya. Bagi penggila Makanan Pedas, kayaknya ini bakalan menjadi menu yang RECOMENDED banget.

Ole-Olang Resto Bebek Jontor Bebek Cetar Membahana - Madura

Terus bagaimana dengan harga dan kuantitas Bebek Cetar Membahananya??? Untuk Kualitas sendiri gak perlu diragukan lagi ya, dan untuk Kuantitas serta Harganya juga tidak perlu dikhawatirkan. Semuanya tetap sama, mulai dari Kualitas, Kuantitas, dan tentunya Harga. Namun yang membedakan disini hanyalah tingkat Kepedasan dan Kepuasan tentunya. Apabila semakin tinggi Level Bebek Cetar Membahana yang dipesan, maka semakin kerasa banget pedasnya.

Saat ini memang masih sampai di Level 3, jadi bersiap-siaplah untuk menyambut kedatangan Bebek Cetar Membahana Level 4 oke!!! Siapa coba yang udah penasaran dan pengen nyobain Bebek Cetar Membahana Level 4 ini? Emang di Ole-Olang ini hanya menjual Bebek Cetar Membahana saja ya? Untuk menu Bebek yang lainnya ada gak? Ooo jangan khawatir, selain bebek cetar membahenol eh maksudku membahana hehe ada juga BEBEK JONTOR.

Bebek Jontor

Hah… Bebek Jontor? Apaan tuh bebek Jontor? Emangnya Bebek yang baru saja dipukulin gitu jadinya jontor-jontor semua? Atau bebek yang dikeroyokin ama bebek-bebek yang lainnya? Hehe pasti pada penasaran semua kan dengan yang namanya Bebek Jontor. Oke dah kita CapCus bahas yang namanya Bebek Jontor.

Ole-Olang Resto Bebek Jontor Bebek Cetar Membahana - Madura

Nama Unik dan menarik, begitulah yang diterapkan oleh Bapak Abi selaku Pemilik Ole-Olang Resto, begitu pula dengan sebutan Bebek Jontor. Bebek Jontor merupakan menu bebek juga di Ole-Olang Resto yang gak kalah bersaingnya juga dengan bebek cetar membahana. Mulai dari segi cita rasa, kualitas (kepuasan&kenikmatan), serta godaan mulut yang begitu kerasa banget. Ditambah kremes-kremes bumbunya itu yang renyah dan gurih, Terus apa donk yang membedakan antara Bebek Jontor dengan Bebek Cetar Membahana? Oke jawabannya akan segera diketahui, mulai dari foto yang ada hingga pembahasan selanjutnya dibawah ini.

Bebek Jontor vs Bebek Cetar Membahana

Nah terus apa perbedaan yang mendasar serta yang mendalam dari kedua menu tersebut? Apakah ada perbedaan yang mencolok? Jawabannya sangat jelas sekali yakni “IYA ADA”. Perbedaan dari kedua menu ini terletak pada Cara memasak,Bumbu, dan juga Tingkatan Kepedasan atau yang namanya Level Kepedasan.

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwasanya kalau Bebek Cetar Membahana cara masaknya yakni bebek dikukus sedemikian rupa dengan waktu yang cukup lama dan kemudian dimasak lagi dengan mencampurkannya kedalam Bumbu rahasia yang rasanya tiada duanya. Serta cabe rawitpun juga ikut nyemplung kedalamnya,mulai dari yang dipotong kecil-kecil hingga cabe rawit yang dihaluskan sebelumnya. Biasanya diulek atau bisa di blender.

Nah itu untuk tata cara masak bebek cetar membahana, sedangkan untuk Bebek Jontor kurang lebih sama ya prosesnya. Namun ada proses tambahan lagi, yakni proses Penggorengan bebek. Selain bebek yang di goreng, bumbu pedasnya juga ikutan di goreng sehingga menambahkan Rasa Gurih dan Renyah pada Bebek Jontor ini. Untuk kelembutan atau teksture daging, baik Bebek Cetar Membhana dan Bebek Jontor sama-sama Lembut karena melalui proses yang sama. Hanya saja pada bagian akhir, beda proses. Tidak ada kata Alot ketika memakan menu bebek di Ole-Olang Resto, semua kalangan, umur, dan apapun itu namanya bisa menikmatinya tanpa capek-capek mengunyahnya.

Itu mungkin dari segi cara memasak serta bumbu yang digunakan dan juga teksture dari daging bebeknya ya. Nah yang selanjutnya mengenai Level Kepedasan dari masing-masing menu tadi. Untuk Bebek Cetar Membahana ini memiliki 3 Level dan bahkan akan ditambahkan lagi menjadi 4 Level untuk tingkat kepedasannya, sedangkan untuk Bebek Jontor hanya memiliki 1 Level kepedasan saja. Nah ini juga yang membedakan kedua menu bebek, yang satu hanya di kukus dan yang satu digoreng.

Bagi yang suka masakan yang dikukus silahkan nikmati Bebek Cetar Membahana, dan apabila lebih suka yang gurih plus renyah namun sedikit minyak silahkan menikmati Bebek Jontor.

Menu Bebek yang Bikin Jontor Lidah

Nah pas acara KopDar (Kopi Darat) Plat-M atau kumpul-kumpul gitu, pada hari Minggu jam 19.00 WIB di Ole-Olang Resto dengan personel sekitar 8 orang ditambah pemilik Ole-Olang Resto jadi total 9 orang.

Ole-Olang Resto Bebek Jontor Bebek Cetar Membahana - Madura

Ole-Olang Resto Terletak di Jl. Ketengan KM 3, Bangkalan – Madura. Sebelah kanan jalan kalau dari arah Jembatan Suramadu, sedangkan dari arah Pelabuhan Kamal atau dari Bangkalan Kota terletak di sebelah Kiri Jalan. Sudah ada tulisan besar yang tertera di sana dengan nama “Ole-Olang Resto“.

Tidak ada yang menolak untuk tidak memakan makanan ini, semua terbawa arus nikmatnya Bebek. Dan pada malam itu kami disuguhi dua menu bebek, yang pertama Bebek Cetar Membahana dan yang kedua adalah Bebek Jontor.

Harga Bebek Jontor

Mengenai masalah harga, Bebek Jontor Berbeda dengan Bebek Cetar Membahana. Untuk satu Porsi Bebek Cetar Membahana dipatok dengan harga Rp. 90.000,-, sedangkan untuk satu porsi Bebek Jontor dipatok dengan harga yang lebih rendah yakni Rp. 75.000,-. Dan perlu diketahui, bahwasanya untuk satu porsi menu bebwk ini, bisa mewakili 3 sampai 4 orang dan bahkan bisa sampai 5 orang. Bagaimana tertarik untuk mencoba menu Bebek yang ada di Ole-Olang Resto ini?

Pada Postingan sebelumnya sudah dijelaskan bahwsanya Restoran ini yang memberikan DISCOUNT 100%, yang dimaksud Discount 100% disini adalah apabila kita menikmati makanan di Ole-Olang Resto tidak sesuai dengan Selera kita atau kata lainnya Tidak Enak, maka kita bisa untuk tidak membayar makanan yang telh kita makan sebelumnya.

Es Lemon Tea Poci

Untuk Minuman yang kami pesan adalah Lemon Tea Poci, apa sih uniknya dari minuman ini? Ya tentunya ini merupakan perpaduan antara Lemon dan Teh yang memberikan aroma teh yang khas serta asemnya lemon yang nikmat. Dan ada tambahan lagi yakni es yang memberikan rasa segar di mulut dan tenggorokan ketika meminumnya. Terus untuk Pocinya tuh apa? Itu merupakan wadah atau tempat dari Es Lemon Tea tersebut,maka dari itu diberi nama Es Lemon Tea Poci.

Visit Madura

Silahkan bagi yang ingin Berkunjung ke Pulau Madura jangan lupa untuk menikmati kuliner unik, asyik, nikmat, renyah, dan gurih yang ada di setiap Kabupaten di Pulau Madura. Mulai dari ujung timur sampai ujung barat Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan tentunya di Bangkalan dengan beberapa menu khas Bebeknya.

Bakalan rugi banget dah kalo ke Madura hanya ingin melewati atau foto-foto di Jembatan Suramadu saja, karena yang lebih beruntung apabila ke Pulau Madura itu mengunjungi beberapa tempat Wisata. Mulai wisata Pantai, Wisata Religi, dan yang terpenting Wisata KULINER. Dari sekian orang yang beruntung, bakalan lebih dan bahkan paling beruntung apabila menikmati Wisata Kuliner yang ada di Pulau Madura. Contohnya saja menu Bebek yang diolah ke berbagai macam hidangan lezat yang renyah serta gurih banget, Bebek Jontor, Bikin Lidah Jedar-Jedor.

Tunggu apa lagi, ajak teman-teman, sahabat, saudara, pacar, keluarga, dan yang lainnya untuk berkunjung ke Pulau Madura dan tentunya menikmati hidangan yang ada di Pulau Madura ini.

Hasil Photo with Kamera @TukangCoding