Cerita Dia, Obat, dan HP

Nah ceritanya begini, aku ketemu ama teman SMAku. Sebut saja dia F. Pada tahun 2010an temanku ini ngalamin kecelakaan dan kaki kirinya retak, hingga saat ini dia belum sembuh.

Aku sendiri pernah ngalamin kecelakaan pada tahun 2012 yang mengharuskan aku dirawat jalan, karena kaki kanan retak.

Nah, sampai saat ini dia belum kunjung sembuh dan alhamdulillah aku sudah sembuh terlebih dahulu.

Di BBMin aku dan bertanya:

F: Kamu ada di mana?
S: Ada di rumah, kenapa?
F: Oiya nama obat retak tulangmu apa?
S: Namanya aku lupa, gak tau ada di mana sisa obatnya
F: Minta tolong ya dicarikan!
S: Oke, ntar tak carikan. Kalo udah ada pasti akan kukabari.
F: Oke terima kasih.

Akupun bertanya kepada orang tuaku tempat obat tulangku, dan akhirnya ketemu ada di kamar depan.

Akupun langsung mengirimkan pesan BBM ke temenku:

S: Obatnya ada nih, dan beruntungnya sisa obatnya masih banyak.
F: Syukurlah kalo gitu
S: Kapan obatnya yang mau diambil ke rumah?
F: Kalo antarkan ke Counterku aja gimana? (soalnya dia kerja di counter).
S: Oke natar lagi aku anterin ke situ.
F: Terima kasih banyak ya. Oiya sekalian nanti aku mau nanya-nanya masalah hape android.
S: Oke siap.

Akupun mengeluarkan motorku dan langsung capcus ke pom bensin. “lah kok ke pom bensin?” iya soalnya masih ngisi bensin terlebih dahulu. Habis ngisi bensin langsung ke tempat dia bekerja, yakni di * cell.

Eng ing eng… Ternyata dia tidak berubah, tetap saja c*ntik. :-*

Aku langsung menyerahkan sisa obatku kepadanya, yah lumayan banyak lah. Cukup untuk dua minggu, daripada beli lumayan hehe 😀

Sedikit menjelaskan manfaat dari obatnya dan juga tata cara penggunaannya serta efek samping dari obatnya. Clear, dan ternyata dia udah paham semuanya.

Nah selanjutnya kami (aku dan dia) ngobrolin masalah HP, ceritanya nih dia baru beli HP Android baru. Dan dia masih bingung cara mengoptimalkannya, karena aku orangnya baik hati tidak sombong serta rajin menabung akhirnya akupun memberitahukan beberapa hal penting.

Pas aku buka HPnya, eh ternyata ada foto dia bersama cowoknya sedang berpelukan (kayak foto prewed). Yaaahhh, sedikit kecewa sih. Tapi gak apa-apalah, #AkuRapopo.

Sebelum aku mengotak-atik hpnya, dia melihat hapeku. Mulai dari tampilannya dan aplikasi-aplikasi yang aku miliki. Dia tertarik dengan yang ada di hpku. Diapun menyuruhku untuk membuat tampilan hapenya seperti hapeku, dan meminta diinstallkan berbagai macam aplikasi juga.

Aku dan dia mulai mengirimkan benih-benih cinta dan diapun menerimanya (baca:ngirim aplikasi via Bluetooth), eits jangan ngeres dulu!

Sekitar 1 jam aku bersamanya, dan semua udah fix. Akhirnya akupun berpamitan kepadanya untuk pulang ke rumah. Ya semoga lain waktu kita bisa bertemu lagi, dan tahun depan bisa menghadiri undangan pernikahanmu #AkuRapopo 😦

Iklan

Tips Menemani Ponakan (Anak) Tidur

Kali ini SlameTux akan berbagi mengenai tips menemani ponakan (anak) agar cepat tertidur. Tidak bermaksud menggurui atau sok tau, namun yang jelas cara seperti ini sangat ampuh dalam mengantarkan ponakanku tidur. Di sini aku beri contoh Aqil (ponakanku) yang baru aja terlelap di sampingku.

Ada beberapa poin penting ya yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum menemani anak tidur. Salah satunya adalah mengenai waktu setelah itu kondisi, nah pada saat itu si anak sedang ngapain. Kalo sedang bermain, tentunya gak akan mau untuk diajak tidur. Dan apakah si anak baru aja bangun? Ya kalo memang sudah bangun, maka akan sulit untuk menyuruhnya tidur lagi.

Mengenai kondisi, biasanya ini yang SlameTux perhatiin. Nah kondisi anak dapat diketahui dari ekspresi si anak, apakah sedang ceria-cerianya atau lagi kecapekan dan sedang ngantuk. Dari segi kondisi ini, mulailah untuk mengajak si anak ke tempat tidur. Usahakan untuk tidak memaksa anak, bilang saja main di kamar/tempat tidur.

Kalau memang si anak mau untuk main di kamar, berikan hal yang dia sukai. Misalnya saja ya kalo ponakanku ini sukanya ama “Lagu dan Gambar Angry Birds“. Jadi aku setelin aja langsung musik angry birds, dan dia pegang sendiri HPnya sambil lihat-lihat gambar dari angry birds.

image

Jangan sampai ada percakapan atau bercandaan dengan anak selama berada di kamar/tempat tidur. Kita sebagai orang yang menemani, pura-puralah untuk tidur. Biasanya aku ketawa dalam hati ketika ponakanku ngajakin ngobrol dan kadang nepuk-nepukin omnya ini buat bercanda, namun aku tetap gak memperhatikan dia.

Sekali lagi aku tetap “acting” tertidur, hahaha. Sampai akhirnya dia angop (menguap), dan boring/bosen gara-gara gak ada yang bisa diajak ngobrol/bercanda. Pasti si kecil akan tertidur dengan sendirinya. Inilah tips yang sering kulakukan ketika menemani ponakanku tidur.

Jangan Sampai Salah Memilih

Pemilihan umum (pemilu) 2014, tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 April 2014 di seluruh wilayah Indonesia. Untuk tahun ini terdapat 14 partai politik (parpol) yang ikut serta, mohon maaf tidak akan menyebutkan satu persatu.

image

Ke 14 parpol tersebut bersaing selama masa kampanye berlangsung, demi mendapatkan dukungan dari simpatisan parpol dan seluruh rakyat Indonesia. Masing-masing parpol sangat optimis dengan hasil yang akan diperolehnya nanti.

Segala bentuk kampanye mulai diterapkan, dari yang berkampanye secara langsung kepada masyarakat, memasang spanduk (di pohon, pagar, tiang, dll), ngebuzz di sosial media, dan bahkan sampai mengiklankan diri di televisi (pasti biayanya sangat mahal).

Hal itu dilakukan hanya untuk mendapatkan dukungan, sehingga bisa memperoleh suara yang paling tinggi. Ya semuanya sih tergantung kita sendiri sebagai warga negara yang baik, jangan sampai termakan dengan janji-janji manis dari para calon legislatif (caleg) dan partai politik (parpol).

Aku yakin semuanya bisa memilih dengan hati nurani dan bukan karena janji manis belaka, serta materi (baik uang, baju, dll) yang diberikan.

Semoga pemilu 2014 ini sukses dan berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan, semoga caleg dan parpol yang terpilih dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik. Segala janji-janji mereka terlaksana agar masyarakat tidak hanya diberi janji-janji manis yang palsu saja.

Ingat sekali lagi ya, jangan sampai salah memilih pada pemilihan umum nanti ya!