#LIVECHATkustik Bareng ROSSA yuk!!!

Sudah pada tau kan kalau Rossa atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Teh Ocha” menjadi bintang tamu di #LIVECHATkustik bulan ini? Bagi yang belum tau, akan kuberitahu. Dan yang sudah tau, tidak perlu mencari tau #RibetBanget hehe 😀

Acara #LIVECHATkustik akan diadakan pada hari Senin, tanggal 28 April 2014, jam 15.00 WIB – selesai di Cafe Demang Sarinah – Jakarta. Ada yang tau kan tempatnya? Cuman aku aja yang belum tau, hehe #SambilPeriksaMaps 🙂

Menurut info yang sedang berkeliaran nih di forum, denger-denger Teh Ocha akan mengenalkan Album solo barunya yang berjudul “Love, Life, and Music“. Teman-teman yang penasaran dengan album terbarunya Rossa ini, bisa langsung bertanya dan memberikan tantangan kepada Rossa via chat di forum detik serta menyaksikan ROSSA membawakan beberapa lagu hitsnya via LIVE STREAMING.

Silahkan untuk yang rumahnya deket dengan lokasi, bisa langsung merapat ke sana pada hari Senin besok. Sedangkan untuk yang jauh dari lokasi dan gak bisa dateng ke tempat acara, bisa langsung menyaksikan via Live Streaming di bawah ini:

[lck_rossa]

Iklan

Jangan Biarkan Ibu Hamil Duduk

Jangan Biarkan Ibu Hamil Duduk | Beberapa waktu yang lalu, perhatian publik tertuju pada seorang gadis yang bernama Dinda. Dia terkenal lewat actingnya di berbagai Film Televisi atau FTV, sudah banyak judul FTV yang telah dia mainkan dan banyak tokoh yang dia perankan. Siapa lagi kalau bukan Dinda Kirana, “Woi… Bukan Dinda yang itu“.

Jangan Biarkan Ibu Hamil Duduk

Oke ternyata keliru, kali ini mudah-mudahan benar. Dinda, seorang perempuan yang tidak mengijinkan ibu hamil duduk lantaran kursi kereta sudah penuh dan juga menyarankan si ibu hamil untuk berangkat pagi agar bisa mendapatkan tempat duduk.

Setelah itu, dia menuliskan statusnya (bisa dilihat dan dicari sendiri pada mbah huhel ya) di path mengenai kejadian yang dialaminya dengan si ibu hamil. Tak lama status di pathnya dicapture dan disebarluaskan, banyak yang kontra terhadap statusnya dia dan aja juga yang pro.

Seorang Dinda mendadak terkenal setelah status di path-nya tersebut, ya bisa dinilai sendiri lah “terkenalnya” dia dalam hal apa dulu. Namun dia juga sudah meminta maaf kepada publik melalui status terbarunya bahwa dia sangat hilaf pada waktu itu. Dan dia berharap semoga kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

Tulisan ini tidak bermaksud untuk membela dan menjatuhkan siapapun, kali ini SlameTux hanya ingin sedikit berpesan bahwa Jangan Sampai Membiarkan Ibu Hamil Duduk. Berikut adalah tempat-tempat yang diharuskan untuk kita melarang Ibu Hamil Duduk:

1. Jangan Biarkan Duduk di Kursi

Hal pertama yang harus dilakukan bagi orang yang mengetahui ibu hamil akan duduk di kursi adalah melarangnya. Kok harus dilarang? Ya kalau si Ibu hamil ngidam untuk duduk di kursi supir/masinis/pilot? Ya jelas harus dilarang donk, ibu hamil kan seharusnya ada di kursi penumpang bukannya di kursi kemudi.

2. Jangan Biarkan Duduk di Atas

Jika bertemu dengan ibu hamil yang sedang ngidam untuk duduk di atas, segera suruh turun. Lah kok? Iya gimana coba kalo si ibu hamil lagi ngidam pengen duduk diatas gerbong kereta/bus? Kan tidak baik untuk kesehatannya serta sangat berbahaya, lagian dari dulu emang dilarang kan duduk di atas gerbong kereta.

3. Jangan Biarkan Duduk di Bawah

Ketika melihat ibu hamil duduk di bawah, segera marahi dia dan suruh dia pergi. Lah itu harus, kan emang dilarang duduk di bawah soalnya akan mengganggu orang yang akan berjalan. Bukan duduk di situ, tapi di bawah kereta. Hehe itu mah ngidam atau mau bunuh diri? Ya pokoknya jgan sampai lah.

4. Jangan Biarkan Duduk di Depan

Pada saat melihat ibu hamil sedang duduk di depan, usahakan untuk segera pindah. Bukannya gak apa-apa? Apanya yang gak apa-apa, lah kalo si ibu hamil ngidam duduk di depan pengemudi atau alah didepan kereta/bus? Ya harus dilarang donk, karena itu akan membahayakan seisi kereta/bus.

5. Jangan Biarkan Duduk di Dalam

Ini juga yang harus diperhatikan; jangan biarkan ibu hamil yang duduk di dalam. Suruh dia dudu di luar, bukan malah berbahaya? Oh jelas tidak, karena ini menyangkut kebaikannya juga. Bagaimana coba kalo sampai si ibu hamil duduk di dalam bagai kereta/bus? Kan kasihan si ibuk dan juga si jabang bayi, ntar kalo kehabisan oksigen kan malah membahayakannya. Mending suruh duduk di kursi penumpang saja.

6. Jangan Biarkan Duduk di Pintu

Ya jelas larang kalo ada ibu hamil ngidam mau duduk di pintu, kasihan kan kejepit pintu. Belum tau kan rasanya kejepit pintu kereta atau pintu bus? Makanya gak usah duduk di pintu.

7. Jangan Biarkan Duduk di Pangkuan

Terakhir jangan sampai membiarkan ibu hamil duduk di atas pangkuan suami orang, tapi kalau di pangkuan suaminya sendiri boleh. Dikhawatirkan akan menimbulkan percekcokan rumah tangga di dalam kendaraan. hehe 😀

Ya itulah beberapa larangan untuk tidak membiarkan ibu hamil “duduk”. Ada lagi larangannya? Silahkan share ya! (jangan terlalu serius baca artikel ini, hanya humor kok). 😀

Ambil Positifnya, Negatifnya perbaiki sendiri agar jadi Positif. Terima Kasih ^_^

Sumber foto: diethuteri[dot]com

Cerita Dia, Obat, dan HP

Nah ceritanya begini, aku ketemu ama teman SMAku. Sebut saja dia F. Pada tahun 2010an temanku ini ngalamin kecelakaan dan kaki kirinya retak, hingga saat ini dia belum sembuh.

Aku sendiri pernah ngalamin kecelakaan pada tahun 2012 yang mengharuskan aku dirawat jalan, karena kaki kanan retak.

Nah, sampai saat ini dia belum kunjung sembuh dan alhamdulillah aku sudah sembuh terlebih dahulu.

Di BBMin aku dan bertanya:

F: Kamu ada di mana?
S: Ada di rumah, kenapa?
F: Oiya nama obat retak tulangmu apa?
S: Namanya aku lupa, gak tau ada di mana sisa obatnya
F: Minta tolong ya dicarikan!
S: Oke, ntar tak carikan. Kalo udah ada pasti akan kukabari.
F: Oke terima kasih.

Akupun bertanya kepada orang tuaku tempat obat tulangku, dan akhirnya ketemu ada di kamar depan.

Akupun langsung mengirimkan pesan BBM ke temenku:

S: Obatnya ada nih, dan beruntungnya sisa obatnya masih banyak.
F: Syukurlah kalo gitu
S: Kapan obatnya yang mau diambil ke rumah?
F: Kalo antarkan ke Counterku aja gimana? (soalnya dia kerja di counter).
S: Oke natar lagi aku anterin ke situ.
F: Terima kasih banyak ya. Oiya sekalian nanti aku mau nanya-nanya masalah hape android.
S: Oke siap.

Akupun mengeluarkan motorku dan langsung capcus ke pom bensin. “lah kok ke pom bensin?” iya soalnya masih ngisi bensin terlebih dahulu. Habis ngisi bensin langsung ke tempat dia bekerja, yakni di * cell.

Eng ing eng… Ternyata dia tidak berubah, tetap saja c*ntik. :-*

Aku langsung menyerahkan sisa obatku kepadanya, yah lumayan banyak lah. Cukup untuk dua minggu, daripada beli lumayan hehe 😀

Sedikit menjelaskan manfaat dari obatnya dan juga tata cara penggunaannya serta efek samping dari obatnya. Clear, dan ternyata dia udah paham semuanya.

Nah selanjutnya kami (aku dan dia) ngobrolin masalah HP, ceritanya nih dia baru beli HP Android baru. Dan dia masih bingung cara mengoptimalkannya, karena aku orangnya baik hati tidak sombong serta rajin menabung akhirnya akupun memberitahukan beberapa hal penting.

Pas aku buka HPnya, eh ternyata ada foto dia bersama cowoknya sedang berpelukan (kayak foto prewed). Yaaahhh, sedikit kecewa sih. Tapi gak apa-apalah, #AkuRapopo.

Sebelum aku mengotak-atik hpnya, dia melihat hapeku. Mulai dari tampilannya dan aplikasi-aplikasi yang aku miliki. Dia tertarik dengan yang ada di hpku. Diapun menyuruhku untuk membuat tampilan hapenya seperti hapeku, dan meminta diinstallkan berbagai macam aplikasi juga.

Aku dan dia mulai mengirimkan benih-benih cinta dan diapun menerimanya (baca:ngirim aplikasi via Bluetooth), eits jangan ngeres dulu!

Sekitar 1 jam aku bersamanya, dan semua udah fix. Akhirnya akupun berpamitan kepadanya untuk pulang ke rumah. Ya semoga lain waktu kita bisa bertemu lagi, dan tahun depan bisa menghadiri undangan pernikahanmu #AkuRapopo 😦

Tips Menemani Ponakan (Anak) Tidur

Kali ini SlameTux akan berbagi mengenai tips menemani ponakan (anak) agar cepat tertidur. Tidak bermaksud menggurui atau sok tau, namun yang jelas cara seperti ini sangat ampuh dalam mengantarkan ponakanku tidur. Di sini aku beri contoh Aqil (ponakanku) yang baru aja terlelap di sampingku.

Ada beberapa poin penting ya yang harus diperhatikan terlebih dahulu sebelum menemani anak tidur. Salah satunya adalah mengenai waktu setelah itu kondisi, nah pada saat itu si anak sedang ngapain. Kalo sedang bermain, tentunya gak akan mau untuk diajak tidur. Dan apakah si anak baru aja bangun? Ya kalo memang sudah bangun, maka akan sulit untuk menyuruhnya tidur lagi.

Mengenai kondisi, biasanya ini yang SlameTux perhatiin. Nah kondisi anak dapat diketahui dari ekspresi si anak, apakah sedang ceria-cerianya atau lagi kecapekan dan sedang ngantuk. Dari segi kondisi ini, mulailah untuk mengajak si anak ke tempat tidur. Usahakan untuk tidak memaksa anak, bilang saja main di kamar/tempat tidur.

Kalau memang si anak mau untuk main di kamar, berikan hal yang dia sukai. Misalnya saja ya kalo ponakanku ini sukanya ama “Lagu dan Gambar Angry Birds“. Jadi aku setelin aja langsung musik angry birds, dan dia pegang sendiri HPnya sambil lihat-lihat gambar dari angry birds.

image

Jangan sampai ada percakapan atau bercandaan dengan anak selama berada di kamar/tempat tidur. Kita sebagai orang yang menemani, pura-puralah untuk tidur. Biasanya aku ketawa dalam hati ketika ponakanku ngajakin ngobrol dan kadang nepuk-nepukin omnya ini buat bercanda, namun aku tetap gak memperhatikan dia.

Sekali lagi aku tetap “acting” tertidur, hahaha. Sampai akhirnya dia angop (menguap), dan boring/bosen gara-gara gak ada yang bisa diajak ngobrol/bercanda. Pasti si kecil akan tertidur dengan sendirinya. Inilah tips yang sering kulakukan ketika menemani ponakanku tidur.

#PromosiKelilingCMS di Hotel Ningrat Bangkalan – Madura

#PromosiKelilingCMS diadakan di berbagai kota, salah satunya adalah Madura. Plat-M menjadi panitia penyelenggara Promosi Keliling Cipta Media Seluler (CMS) di kota Bangkalan – Madura.

#PromosiKelilingCMS di Hotel Ningrat Bangkalan - Madura

Tepat pada hari sabtu kemarin tanggal 5 April 2014, Hotel Ningrat – Bangkalan menjadi tempat diselenggarakannya #PromosiKelilingCMS. Sekitar 50an peserta yang menghadiri acara ini.

Acara pertama yakni penjelasan mengenai startup yang sudah mendunia, startup ini lahir di kota Bangkalan – Madura dengan game besutannya yang berjudul Save The Hamster. Startup tersebut adalah Solite Studio yang diwakili oleh CEOnya yakni Asadullahil Galih Khubat, biasa dipanggil Galih.

Selanjutnya adalah penjelasan dari perwakilan CMS yakni Bapak Nasir. Seperti dikutip dari situs resmi Cipta Media Seluler (CMS).

Cipta Media Seluler adalah hibah terbuka yang mengajak individu, komunitas, atau organisasi untuk memunculkan inisiatif-inisiatif perubahan sosial yang lebih adil, dengan menggunakan teknologi seluler. Hibah terbuka ini menyediakan dukungan dana sebesar 750 ribu dolar AS, bagi inisiatif-inisiatif teknologi seluler terbaik yang dapat dimodifikasi dan dicontoh untuk diterapkan di daerah lain.

Bapak Nasir selaku narasumber dari CMS menjelaskan berbagai macam hal tentang hibah yang diberikan CMS terhadap ide dan inovasi kreatif, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan konten lokal agar lebih bermanfaat bagi orang lain.

Kategori Hibah yang diberikan oleh CMS terhadap para creator ada 3 hal, yang pertama berupa hibah untuk kegiatan produksi dan penyampaian konten. Misalnya saja teks, video, game, ringtone, animasi, dll yang bersifat konten lokal. Dan tentunya bisa bermanfaat bagi orang lain.

Kategori yang kedua adalah hibah untuk rekayasa perangkat lunak/software. Hibah untuk penciptaan, optimalisasi, dan modifikasi piranti lunak atau platform baru yang sudah ada dan yang dapat digunakan untuk perangkat seluler. Misalnya saja sms gateway untuk android, ios, blackberry, dll.

Hibah yang ketiga adalah rekayasa perangkat keras, dalam hibah ini adalah kegiatan penciptaan dan modifikasi perangkat keras. Misalnya saja wi-fi, bluetooth, peer-to-peer, dan seluler. Termasuk di dalamlamnya penambahan perangkat ekstra, agar perangkat sebelumnya berfungsi secara lebih spesifik lagi bagi masyarakat luas dalam melakukan komunikasi.

Ada enam kriteria penilaian dari CMS terhadap ide yang diusulkan, diantaranya adalah penyelesaian masalah, inovasi, replikasi, kelayakan, target, dan keberlanjutan. Untuk lebih jelasnya bisa langsung mengunjungi website resmi dari CMS.

Untuk tahun 2014 ini deadline atau batas akhir pengumpulan ide atau inovasi, pada tanggal 20 April 2014. Jadi masih ada kesempatan bagi kalian yang ingin mengusulkan ide-ide kreatif kalian. Sehingga bisa mendapatkan dana hibah sampai 750 ribu dolar AS dari Cipta Media Seluler (CMS). Info lebih lanjut bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Email: info[at]ciptamedia[dot]org
Twitter: [at]ciptamedia
Facebook: facebook[dot]com/ciptamedia
SMS: 0877-8880-2262

Jangan Sampai Salah Memilih

Pemilihan umum (pemilu) 2014, tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 April 2014 di seluruh wilayah Indonesia. Untuk tahun ini terdapat 14 partai politik (parpol) yang ikut serta, mohon maaf tidak akan menyebutkan satu persatu.

image

Ke 14 parpol tersebut bersaing selama masa kampanye berlangsung, demi mendapatkan dukungan dari simpatisan parpol dan seluruh rakyat Indonesia. Masing-masing parpol sangat optimis dengan hasil yang akan diperolehnya nanti.

Segala bentuk kampanye mulai diterapkan, dari yang berkampanye secara langsung kepada masyarakat, memasang spanduk (di pohon, pagar, tiang, dll), ngebuzz di sosial media, dan bahkan sampai mengiklankan diri di televisi (pasti biayanya sangat mahal).

Hal itu dilakukan hanya untuk mendapatkan dukungan, sehingga bisa memperoleh suara yang paling tinggi. Ya semuanya sih tergantung kita sendiri sebagai warga negara yang baik, jangan sampai termakan dengan janji-janji manis dari para calon legislatif (caleg) dan partai politik (parpol).

Aku yakin semuanya bisa memilih dengan hati nurani dan bukan karena janji manis belaka, serta materi (baik uang, baju, dll) yang diberikan.

Semoga pemilu 2014 ini sukses dan berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan, semoga caleg dan parpol yang terpilih dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik. Segala janji-janji mereka terlaksana agar masyarakat tidak hanya diberi janji-janji manis yang palsu saja.

Ingat sekali lagi ya, jangan sampai salah memilih pada pemilihan umum nanti ya!

Bebek Cetar Membahana & Gurami Lada Hitam ala OLE OLANG Resto

Bebek Cetar Membahana & Gurami Lada Hitam ala Ole Olang Resto | Sudah kesekian kalinya menikmati hidangan lezat dan nikmat di salah satu rumah makan atau resto yang ada di Kota Bangkalan – Madura. Yuph apalagi kalau bukan Ole Olang Resto.

Bebek Cetar Membahana dan Gurami Lada Hitam ala Ole Olang Resto

Ole Olang Resto terletak di Jl. Ketengan – Bangkalan. Resto ini menyajikan berbagai macam menu pilihan khas Ole Olang. Cita rasa yang khas dan bumbu rahasia yang digunakan, menjadikan olahan menu di sini bisa menarik perhatian dan juga lidah.

Beberapa waktu yang lalu, aku dan beberapa teman kembali menikmati hidangan di sana. Menu yang kami nikmati adalah Bebek Cetar Membahana dan juga Gurami Lada Hitam.

Masing-masing memiliki kelebihan sendiri-sendiri, untuk yang pertama adalah Bebek Cetar Membahana yang dimasak dengan rempah-rempah berkualitas. Rasa pedas terasa banget dari hidangan bebek cetar ini.

Bebek Cetar Membahana olahannya lebih ke semur, namun yang berbeda dari segi bumbu dan kelembutan dari daging bebek yang mudah terkoyak oleh tangan. Serta teksturnya lembut banget di mulut.

Ole Olang Resto Bebek Cetar Membahana Gurami Lada Hitam SlameTux

Menu selanjutnya adalah Gurami Lada Hitam, sudah jelas yang digunakan adalah ikan Gurami dengan ciri khas lada hitam. Tak hanya lada hitam saja, namun ada irisan bawang bombai yang membuat manis dan irisan cabe rawit yang membuat rasa pedas.

Untuk membuat Gurami Lada Hitam ini dibutuhkan ikan Urami segar dan juga beberapa rempah-rempah diantaranya adalah lada hitam, bawang putih, bawang bombai, cabe rawit, dll (rahasia resto). Pertama gurami digoreng agar gurih, dan dicampur ke dalam bumbu.

Ole Olang Resto Bebek Cetar Membahana Gurami Lada Hitam SlameTux

Dua menu ini (Bebek Cetar Membahana & Gurami Lada Hitam), rasanya memang spektakuler dan mampu membuat lidah bergoyang. Belum lagi rempah-rempahnya yang khas banget, dan tidak ada kata bosan ketika menikmatinya. Rasanya ingin nambah nambah dan nambah terus 😀

Nasi putih yang disediakan juga enak, nasinya tidak terlalu kerang dan tidak terlalu becek. Pokoknya nasinya tuh pulen banget, cocok banget buat mulut. Tentunya cocok juga dimakan dengan bebek cetar membahana dan juga gurami lada hitam.

Selain pedasnya bebek cetar membahana dan juga gurami lada hitam, ada tambahan sambal lagi. Yakni sambel pencit (mangga muda+cabe ulek) dan juga sambel terasi manis, tinggal memilih mau menikmati bebek cetar membahana dan gurami lada hitam dengan menggunakan sambel yang mana.

Tak lengkap rasanya apabila makan tanpa minum, jangan khawatir karena di Ole Olang Resto juga menyediakan berbagai minuman. Salah satunya adalah es Lemon Tea yang sangat menyegarkan mulut dn tenggorokan, rasanya segar banget.

Untuk tempat sendiri bisa memilih, mau duduk di kursi atau duduk lesehan di lencak (bahasa Madura). Duduk lesehan di lencak, lebih terasa karena seperti makan di rumah sendiri yang bisa duduk bersila. Pokoknya makan makanan dengan konsep lesehan seperti ini sangat cocok banget dah buatku.

Bagi yang berkunjung ke Pulau Madura khususnya ke kabupaten Bangkalan, silahkan berkunjung ke Ole Olang Resto.

“Selera sesuai dengan lidah masing-masing, karena lidah tidak bisa dibohongi.”

Sumber Foto: Ole Olang Resto