Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL Smartphone Android 5″ Terbaik dari ASUS dengan Konektivitas 4G LTE

image

Assalamu’alaikum,

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Indonesia telah memasuki era internet cepat, di berbagai kota besar manfaat dari akses jaringan 4G LTE sudah bisa dirasakan. Hal ini tentu merupakan kabar yang sangat baik bagi kita semua. Apa sebabnya? Dengan koneksi internet yang cepat, akan mempermudah dalam berkomunikasi dan menjangkau segala macam informasi serta hiburan yang telah tersedia di dunia maya.

Adanya konektivitas internet cepat, tentu harus didukung oleh smartphone yang memiliki kinerja bagus. Salah satunya sudah harus mendukung konektivitas 4G dan juga dapat diandalkan pada saat dioperasikan, agar tidak ada kendala saat menggunakannya. Lalu, kira-kira smartphone seperti apa ya yang cocok untuk menjangkau semua itu? Yuk simak percakapan antara si SlameTux dan Stevian!

image

‌Lahirlah Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Perkembangan jaringan internet yang cepat merupakan sebuah peluang besar bagi ASUS, sehingga peluang tersebut dimanfaatkannya dengan menghadirkan smartphone Android 5″ yang sudah dibenamkan teknologi 4G LTE. Maka, lahirlah Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL yang merupakan penerus dari versi sebelumnya. Untuk versi yang sebelumnya yakni ASUZ Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG yang hanya mendukung konektivitas 3G.

Kebutuhan yang besar terhadap koneksi jaringan internet cepat dan juga smartphone yang dapat diandalkan, merupakan pangsa pasar yang sangat berpotensial. ASUS telah menyesuaikan smartphone Android 5″ terbaiknya ini dengan pangsa pasar -pengguna smartphone- yang ada. Mulai dari spesifikasi yang lebih tinggi dan lebih baik dibandingkan versi terdahulunya. Plus teknologi canggih juga disematkan di dalamnya, agar pengguna bisa merasakan sensasi menggunakan smartphone yang lebih baik lagi.
image

‌Spesifikasi Lengkap Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL

Bisa dibilang smartphone 5″ ini adalah kembar siam, yang menjadi adik adalah ZE500KL sedangkan si kakak adalah ZE500KG. Anda tidak akan menemukan perbedaan ketika melihat secara langsung perbandingan dari kedua smartphone keluaran ASUS tersebut, karena memang tidak ada perbedaan di antara keduanya. Namun, seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa pada versi yang terbaru yakni Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL memiliki spesifikasi yang berbeda dari versi sebelumnya dan hanya sebagian saja yang sama. Lalu, seperti apa spesifikasinya? Berikut adalah spesifikasi secara keseluruhan dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL:
image

Siapa yang tidak tertarik dengan pesonanya?

‌Didukung Jaringan 4G LTE yang Cepat dan Stabil

Berbeda dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG yang hanya mengandalkan koneksi jaringan 3G, kini pada versi terbaru dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL telah mengalami peningkatan yang signifikan. Yakni telah didukung jaringan 4G LTE cat 4 (kategori 4), sehingga sangat memungkinkan penggunanya mendapatkan akses internet yang sangat cepat. Ini artinya, ASUS mengerti akan kebutuhan penggunanya dan juga tidak ingin kalah dengan kompetitor.
image

Nah, dengan disematkannya teknologi 4G LTE cat 4 sudah tidak ada yang perlu diragukan lagi. Kecepatan unduh yang mencapai 150 Mbps, sedangkan untuk unggah sebesar 50 Mbps. Fantastis bukan? Selain koneksi 4G LTE, Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL juga dibekali koneksi 3G DC HSPA+, GPRS, dan Edge.

Kecepatan akses internet seperti ini sangat bermanfaat bagi anda yang hobi mengunduh dan mengunggah video, musik, file besar, bermain game, streaming video dan musik, serta aktivitas online lainnya yang membutuhkan akses internet cepat. Semua hobi anda akan terbantu dengan hanya menggunakan satu smartphone, apalagi coba kalau bukan Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.
image

Dukungan teknologi 4G LTE sangat menguntungkan bagi pengguna smartphone ini, karena berkat adanya Dual SIM Dual Standby yang mempermudah pengguna tanpa perlu lagi melakukan gonta-ganti kartu SIM. Manfaat yang dapat dirasakan adalah penggunaan kartu yang berbeda, karena satu kartu SIM tidak mungkin menjangkau semua wilayah. Jadi bisa gantian dalam penggunaan paket data menyesuaikan wilayah. Sehingga hal ini lebih praktis dan lebih efisien, karena kedua kartu aktif secara bersamaan.

Untuk meningkatkan kekuatan dan akurasi dari sinyal yang diterima dan dipancarkan Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL didukung dengan adanya dual stiker antena penangkap dan pemancar sinyal komunikasi yang terletak di bagian atas dekat kamera dan flash. Bagian tersebut merupakan antena jaringan seluler, antena WiFi 802.11 b/g/n, antena Bluetooth 4.0, dan antena untuk menerima sinyal dari satelit GPS. Manfaat dari Dual Antena yang digunakan pada Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini memiliki kekuatan sinyal hingga 3x lebih baik.
image

Struktur antena yang unik ini dibuat dengan teknologi 5 Laser Direct Structuring Antenna, agar mampu meningkatkan kualitas sinyal sekaligus menghemat space yang tersedia dibandingkan dengan menggunakan antena konvensional. Jadi, terlihat lebih simple karena ukurannya yang tipis dan tidak terlalu memakan banyak ruang. Sinyal yang ditangkap dan dipancarkan juga stabil plus kuat, sehingga menjadikannya semakin bisa untuk diandalkan.
image

‌Desain Body Elegan dan Memiliki Kesan yang Mewah

ASUS telah menyediakan beragam pilihan warna Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Total terdapat 7 varian warna, di antaranya adalah Black, Ceramic White, Silver, Purple, Aqua Blue, Sheer Gold, dan Glamour Red. Cukup banyak kan varian warna yang disediakan, tinggal dipilih saja mana warna yang cocok dan sesuai dengan selera anda.
image

Sama seperti pendahulunya, Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL pada cover bagian belakang juga dibuat melengkung. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah agar nyaman pada saat menggenggamnya dan terlihat lebih tipis, karena pada sisi pinggir (kanan dan kiri) hanya memiliki ketebalan 3.5mm sedangkan pada bagian tengah memiliki ketebalan 10.5mm.
image

Bagaimana, sungguh menarik bukan desain body yang disuguhkannya? Cover yang membungkus smartphone ini memang tidak terbuat dari bahan metal, namun tetap memiliki tekstur yang seperti terbuat dari bahan metal dan didesain anti slip (tidak licin saat digenggam). Sehingga lebih erat dalam genggaman tangan kita dan terkesan lebih mewah walau berbahan plastik.
image

Mengandalkan desain body yang memang beda dari lainnya, ASUS juga memberikan pengalaman yang jauh lebih baik lagi dari kompetitornya. Berbekal pengalaman dari waktu ke waktu, ASUS menghadirkan Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dengan dimensi 143.7mm untuk tingginya, dan lebar 71.5mm. Sedangkan untuk ketebalan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jadi, ketika dilihat dari sisi kanan maupun dari sisi kiri, smartphone ini tetap terlihat ramping dan tidak bongsor.

Berkat bahan dan dimensi smartphone yang seperti itulah sehingga membuat smartphone ini lebih ringan. Yakni hanya memiliki berat 140gram, ringan kan? Selain nyaman dan ringan pada saat digenggam, juga tidak akan membuat tangan capek.
image

ASUS juga tidak menghilangkan ciri khasnya yang memang beda dari kompetitornya, apalagi kalau bukan penggunaan lingkaran konsentris yang selalu disuguhkannya di setiap smartphone keluaran terbaru. Mulai dari tombol fisik yang ada pada cover belakang dan juga tombol power, serta pada bagian bawah layar (di bawah soft button) tetap dibalut dengan lingkaran konsentris yang berjarak 0.13mm. Terkesan elegan dan mewah bukan? Inilah salah satu alasannya kenapa saya cinta banget dengan smartphone ini.
image

Penampilan fisik yang menarik, unik, elegan, mewah, dan menawan dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL sangat mirip dengan generasi Zenfone 2 yang berhasil meraih iF Design Award 2015 berkat desainnya yang inovatif, ergonomis, dan mendukung penggunaannya. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri donk ketika menggunakan kembarannya ini, iya kan? Desain smartphone ini tetap membawa karakteristik Zen yang dianalogikan sebagai keseimbangan antara keindahan dan kekuatan.
image

Pengguna juga dipermudahkan dengan cover belakang yang dapat dibuka, tidak seperti model Zenfone 2 Laser sebelumnya yang bersifat unibody. Untuk Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL baterainyapun juga bisa dilepas-pasang sehingga mempermudah pada saat akan diganti, apabila di kemudian hari terjadi masalah. Baterai yang digunakannya pun cukup standart, hanya 2400mAh berjenis Lithium Polymer (Li-Po). Itu artinya, baterai dengan ukuran seperti ini terbilang kecil dan terlebih lagi smartphone ini mendukung Dual SIM Dual Standby. Jadi kemungkinan besar baterai akan cepat habis (itu menurut anda).
image

Tapi tenang saja, karena smartphone ini telah tersedia fitur ASUS Power Saver yang dapat menghemat daya. Terdapat beberapa pengaturan agar bisa menghemat daya baterai, di antaranya adalah Ultra-Saving Mode, Optimized Mode, dan juga Customized Mode. Bagaimana, sungguh pintar kan?
image

Memiliki smartphone yang berkelas seperti ini akan meningkatkan rasa percaya diri dari penggunanya, misalnya saja ketika berkumpul bersama teman-teman, meeting dengan rekan kerja, dan urusan lainnya yang tidak akan membuat kita canggung untuk mengeluarkan dan menggunakannya. Smartphone ini memang pantas apabila dikatakan yang terbaik dari ASUS, karena berkat teknologi dan desain yang diusungnya.

‌Mengusung Layar 5 Inci yang Luas, Jernih, dan Kuat

Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL menjadi salah satu smartphone android dengan ukuran layar 5 inci yang terbaik dari ASUS. Layar yang digunakannya adalah layar HD 720x1280px IPS, TFT dengan Capacitive touch panel yang memiliki kepadatan ~294ppi. Jumlah warna yang telah disediakan juga setara dengan smartphone kelas atas milik kompetitor, yakni sama-sama 16 Juta Warna.
image

Layar yang tersusun di smartphone ini terdiri dari empat bagian layar, diantaranya pada bagian atas layar merupakan kaca pelindung dari Gorilla Glass 4, sehingga melindungi susunan layar yang ada di bawahnya. Bagian kedua merupakan sensor sentuh yakni GFF (G Film Film), dan bagian terakhir adalah layar LCD Module atau LCD Display. Susunan layar seperti ini merupakan teknologi layar terbaru, selain lebih tipis, juga jernih, dan terlihat lebih cerah.
image

Dihilangkannya lapisan air gap, akhirnya membuat ketebalan smartphone secara keseluruhan dapat ditekan. Tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir tingkat pantulan dan memaksimalkan kejernihan, kecerahan, serta responsivitas sentuh agar lebih tinggi. Perlu diketahui bahwasanya responsivitas pada layar Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL terbilang sangat tinggi, yakni mencapai 60ms. Kecepatan respon sentuh seperti ini akan sangat bermanfaat bagi para penggunanya ketika bermain game atau mengetik dengan cepat, sehingga akan terasa lebih lancar dan lebih smooth.
image

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwasanya layar dari Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL tersusun dari tiga bagian. Salah satunya adalah pelindung layar yang telah menggunakan Gorilla Glass 4. Pasti sudah pada tau kan bahwa pelindung layar besutan Corning yang terbaru ini memiliki kekuatan 2 kali lebih baik saat terjatuh, 85% lebih tahan dengan goresan, dan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 3. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan goresan dan benturan. Namun tetap harus berhati-hati dengan smartphone yang dimilikinya, karena kehati-hatian dari penggunanya adalah perlindungan yang paling utama.
image

Smartphone berukuran 5 inci ini memiliki rasio antara bodi dan layar yang tipis, jika diprosentasekan dengan angka yakni 70% screen to body. Seperti smartphone premium bukan? Jadi body tidak terlihat bongsor, bahkan dengan rasio seperti ini menggenggamnyapun jadi lebih mudah. Menatap layarpun jadi nyaman dan semakin betah berlama-lama dengannya.
image

Sebagai pengguna smartphone, ada kalanya ingin menonton film bersama teman-teman. Kalau cewek sih biasanya nonton K-Drama melalui smartphone. Tentunya harus mendukung sudut pandang luas kan, agar teman-teman yang berada di samping juga bisa melihat dengan jelas. Nah, makanya Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL telah mendukung sudut pandangan hingga 178 derajat. Sehingga, film yang dimainkan di smartphone dapat dilihat nyaris dari sudut manapun tanpa mengalami perubahan warna.
image

Sensitifitas pada layar Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL tak hanya cepat dan telah mendukung sentuhan hingga 10 jari. Jadi, bermain game apapun bisa diatasinya dengan mudah. Bahkan selain itu juga karena telah mendukung glove hand mode, artinya ketika pengguna sedang memakai sarung tangan pun tetap bisa membuka berbagai macam aplikasi dan tetap sensitif. Bisa dikatakan layar pada smartphone ini telah mendukung banyak pengoperasian di dalamnya. Sehingga sangat membantu pengguna dalam aktivitas sehari-hari.
image

Kelelahan mata sering terjadi pada saat menggunakan smartphone, terlebih lagi ketika menggunakannya dalam waktu yang cukup lama. Nah, untuk mengurangi risiko kelelahan mata saat melihat layar dalam jangka waktu yang lama, ASUS telah menyediakan Bluelight Filter untuk mengurangi emisi cahaya berwarna biru hingga 30%. Sedangkan untuk pengaturan warna lebih lanjut, masih ada Asus Splendid yang juga sudah menyediakan beberapa mode pengaturan warna pada layar. Bye-bye kelelahan pada mata.

‌Kamera Utama dan Depan Menghasilkan Foto yang Berkualitas

Saat ini, begitu mudahnya menjadi “fotografer dadakan”. Sebab, pada smartphone sudah dibekali kamera yang menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat bagus (ya tergantung penggunanya juga sih, kalau asal-asalan pasti hasilnya tidak sesuai harapan). ASUS telah mengerti kebutuhan penggunanya akan pentingnya sebuah kamera pada smartphone. Jadi peningkatan dilakukan juga pada sektor kamera, yang mulanya hanya 8MP (pada Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KG) dan sekarang ditingkatkan lagi menjadi 13MP. Sungguh fantastis bukan?
image

Struktur lensa yang menyusun kamera Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL terdiri dari 5 lapisan lensa largan, dan dengan menggunakan sensor Toshiba serta memiliki bukaan sebesar f/2.0 apertur. Bukaan sebesar ini akan mampu menangkap cahaya lebih banyak pada saat berada di ruangan yang minim cahaya. Tak hanya bermanfaat di ruangan yang minim cahaya saja, namun di ruang gelap pun smartphone ini tetap bisa diandalkan. Hal ini karena adanya Dual Flash Tone dan terlebih lagi ketika digunakan di tempat yang cukup cahaya yang dapat menghasilkan warna alami.
image

image

Selain adanya Dual Flash Tone, smartphone ini tetap mengandalkan sensor Laser Autofocus. Adanya Laser Autofocus ini, maka proses penentuan titik fokus pada objek akan semakin cepat. Waktu yang dibutuhkan dalam menentukan fokus secara otomatis hanya memerlukan waktu 0.03 detik. Teknologi ini memungkinkan proses pengambilan gambar semakin cepat dengan hasil yang jernih dan lebih tajam. Ditambah lagi dengan bukaan lensa sebesar f/2.0 apertur, maka akan menghasilkan Deep Of Field (DOF) atau efek blur yang bagus.
image

Blue Glass Filter yang disematkan ke dalam smartphone ini menciptakan hasil warna dari PixelMaster kamera dapat menghasilkan akurasi warna yang nyata. Fungsinya adalah untuk mereduksi lebih dari 90% cahaya infra merah, mencegah red-eye, memperkuat pencahayaan, dan juga meminimalkan blur saat mengambil gambar. Berikut adalah beberapa contoh hasil foto dari Zenfone 2 Laser ZE500KL:
image

image

image

Sedangkan untuk kamera depan, tidak mengalami peningkatan besaran sensor. Sama seperti pendahulunya yakni tetap menggunakan sensor 5MP, dan memiliki bukaan yang sama besarnya dengan kamera utama yakni sebesar f/2.0 apertur. Lensa wide angle dengan sudut lebar sebesar 85 derajat tetap menjadi andalannya untuk dapat menghasilkan foto selfie sebesar 140 derajat. Ini artinya, pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan space foto yang kurang luas.
image

Jadi bagi anda yang suka berfoto selfie dengan latar belakang yang bagus akan mendapatkan hasil yang lebih luas. Terlebih lagi jika anda suka melakukan foto welfie, pasti semua yang ikutan berfoto bisa masuk dalam satu frame secara utuh. Sebagai contoh, bisa dilihat pada foto di bawah ini! Foto selfie akan semakin rame, ketika semua bisa ter-capture dengan sangat baik.
image

Berikut adalah hasil foto kamera depan Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL:
image

image

image

‌Teknologi ASUS PixelLMaster Sebagai Senjata pada Kamera

ASUS PixelMaster 2.0 Camera merupakan senjata yang sangat ampuh untuk pengelolaan foto. Apa sebabnya? Hal ini karena pemanfaatan kamera milik Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL yang dipadukan dengan pengolahan foto secara realtime melalui ASUS PixelMaster Camera, sehingga menghasilkan foto yang luar biasa. Berbagai macam mode pemotretan yang telah disediakan terbilang sangat lengkap.
image

Mode pemotretan tersebut di antaranya adalah mode Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Night, Low Light, Dept of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, dan All Smile. Serta ditambah lima mode terbaru yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera 2.0, dua di antaranya adalah Slow Motion dan Time Lapse. Jika dijumlah, secara keseluruhan terdapat sekitar 20 lebih mode pemotretan yang telah tersedia. Sangat banyak kan mode yang dapat digunakan untuk menciptakan foto yang indah dan luar biasa, mulai dari mode untuk para pemula dan juga bagi profesional.
image

Penggunaan teknologi PixelMaster adalah untuk mendapatkan foto terbaik, gambar yang detail, warna lebih alami, dan tangkapan cahaya yang lebih peka walaupun berada dalam ruangan gelap remang. PixelMaster juga menggabungkan 4 pixel yang didapat dari sensor menjadi 1 pixel dengan kualitas tinggi dimana hasil pencahayaannya akan 4 kali lipat lebih terang dan kontras warna meningkat 4 kali lipat. Efek yang akan sangat dirasakan ketika mengambil foto dengan mode Super HDR dan juga super resolution. Mode Super HDR memastikan Anda untuk dapat melihat dengan jelas di terik matahari. Dan mode Super Resolution membantu mengambil gambar dengan detail tinggi di resolusi sampai 52MP.
image

image

Berbeda dengan kamera utama yang dapat menggunakan semua mode pemotretan yang ada, namun untuk kamera depan hanya akan mendapatkan pula 10 mode pemotretan saja, di antaranya Beautification, Selfie Panorama, Auto, Night, HDR, Effect, Low Light, GIF Animation, Slow Motion, dan Time Lapse.
image

Selain mode otomatis yang telah disebutkan, ASUS tak ketinggalam menyediakan setelan tambahan layaknya kamera profesional. Yuph mode manual, nah bagi pengguna yang butuh fleksibilitas lebih baik bisa menggunakan mode manual ini agar menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan. Pengaturan tersebut mencakup perubahan White Balance, ISO, Timer, Exposure, Face Detection, dan banyak masih banyak lagi. Jadi, pengguna bisa merasakan sensasi menggunakan kamera SLR dalam sebuah smartphone.

‌Ruang Penyimpanan yang Sangat Lega dan Memuaskan

Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL juga didukung oleh ruang penyimpanan yang sangat lega, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan penyimpanan yang sangat banyak. Penyimpanan internal yang disediakan adalah sebesar 16GB, sangat cukup untuk menginstall berbagai macam aplikasi yang dibutuhkan. Selain itu juga bisa menyimpan foto dan berbagai macam file lainnya. Bagaimana cukup terpuaskan?

Jika dirasa masih kurang, pengguna tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan space penyimpanan. Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL telah menyediakan slot MicroSD yang bisa diisi hingga 128GB. Tiga kata untuk ini “Wow Lega Banget”, bisa dibilang smartphone ini sangat rakus karena dapat melahap (baca menyimpan) file yang sangat banyak. Baik video HD, Blue-Ray, Foto, Aplikasi besar, dan masih banyak lagi.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh ASUS adalah ruang penyimpanan melalui ASUS WebStorage sebesar 5GB, sehingga bisa diakses melalui perangkat apapun dan tidak perlu khawatir dengan hilangnya file yang berharga di smartphone. Karena sudah ada backup melalui WebStorage yang telah disediakan oleh ASUS bagi para penggunanya.

‌Performa Gahar yang Menggebrak Pangsa Pasar

image

Smartphone tentu saja harus multitasking dan bisa menjalankan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Seperti pendahulunya, ASUS menyematkan RAM dengan kapasitas sebesar 2GB LPDDR3. Sokongan RAM yang besar di kelasnya, menghadirkan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Sehingga proses multitasking berjalan dengan lancar dan normal tanpa adanya lag atau crash (terkecuali aplikasi yang dijalankan memang bermasalah).
image

ASUS membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core @ 1.2GHz dengan arsitektur ARM Cortex a53 64-bit pada Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dan dibekali dengan GPU besutan Adreno 306 yang berjalan di clockspeed 450 MHz. CPU dan GPU seperti ini sangat cocok bagi anda yang hobi bermain game, terutama game-game besar yang akan dilahapnya habis. Selain digunakan untuk game besar, bisa juga menjalankan berbagai macam aplikasi berat lainnya. Perpaduan RAM dan Chipset inilah yang membuatnya bisa diandalkan.

Beberapa uji coba performa telah dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan dari smartphone ini, salah satunya adalah uji coba dengan menggunakan antutu yang menghasilkan nilai benchmark 23.236, sedangkan kompetitor hanya 21.330. Percobaan selanjutnya menggunakan Geekbench 3 dengan raihan nilai single-core sebesar 476 dan untuk multi-core menghasilkan nilai 1425.
image

‌ASUS ZenUI pada Android Lollipop yang Dapat Memanjakan Pengguna

Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL mengandalkan Android 5.0.2 (Lollipop) untuk sistem operasinya. “Tapi kan android yang terbaru sekarang adalah Marshmallow, berarti bukan OS terbaru donk?”, smartphone ini memang menggunakan Android Lollipop, namun ada kabar baik bagi Zenfans. Menurut website resmi dari ASUS bahwa telah memberikan kepastian pembaruan dari Android 5.0 (Lollipop) ke Android 6.0 (Marshmallow) untuk beberapa perangkat smartphone dan tabletnya pada kuartal kedua tahun ini. Salah satu smartphone yang kebagian pembaruan tersebut adalah Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, jadi berbahagialah anda yang memiliki smartphone ini.
image

Antarmuka ZenUI menghadirkan 1.000 modifikasi dari tampilan Android standar hingga menjadi tampilan yang bisa kita lihat sebagai ASUS ZenUI. Icon terlihat simpel sekaligus menarik dengan warna modern. Selain tampilan, ASUS juga merancang antarmuka ZenUI agar mudah digunakan. Ada banyak aplikasi tambahan yang dihadirkan ZenUI, namun yang sering digunakan dan merupakan aplikasi favorit ZenFans adalah What’s Next, Do It Later, ASUS Splendid, PixelMaster, Air Link, Omlet Chat, dan Open Cloud.

Selain memiliki aplikasi tambahan yang khas, ASUS ZenUI juga memiliki berbagai macam fitur yang juga khas. Di antaranya adalah ZenMotion, ZenUI Launcher, Themes, Customized Font, SnapView, Private Contacts and Messaging, Kids Mode, Browser, BlueLight Filter, Photocollage, dan Mini Movie. Semua fitur canggih tersebut merupakan ciri khas dari antarmuka ZenUI, yang artinya ASUS telah menyediakannya pada Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

‌Dipasarkan dengan Harga Yang Ramah Di Kantong

Setelah mengetahui beragam kecanggihan yang dimiliki oleh Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, pasti banyak yang penasaran dengan harganya. Betul kan? Biar tidak penasaran, yuk simak percakapan si SlameTux dan Stevian! Kali aja ada bocoran mengenai harganya.
image

‌Secara Keseluruhan Smartphone Android 5″ Terbaik dari ASUS

Secara keseluruhan untuk Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL sangat cocok digunakan untuk berselancar di dunia maya, karena smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Bisa dikatakan, ini adalah smartphone Android 5 inci yang terbaik dari ASUS. Apa sebabnya? Sebab, untuk versi yang sebelumnya masih menggunakan jaringan 3G. Ketika menelisik lebih jauh lagi terhadap desain body, kamera, performa, ruang penyimpanan, fitur, dan harganya yang terjangkau adalah sebab menjadikannya smartphone 5 inci ini yang terbaik dari ASUS.

Sebagai catatan, mungkin yang perlu ditingkatkan lagi adalah dari segi baterai. Kapasitas baterai terbilang kecil, tapi bisa disiasati agar tetap awet karena memiliki fitur ASUS Power Saver. Cara lainnya adalah menyambungkannya dengan ASUS ZenPower (aksesoris tambahan dari ASUS). Jadi selama bisa disiasati, tidak ada masalah kan dengan baterai berkapasitas 2400mAh? Tentu tidak, setelah dilakukan penilan terhadap smartphone ini, recomended lah buat yang ingin memiliki smartphone Android 5″ yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Akhir kata, mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin membeli smartphone, khususnya ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

Artikel ini diikutsertakan dalam “ASUS Zenfone Fiesta 2016 Writing Competition” yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia, untuk merayakan kesuksesannya sepanjang tahun 2015 lalu yang telah merilis seri Zenfone terbaru dan menempati peringkat 2 terbesar di pasar smartphone Android di Indonesia. Senang rasanya bisa ikut berpartisipasi sekaligus merayakan kesuksesan dari ASUS, semoga pengguna ASUS (ZenFans) semakin banyak dari tahun ke tahun, aamiin.

Sumber Penunjang (Data dan Gambar), Berasal Dari:
1. ASUS Zenfone Fiesta
2. ASUS Indonesia
3. Youtube Channel ASUS
4. Youtube Channel ASUS Indonesia

Wassalamu’alaikum.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s