Sambut Keceriaan Tahun Baru Bersama OPPO R7s : All About Flash

Assalamu’alaikum,

Tak terasa, saat ini sudah berada di penghujung akhir tahun. Artinya, sebentar lagi bersiap-siap merayakan yang namanya tahun baru. Di setiap perayaan tahun baru pasti identik dengan kembang api, suara terompet, dan akan banyak keceriaan serta hal-hal seru lainnya. Biasanya, momen-momen pada saat perayaan tahun baru adalah momen yang dinanti oleh semua orang. Tak jarang, setiap momen harus diabadikan dan terekam dengan baik. Sehingga dibutuhkan smartphone yang dapat diandalkan ketika mengikuti perayaan tahun baru, agar tak ada momen yang terlewatkan. Lalu, smartphone apa kira-kira yang dapat diandalkan? Jawabannya adalah OPPO R7s.
image


image

OPPO R7s merupakan generasi terbaru dari smartphone OPPO seri R7. Nah bagi O-Fans tentunya sudah pada tau kan apa saja seri R7 tersebut, tanpa harus panjang lebar menjelaskannya kali saya akan fokus ke OPPO R7s. Smartphone keluaran terbaru dari OPPO ini secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 7 Desember yang lalu, tepatnya di Empirica kawasan SCBD Jakarta. Smartphone ini menyasar untuk pengguna kelas menengah, sehingga O-Fans dapat memiliki berbagai macam fitur mewah dengan harga yang terjangkau. Lalu seperti apa spesifikasi lengkapnya? Berikut adalah spesifikasi lengkap dari OPPO R7s.

image
image

Spesifikasi yang ditawarkannya sangat mumpuni untuk smartphone kelas menengah seperti OPPO R7s ini, namun tetap memiliki kualitas yang tidak kalah dengan smartphone kelas atas. Banyak pengguna yang menginginkan smartphone tangguh dan berkualitas tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Sehingga OPPO menghadirkan R7s guna menjawab keinginan para penggunanya. Lalu, apa saja kira-kira keunggulan dari smartphone besutan OPPO yang membidik kelas menengah ini? Mari simak penjelasan lebih rinci dari spesifikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

‌DUA VARIAN WARNA YANG MENAWAN

OPPO R7s hanya menghadirkan dua varian warna yang sangat menawan, dua warna tersebut adalah Gold dan Rose Gold. Meskipun hanya terdiri dari dua varian warna saja, smartphone ini cocok digunakan oleh perempuan maupun laki-laki. Kalau saya pribadi lebih suka warna gold, karena terlihat lebih mewah dan menawan. Pemilihan dua varian warna ini lebih mempermudah pengguna dalam menentukan keinginannya tanpa perlu repot lagi membandingkannya dengan warna yang lain. Simpel bukan?
image

Pilihan warna yang ditawarkannya merupakan dua warna masa kini yang melambangkan kemewahan. Bisa ditebak, bahwa pengguna perempuan akan lebih tertarik dengan warna rose gold, sedangkan bagi para laki-laki akan memilih warna gold. Ya contohnya seperti saya ini yang lebih tertarik dengan warna gold. Kalau menurut anda mana yang bagus dan cocok untuk anda?

‌DESAIN YANG ELEGAN DAN STYLISH

Secara keseluruhan, OPPO R7s memiliki desain yang elegan dan stylish. Sangat cocok bagi pengguna yang fashionable dan modis, dengan menggunakan smartphone ini akan semakin mendukung penampilan anda sehari-hari. Baik saat beraktivitas, maupun hanya sekadar berkumpul bersama teman-teman. Smartphone ini sangat cocok guna mendukung gaya penampilan anda.
image
image
image

Pada bagian sisi layarnya, OPPO R7s dibekali dengan bentuk layar melengkung 2,5D Glass. Sehingga menjadikan smartphone OPPO R7s lebih halus saat disentuh, lebih mewah, dan juga lebih indah saat dipandang mata. Pinggiran layar seperti ini tentunya akan lebih nyaman saat digenggam dan terlihat lebih mengesankan. Perlu diketahui bahwa hanya beberapa smartphone saja yang memiliki pinggiran layar dengan bentuk melengkung 2,5D Glass.
image
image

‌DIBEKALI LAYAR YANG LUAS, JERNIH, DAN KUAT

Oppo R7s menggunakan teknologi layar AMOLED sebesar 5,5 inchi multitouch, dengan resolusi yang dimilikinya sebesar 1080 x 1920 piksel Full HD (FHD) 16 juta warna. Penggunaan teknologi layar AMOLED ini memberikan tampilan warna gambar yang cerah, jernih, dan tajam meskipun berada di bawah sinar matahari sekaligus. Ukuran layar sebesar 5,5 inchi akan mempermudah pengguna dalam melakukan navigasi di dalamnya, baik hanya sekadar browsing, chatting, membaca e-book, dan bermain game. Bagi pengguna yang suka menonton film atau streaming youtube, juga akan terpuaskan dengan layar lebar yang dimiliki oleh OPPO R7s.
image
image

Tidak tanggung-tanggung, OPPO R7s telah menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. Pelindung layar jenis ini memiliki ketahanan terhadap goresan yang lebih baik 85% bila dibandingkan pelindung layar lainnya, memiliki kekuatan 2 kali lebih baik ketika terjatuh, dan 2,5 kali lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi apabila terjadi benturan ataupun goresan terhadap OPPO R7s yang anda miliki. Penggunaan pelindung layar yang kuat, membuat smartphone seri R7 ini semakin istimewa. Smartphone OPPO seri R7 terbaru ini juga sudah mendukung penggunaan sarung tangan dan sentuhan layar basah, sangat cocok kan bagi anda yang suka berkendara (namun harus tetap safety riding).
image

‌MEMILIKI BEZEL YANG SUPER TIPIS

OPPO R7s meskipun memiliki layar yang luas dan lebar, namun tetap memiliki ukuran body yang bisa dibilang ramping dan tidak bongsor. Kok bisa? Karena OPPO R7s ini memiliki ukuran bezel layar yang ultra tipis, hanya 2,2 mm. “Wow Amazing” Sehingga layar seakan hampir menyatu dengan body samping, saya pribadi suka dengan layarnya yang luas serta memiliki bezel yang sangat tipis. Kelebihan bezel tipis membuat smartphone terlihat lebih premium dan juga tidak terlalu bongsor, jadi memungkinkan pengguna tetap nyaman ketika menggenggam smartphone ini.
image
image
image

‌DIBALUT BODY METAL BERKUALITAS TINGGI

Satu hal yang patut diacungi dua jempol untuk OPPO R7s adalah penggunaan bahan yang berkualitas tinggi. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini berbalut full metal unibody yang menjadi ciri khas keunggulan seri R7. Penggunaan bahan full metal, selain terlihat mewah, premium, dan elegan, juga memberikan rasa aman pada saat smartphone terjatuh. Bagaimana menurut anda? Sangat mewah kan? Kesan premium lebih terasa karena selain terbuat dari bahan full metal unibody, juga karena pemilihan dua warna yang mewah, yakni Gold dan Rose Gold.
image

Meskipun terbuat dari bahan metal alloy, OPPO R7s tentunya tetap nyaman saat digenggam. Tau kenapa? Karena bentuknya yang tipis yakni 6,95 mm (tidak sampai 7 mm) serta pinggiran body yang melengkung membuatnya nyaman untuk digunakan. Smartphone ini memiliki tinggi 151.8mm, lebar 75.4mm, ketebalan 6.95mm, dan dengan bobot hanya 155g, ringan kan? Mengingat smartphone ini terbuat dari bahan metal. Bobot seperti itu tentunya sangat pas bagi anda yang tidak suka memegang smartphone yang berat.
image

‌PERFORMA MUMPUNI DENGAN PROSESOR QUALCOMM SNAPDRAGON

OPPO R7s menggunakan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, dengan arsitektur 64-bit. Sedangkan untuk pengolah grafisnya menggunakan GPU Adreno 405. Satu hal yang mungkin jadi pertanyaan besar bagi anda semua, kenapa OPPO membenamkan prosesor kelas menengah dari Snapdragon? Kenapa tidak menggunakan prosesor terbaru yang tentunya lebih kencang? Saya rasa, dengan hanya menggunakan CPU octa-core kelas menengah Snapdragon 615, OPPO R7s tetap akan berjalan dengan normal. Dan tetap bisa melahap habis semua game-game besar yang ada, alasannya karena OPPO R7s disokong dengan RAM yang besar yakni 4GB. Selain itu, sistem operasi yang digunakan juga lebih cepat dan lebih responsif yakni ColorOS 2.1 yang berjalan di Android 5.1 (Lollipop).
image
image

‌KAPASITAS RAM YANG BESAR DAN KENCANG

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa OPPO R7s dibekali dengan kapasitas RAM yang sangat besar mencapai 4GB. Penggunaan RAM sebesar ini tentunya akan membantu kinerja prosesor lebih optimal lagi, dan performa yang dihasilkannya akan semakin tinggi. Sehingga terhindar dari yang namanya lag, crash, dan hank meskipun digunakan untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Smartphone ini memiliki multitasking yang sangat mumpuni, cocok bagi anda penggila media sosial dan para gamer, terutama game berkualitas high definition.
image

‌SISTEM OPERASI COLOROS 2.1

Sistem operasi yang digunakan pada OPPO R7s juga sudah menjalankan ColorOS 2.1, sistem operasi besutan OPPO ini berjalan di Android 5.1 Lollipop. ColorOS 2.1 menawarkan tampilan yang lebih fresh dan diperkaya berbagai macam fitur terbaru. Namun, yang lebih mengesankan lagi karena OS ini memiliki performa yang lebih cepat dari versi sebelumnya. Banyak perbaikan yang dilakukan guna meningkatkan kemampuan dari ColorOS.
image

OPPO juga mengakui ada cukup banyak perbaikan yang disertakan pada ColorOS 2.1 dibanding versi sebelumnya. Misalnya saja, smartphone OPPO R7s hanya membutuhkan waktu 20 hingga 23 detik saja untuk booting, dan untuk membuka aplikasi rata-rata hanya membutuhkan waktu 0,5 detik. Konsumsi RAM-nya juga tidak terlalu boros, hanya sekitar 1,5 GB saja dengan berbagai macam fitur dan kemampuannya. Bagi O-Fans sejati, tentunya akan mengetahui apa saja yang telah diperbarui di OS besutan OPPO ini. Nah, untuk dapat mengetahui lebih dalam dan detail mengenai ColorOS 2.1, bisa langsung mengunjungi halaman resmi OPPO Inadonesia atau bisa Klik Di Sini!

‌DAYA BATERAI BESAR DAN TAHAN LAMA

Sokongan daya yang disematkan pada OPPO R7s terbilang besar, baterainya berkapasitas 3070mAh berjenis Lithium Polymer (Li-Po) unremovable, yang tentunya akan sangat menunjang kinerja dari smartphone sehingga menjadi lebih maksimal. Kapasitas daya yang besar tentunya dapat diandalkan ketika melakukan browsing internet, membaca e-book, menonton video, maupun bermain game. Segala aktivitas akan semakin menyenangkan tanpa perlu repot lagi dengan yang namanya “mencari colokan” dan tanpa harus bolak-balik melakukan pengisian baterai. Cukup dengan satu kali pengisian daya saja, maka smartphone bisa digunakan seharian penuh.
image

‌PENGISIAN DAYA YANG SUPER CEPAT

OPPO telah mengusung teknologi VOOC Flash Charge di setiap smartphone OPPO Seri R7, termasuk juga R7s ini. Dengan adanya VOOC plus adaptor 4,5A, mengisi baterai berkapasitas 3.070mAh pada OPPO R7s sangat cepat. Pengguna tidak perlu lagi melakukan pengisian baterai berkali-kali selama sehari, sehingga lebih mengefisienkan waktu yang anda miliki.
image

Penggunaan VOOC ditambah dengan Adaptor 4,5A membuat pengisian daya semakin cepat. Ketika melakukan pengisian daya dengan waktu 5 menit saja, itu sudah cukup untuk melakukan panggilan telpon selama 2 jam. Satu kata buat smartphone ini “WOW“, sangat bisa diandalkan bukan? Teknologi yang canggih seperti ini tidak serta-merta mengabaikan faktor keselamatan, karena VOOC Flash Charge sudah memiliki standar keselamatannya yang terjamin. Terdapat lima tingkat perlindungan yang berkisar dari adaptor daya, kabel pengisian daya, hingga antarmuka dan keselamatan baterai yang telah diperhatikan sepenuhnya oleh OPPO.
image

Selain teknologi pengisian cepat selama 5 menit untuk melakukan panggilan hingga 2 jam, teknologi lainnya adalah pengisian ulang daya baterai hingga 90% yang hanya membutuhkan waktu 50 menit saja. Lagi-lagi saya harus memuji kemampuannya yang luar biasa ini, empat kata buat smartphone OPPO R7s ini “Sungguh Sangat Luar Biasa“. Rata-rata, pada smartphone lain untuk melakukan pengisian daya hingga 90% dibutuhkan dua kali lipat dari itu, bahkan lebih. Namun, kali ini berbeda dengan OPPO R7s yang mampu melakukan pengisian daya sebesar 90% hanya dalam waktu 50 menit saja.

‌KAMERA UTAMA 13 MEGAPIKSEL

image
image
image
image

OPPO R7s dipersentai kamera utama dengan resolusi sebesar 13MP yang terdiri dari 6 lensa dan satu sensor dengan Aperture 2.2, sudah tidak diragukan lagi bahwa kualitas fotografi yang dihasilkannya cukup mumpuni dengan hasil 4128 x 3096 piksel. OPPO R7s juga dilengkapi dengan fitur LED Flash, Flash Shot dan didukung sensor Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan sistem Pure Image Technology 2.0+ yang menjamin pengguna mengambil gambar secara cepat dengan kualitas gambar memukau. Berkat fitur ini, kemampuan dalam mengambil gambar menjadi lebih cepat dengan kualitas gambar yang jernih dan detail. Hal ini karena fokus pada kamera saat mendeteksi objek bekerja super cepat, yang mampu mengambil fokus dalam kurun waktu kurang dari 1 detik. Berikut adalah hasil foto dengan menggunakan kamera utama.
image

image

Selain itu, kamera utama OPPO R7s juga memiliki kemampuan merekam video full HD. Jadi sangat cocok bagi youtuber atau cinematographer yang suka membuat film dokumenter ataupun sekadar video biasa. Kemampuan gahar pada kamera seperti inilah yang membuat pengguna semakin giat mengabadikan setiap momen yang ada. Meskipun OPPO R7s termasuk dalam kelas menengah, namun kemampuannya hampir setara dengan smartphone kelas atas lainnya yang dibanderol dengan harga lebih mahal dari R7s.

‌KAMERA DEPAN 8 MEGAPIKSEL

image
image

image

Sedangkan untuk sektor kamera depan, OPPO R7s dipersenjatai dengan resolusi sebesar 8MP yang terdiri dari 5 lensa dan satu sensor dengan Aperture 2.4. Kamera depan smartphone ini sudah dilengkapi dengan Beautify 3.0, tentunya hal ini semakin memaksimalkan penggunanya ketika foto selfie atau pada saat menggunakan kamera depan. Selain itu, dilengkapi pula dengan teknologi Screen Flash yang memungkinkan pengguna memperoleh hasil foto maksimal meskipun dalam kondisi minim cahaya. Adanya teknologi ini, dapat menghasilkan foto yang mengagumkan, lebih natural, dan hasil foto lebih jernih. Berikut adalah foto sebelum dan sesudah menggunakan filter Beautify 3.0.
image

image

‌RUANG PENYIMPANAN YANG SANGAT LEGA

OPPO R7s memberikan ruang penyimpanan yang sangat lega, tidak tanggung-tanggung ruang penyimpanan yang disediakannya sebesar 32GB. Fantastis bukan? Dengan ruang penyimpanan sebesar ini, memungkinkan pengguna menyimpan berbagai macam file ke dalam sebuah smartphone. Baik itu berupa dokumen, foto, video, musik, dan e-book, atau bahkan menginstall berbagai macam aplikasi besar lainnya. Ketersediaan ruang penyimpanan sebesar ini saya rasa sudah sangat cukup memuaskan penggunanya.

Namun bagi pengguna yang merasa masih kurang dengan ruang penyimpanan sebesar ini, anda tidak perlu lagi khawatir. Anda bisa menambahkan microSD card hingga sebesar 128GB, karena OPPO R7s juga telah menyediakan slot microSD di dalamnya. Sangat menarik bukan?Ketersediaan slot microSD menjawab kekhawatiran pengguna yang suka menyimpan semua foto, video, dan musik untuk hiburan mereka, serta bisa sebagai tempat menyimpan semua file aplikasi (game) dan dokumen penting lain yang dimilikinya.
image

Apakah ruang penyimpanan sebesar itu masih kurang? Jika dirasa masih kurang, berarti anda termasuk pengguna yang kebangetan. Tenang saja, bagi anda yang masih kurang terpuaskan dengan ruang penyimpanan sebesar itu. OPPO R7s juga menghadirkan teknologi USB On The Go (OTG), teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membaca/mengedit (copy, cut, and paste) flasdisk, hardisk eksternal dan media penyimpanan lainnya melalui smartphone ini. Dengan teknologi USB OTG, mempermudah anda dalam mengelola semua file yang dimiliki. Jadi, anda tidak akan lagi merasakan yang namanya kekurangan ruang penyimpanan lagi.

‌DUAL SIM STANDBY 4G LTE

Mungkin sebagian besar dari anda pasti akan bertanya-tanya, “kan body dari OPPO R7s tipis banget, terus slot microSD-nya terletak di bagian mananya?” Tenang saja, slot MicroSD terletak di salah satu slot nano SIM Card. “Hah serius? Dempet donk?” Tentu tidak, bagi anda yang memiliki dual SIM Card. Anda tidak perlu khawatir kekurangan slot SIM Card, karena OPPO R7s telah menyediakan Dual Slot SIM Card serta di dalamnya.
image

OPPO R7s menawarkan kemampuan Dual SIM Card, yakni untuk ukuran Micro SIM Card dan Nano SIM Card. Kedua SIM Card tersebut dapat diaktifkan secara bersamaan, dengan kata lain OPPO R7s memiliki kemampuan Dual SIM Card Dual Standby. Uniknya lagi, pada Slot nano SIM Card bisa diganti MicroSD. Namun dengan catatan, nano SIM Card harus dilepaskan terlebih dahulu baru setelah itu bisa diganti dengan memasangkan microSD. Saya sendiri hanya menggunakan satu SIM Card, jadi bisa ditambah microSD. Bagi yang memiliki dua SIM Card dan ingin digunakan semuanya juga bisa, tapi tidak bisa menggunakan microSD. Terus solusinya bagaimana? Lupa ya? Kan tadi sudah dijelaskan kalau OPPO R7s juga mendukung penggunaan USB OTG, jadi tidak masalah meskipun tidak memakai microSD, karena sudah bisa digantikan dengan penggunaan flashdisk maupun hardisk eksternal.
image

Kelebihannya kalau tidak menggunakan microSD, anda bisa menggunakan dual SIM dual Standby tersebut secara maksimal. Hal ini karena Keduanya telah mendukung konektivitas 4G LTE yang super cepat, sempurna bukan? Sehingga aktivitas seperti mengunduh dan mengunggah foto maupun video, serta live streaming youtube-pun pastinya akan menjadi lebih cepat dan tanpa bufferring.

KUALITAS AUDIO YANG FANTASTIS

image
OPPO R7s dibekali speaker yang mengapit port USB dengan posisi berada di bagian bawah smartphone, lebih tepat di samping kanan dan kiri dari port USB. Peletakan speaker pada bagian bawah memungkinkan smartphone dalam mengeluarkan suara yang lebih luas, karena tidak tertutup tangan maupun yang lainnya. Suara yang memancar dari music player Oppo R7s memiliki kualitas hampir setara dengan R7 dan R7 Lite.
image

Selain dibekali dengan speaker, dalam paket pembeliannya smartphone ini juga dilengkapi dengan earphone yang siap memanjakan telinga anda. Letak dari jack audionya sendiri berada di bagian atas smartphone, berdekatan dengan microphone. Mendengarkan musik semakin asik berkat adanya dukungan kualitas audio yang fantastis.

‌PENGHARGAAN IGRA UNTUK OPPO R7 SERIES

image

OPPO memang patut untuk diacungi jempol sebagai vendor smartphone yang mengerti akan kebutuhan para penggunanya (sebut saja O-Fans). Melalui jajaran OPPO R7 series ini, OPPO berhasil meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award) yang diselenggarakan pada bulan November kemarin. Penghargaan ini membuktikan bahwa OPPO memang mengutamakan keinginan dari para penggunanya.

‌7 ALASAN INGIN MEMILIKI OPPO R7S DI TAHUN BARU

image
Siapa yang bisa menghindari godaan dari OPPO R7s? Saya sendiri saat pertama kali melihat tampilannya rasanya tak ingin berpaling darinya, karena sungguh menarik perhatian saya. Terlebih lagi saat mengulik lebih jauh lagi tentang berbagai macam fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya. Berikut adalah 7 alasan saya yang sangat ingin memilikinya.

Alasan Pertama : Mewah dan Menawan

image
Sudah dijelaskan sebelumnya kalau OPPO R7s memiliki dua varian warna yang memukau dan tentunya menarik perhatian. Saya sendiri suka dengan warna gold, yang elegan, stylish, modis, dan mewah. Selain itu karena OPPO R7s ringan, tipis, dan memiliki body plus layar yang melengkung. Sangat pas apabila dibawa saat tahun baruan nanti, pasti akan banyak mata yang terpesona melihat keindahan dari smartphone tersebut. Sekarang kan memang jamannya smartphone dengan desain yang memukau dan menawan, jadi sangat cocok untuk menunjang gaya hidup sehari-hari terlebih saat berkumpul bersama teman-teman sambil menunggu momen pergantian tahun nanti.

Alasan Kedua : Kuat dan Tangguh

image
O-Fans tentunya sudah pada tau kan desain body dari OPPO R7s, dibalut oleh metal alloy unibody dengan back cover anti minyak dan coating khusus bertekstur, serta body-nya yang tipis membuatnya nyaman saat digenggam. Seringkali kan pada momen-momen perayaan tahun baru atau acara lainnya smartphone yang kita pegang tiba-tiba terjatuh dengan sendirinya, hal ini karena lagi-lagi berbicara pada desain yang dimilikinya yang mengakibatkan pengguna kurang pas saat menggenggamnya. Rasa aman dan nyaman akan kita rasakan ketika menggunakan OPPO R7s, karena selain body yang kuat juga memiliki perlindungan layar yang tangguh. Apalagi kalau bukan karena perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 4, yang kuat, tangguh, dan tahan terhadap goresan.

Alasan Ketiga : Cepat dan Tahan Lama

image
Perayaan tahun baru, pasti memakan waktu yang terbilang lama. Tentunya butuh smartphone yang tahan lama juga donk, terlebih lagi saat melakukan pengisian daya prosesnya harus cepat dan tidak perlu memakan waktu yang lama. Jawaban yang tepat adalah OPPO R7s, karena telah dibekali dengan daya baterai sebesar 3070mAh dan juga dilengkapi teknologi VOOC Flash Charge plus Adaptor 4,5A. Ini yang menjadi salah satu alasan saya, kenapa ingin memiliki smartphone OPPO seri R7 yang terbaru. Karena selain cepat saat melakukan pengisian daya yang hanya membutuhkan waktu 50 menit untuk pengisian 90%, sehingga waktu yang kita miliki lebih efisien (bisa untuk aktivitas lainnya) dan juga tahan lama pada saat menggunakannya. Jadi smartphone seperti inilah yang sangat pas menemani saya merayakan tahun baru kali ini.

Alasan Keempat : Hasil Kamera Luar Biasa

image
Siapa yang rela kehilangan momen tahun baru yang hanya terjadi setahun sekali, itupun tidak setiap tahun akan menghasilkan momen yang sama. Maka yang kita perlukan adalah smartphone dengan kualitas kamera yang luar biasa, sehingga dapat mengabadikan momen berharga nan indah saat perayaan tahun baru nanti. Beruntungnya OPPO R7s menghadirkan kamera yang mumpuni sehingga menghasilkan gambar dan video yang luar biasa. Tentu karena memiliki sensor sebesar 13MP dengan Aperture 2,2 pada kamera utama, sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor 8MP dengan Aperture 2,4. Ditambah lagi teknologi Screen Flash, LED Flash, Flash Shot, dan didukung sensor Phase Detection Auto Focus serta sistem Pure Image Technology 2.0+ yang dapat mengabadikan momen tahun baru dengan sempurna dan lebih indah. Penggunaan teknologi kamera seperti ini tentunya tidak akan membuat anda kehilangan momen tahun baru kali ini.

Alasan Kelima : Performa Tinggi dan Mumpuni

image
Terkadang kejadian yang tidak diinginkan saat menikmati perayaan tahun baru terjadi pada kita, misalnya smartphone yang kita miliki tiba-tiba hank, crash, dan lag akibat terlalu banyak membuka aplikasi. Baik itu aplikasi kamera, email, dan berbagai macam aplikasi sosial media yang dijalankan secara marathon. Untungnya OPPO R7s sudah dilengkapi dengan Flash Performance, di antaranya adalah kapasitas RAM yang besar yakni 4GB, prosesor Qualcomm Snapdragon, dan Sistem Operasi Color OS 2.1 yang lebih stabil, lebih cepat, dan lebih responsif, serta minim penggunaan memory. Nah, performa tinggi dan mumpuni seperti ini adalah obat yang sangat mujarab bagi smartphone masa kini. Pengguna tetap bisa merayakan tahun baru tanpa perlu khawatir lagi dengan masalah yang biasanya sering muncul pada smartphone lainnya.

Alasan Keenam : Ruang Penyimpanan Lega

image
Mengabadikan momen saat perayaan tahun baru begitu penting, baik itu berupa foto maupun video. Sebagai pengguna smartphone, sering tidak memikirkan kapasitas ruang penyimpanan yang dimilikinya. Asal ada momen bagus langsung saja jepret sana dan jepret sini, videoin ini dan itu. Tiba-tiba ada peringatan bahwa kapasitas ruang penyimpanan sudah sekarat alias sudah penuh. Nah, beruntungnya OPPO R7s memiliki ruang penyimpanan yang sangt lega yakni sebesar 32GB. Tak cukup hanya di situ saja, smartphone ini juga menyediakan slot microSD, sehingga memungkinkan pengguna untuk menambah ruang penyimpanan hingga 128GB. Ketika momen-momen berharga saat perayaan tahun baru ingin dipindahkan ke flashdisk ataupun hardisk eksternl. Pengguna sudah tidak direpotkan lagi dengan memasang kabel data ataupun mencopot microSD, karena OPPO R7s sudah mendukung USB OTG.

Hidup itu Simpel, Ngapain Dibuat Rumit?

Alasan Ketujuh : Konektivitas Super Ngebut

image
Sebagai makhluk sosial (media) yang suka update status, posting foto, dan mengunggah video ke berbagai sosial media. Tentunya tidak akan luput dari yang namanya “hilaf” menggunggah semua momen perayaan tahun baru secara langsung (live). Dibutuhkan koneksi yang super ngebut dan super cepat agar semua momen dapat dibagikan ke berbagai macam akun sosial media yang dimiliki, dengan kata lain agar “kekinian“. Nah, beruntungnya OPPO R7s telah menyediakan koneksi internet yang super ngebut, yakni konektivitas 4G LTE. Tak hanya mendukung untuk satu SIM Card saja, namun dua-duanya sudah didukung koneksi 4G LTE. So, bye-bye koneksi internet lelet bin lemot!
image
image

‌SECARA KESELURUHAN DARI OPPO R7S

Jadi, dari berbagai macam fitur dan teknologi yang dihadirkan oleh OPPO R7s memang sangat sesuai dengan tagline yang diberikannya “All About Flash”. Tau kenapa? Karena dari keseluruhan spesifikasi serta teknologi yang dihadirkannya mulai dari Flash Performance, VOOC Flash Charge, Flash Shot, LED Flash, dan juga Screen Flash sudah sesuai dengan tagline OPPO itu sendiri. Sebagai tambahan, ada dua lagi yang belum disebutkan. Yakni Style In Flash dan juga Flash Connectivity. Kecepatan, kekuatan, keindahan, dan kecerdasan dari smartphone ini tidak akan mengecewakan penggunanya.

image

Sumber Penunjang (Data dan Gambar) Berasal Dari:

  1. OPPO Indonesia
  2. Fanpage OPPO Indonesia (dan Negara Lainnya)
  3. Twitter OPPO Indonesia
  4. OPPO Community Indonesia
  5. GSMARENA

Wassalamu’alaikum.

Iklan

20 thoughts on “Sambut Keceriaan Tahun Baru Bersama OPPO R7s : All About Flash

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s